dc.identifier.citation | Anas, J. A. (2019). CJPE : Cokroaminoto Journal Of Primary Education Pengaruh Motivasi Belajar Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi PGSD. CJPE: Cokroaminoto Journal Of Primary Creswell, J. W. 2014. Research Design: Qualitative, Quantitative And Mixed Methods Approaches, 4 Edition. London: Sage Emda, A. (2018). Kedudukan Motivasi Belajar Mahasiswa Dalam Pembelajaran. Lantanida Journal, 5(2), 172. Https://Doi.Org/10.22373/Lj.V5i2.2838 Fay, D. L. (1967), Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., Pp. 49. Firdaus A. Dunia, Wasilah Abdullah, D. C. S., Anna, M., Septiarini, D. F., Tin, S., Kuang, T. M., Hakim, D. R., … Deva, S. A. (2021). Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Pemahaman Akuntansi Sektor Publik Di Keuangan Rumah Sakit Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Jurnal Akuntansi, 5(1), 1–52. Retrieved From Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 121–132. Https://Doi.Org/10.23917/Ppd.V7i1.10973 Ghaffari, S., Burgoyne, J. and Nazri, M. (2017) ‘The Influence of Motivation on Job Performance: A Case Study at Universiti Teknologi Malaysia’, Australian Journal of Basic and Applied Sciences, (March), pp. 92–99. lgona, J. et al. (2020) ‘Motivation in Learning’, Asian Journal of Education and Social Studies, (September), pp. 16–37. doi: 10.9734/ajess/2020/v10i430273. Ii, B. A. B. And Teori, K. (2006) ‘Pengaruh Kepemimpinan Dan Kemampuan Berkomunikasi Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi’, Dinamika Pendidikan, 1(2), Pp. 10–35. Doi: 10.15294/Dp.V1i2.475. Komala, R. D., & Nellyaningsih. (2017). Tinjauan Implementasi Personal Selling Pada Pt. Astra International Daihatsu Astra Biz Center Bandung Pada Tahun 2017. Jurnal Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom, 3(2), 330–337. Kuswati, Y. (2020) ‘The Effect of Motivation on Employee Performance’, Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 3(2), pp. 995–1002. doi: 10.33258/birci.v3i2.928. 59 Mahmudi, I. 6). Peningkatan Motivasi Belajar Melalui Bimbingan Dan Konseling Islami. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(2). Https://Doi.Org/10.25273/Counsellia.V1i2.189 Nasrah, & Muafiah, A. (2020). Analisis Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Daring Mahasiswa Pada Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 2(Oktober), 207–213. Pebruanti, L., Munadi, S. (2015). Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Menggunakan Modul Di Smkn 2 Sumbawa. Jurnal Pendidikan Vokasi, 5(3), 365. Https://Doi.Org/10.21831/Jpv.V5i3.6490 Pratiwi, N. W. D., Sri Asri, I. G. A. A., &Kristiantari, M. G. R. (2018). Hubungan Motivasi Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa. International Journal Of Elementary Education, 2(3), 192. Https://Doi.Org/10.23887/Ijee.V2i3.15958 Riswanto, A. and Aryani, S. (2017) ‘Learning motivation and student achievement : description analysis and relationships both’, COINS EDU: The International Journal of Counseling and Education, 2(1), p. 42. doi: 10.23916/002017026010. Sadikin, A. (2018). Penerapan Jurnal Belajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Dasar-Dasar Dan Proses Pembelajaran Biologi. Bioeducation Journal, 2(1), 70–75. Uno, H.(2011). Teori Motivasi Dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi aksara bandung PT Remaja Rosdakary | id_ID |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui kesulitan mahasiswa (2): meningkatkan motivasi belajar pada perkuliahan daring (3) motivasi belajar mahasiswa pendidikan olahraga UMKT saat pandemi. Metodologi: Penelitian ini menggunakan variabel tunggal. Dengan populasi adalah 64 mahasiswa, dan sampel berjumlah 31 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dengan mencari Persentase dari tiap-tiap indikator. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa memiliki perbedaan diagram dari tiap-tiap indikator yang telah diisi responden:(1) indikator 1, rendah 3%, sedang 52%, tinggi 14%. (2) indikator 2, rendah 10%, sedang 23%, tinggi 68%. (3) indikator 3, rendah 29%, sedang 68%, tinggi 3%. (4) indikator 4, rendah 26%, sedang 68%, tinggi 6%. (5) indikator 5, rendah 42%, sedang 52%, tinggi 6%., Kurang pahamnya materi yang disampaikan di perkuliahan daring membuat tidak bersemangat jika diberi tugas, Gangguan jaringan internet membuat kurang bersemangat pada perkuliahan daring, kuliah online membuat mahasiswa kurang bersemangat dibanding dengan kuliah offline. Manfaat: Manfaat hasil penelitian secara teoritis, untuk mengetahui tingkat motivasi belajar mahasiswa, untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa pada perkuliahan daring, untuk mengetahui kesulitan belajar mahasiswa ketika perkuliahan daring | id_ID |