• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Education and Teacher Training
  • Sport Education
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Education and Teacher Training
  • Sport Education
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Tingkat Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur pada Perkuliahan Daring di Era Pandemi

Thumbnail
View/Open
COVER (1.185Mb)
BAB I PENDAHULUAN (338.1Kb)
BAB II KAJIAN TEORI (336.5Kb)
BAB III PENELITIAN (419.5Kb)
BAB IV HASIL PENELITIAN (393.2Kb)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN (184.4Kb)
DAFTAR PUSTAKA (1.831Mb)
Skripsi (2.795Mb)
Naskah Publikasi (200.1Kb)
Date
2021-08-21
Author
Yani, Dian Ahmad
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui kesulitan mahasiswa (2): meningkatkan motivasi belajar pada perkuliahan daring (3) motivasi belajar mahasiswa pendidikan olahraga UMKT saat pandemi. Metodologi: Penelitian ini menggunakan variabel tunggal. Dengan populasi adalah 64 mahasiswa, dan sampel berjumlah 31 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan mencari Persentase dari tiap-tiap indikator. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa memiliki perbedaan diagram dari tiap-tiap indikator yang telah diisi responden:(1) indikator 1, rendah 3%, sedang 52%, tinggi 14%. (2) indikator 2, rendah 10%, sedang 23%, tinggi 68%. (3) indikator 3, rendah 29%, sedang 68%, tinggi 3%. (4) indikator 4, rendah 26%, sedang 68%, tinggi 6%. (5) indikator 5, rendah 42%, sedang 52%, tinggi 6%., Kurang pahamnya materi yang disampaikan di perkuliahan daring membuat tidak bersemangat jika diberi tugas, Gangguan jaringan internet membuat kurang bersemangat pada perkuliahan daring, kuliah online membuat mahasiswa kurang bersemangat dibanding dengan kuliah offline. Manfaat: Manfaat hasil penelitian secara teoritis, untuk mengetahui tingkat motivasi belajar mahasiswa, untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa pada perkuliahan daring, untuk mengetahui kesulitan belajar mahasiswa ketika perkuliahan daring
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3101
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback