• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Education and Teacher Training
  • Sport Education
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Education and Teacher Training
  • Sport Education
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

“Hambatan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utara

Thumbnail
View/Open
COVER (963.4Kb)
BAB I (122.5Kb)
BAB II (336.5Kb)
BAB III (255.2Kb)
BAB IV (645.2Kb)
BAB V (9.213Kb)
DAFTAR PUSTAKA (215.5Kb)
LAMPIRAN (1.857Mb)
Naskah Publikasi (2.082Mb)
SKRIPSI (3.410Mb)
Date
2023-07-14
Author
Dalmatuta, Andre Gerald
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini didasari pada hasil kuesioner yang peneliti sebar terhadap siswa-siswi SMKN 5 Penajam Paser Utara kelas 10 dan 11. Penelitian ini dilakukan karena penulis melihat masih banyak hambatan-hambatan yang dihadapi siswa dalam waktu belajar pendidikan jasmani. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa hambatan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utara. Penelitian ini ialah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel ini memakai teknik Simple Random Sampling artinya pengambilan sampel secara acak dengan banyak populasi 165 siswa dan sampel yang diambil sebanyak 41 siswa. Teknik pengambilan data memakai angket kuesioner yang disebar ke siswa yang telah ditentukan. Teknik analisis data memakai statistik deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian yang didapatkan, bahwa hambatan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utara masuk dalam kategori “sedang” nilai rata rata 64,39. Untuk kategori “Sangat Rendah” sebesar 7% sebanyak 3 siswa, kategori “Rendah” sebesar 17% sebanyak 7 siswa, kategori “Sedang” sebesar 49% sebanyak 20 siswa, kategori “Tinggi” sebesar 22% sebanyak 9 siswa, dan kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5% sebanyak 2 siswa. Dan dapat disimpulkan pada indikator kelengkapan sarana dan prasarana adalah persentase paling besar diantara indikator yang lainnya, dengan persentase sebesar 23,48%.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3350
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback