Show simple item record

dc.contributor.authorDalmatuta, Andre Gerald
dc.date.accessioned2023-08-27T10:02:53Z
dc.date.available2023-08-27T10:02:53Z
dc.date.issued2023-07-14
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3352
dc.description.abstractPenelitian ini didasari pada hasil kuesioner yang peneliti sebar terhadap siswa-siswi SMKN 5 Penajam Paser Utara kelas 10 dan 11. Penelitian ini dilakukan karena penulis melihat masih banyak hambatan-hambatan yang dihadapi siswa dalam waktu belajar pendidikan jasmani. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa hambatan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utara. Penelitian ini ialah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel ini memakai teknik Simple Random Sampling artinya pengambilan sampel secara acak dengan banyak populasi 165 siswa dan sampel yang diambil sebanyak 41 siswa. Teknik pengambilan data memakai angket kuesioner yang disebar ke siswa yang telah ditentukan. Teknik analisis data memakai statistik deskriptif kuantitatif persentase. Hasil penelitian yang didapatkan, bahwa hambatan peserta didik dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utara masuk dalam kategori “sedang” nilai rata rata 64,39. Untuk kategori “Sangat Rendah” sebesar 7% sebanyak 3 siswa, kategori “Rendah” sebesar 17% sebanyak 7 siswa, kategori “Sedang” sebesar 49% sebanyak 20 siswa, kategori “Tinggi” sebesar 22% sebanyak 9 siswa, dan kategori “Sangat Tinggi” sebesar 5% sebanyak 2 siswa. Dan dapat disimpulkan pada indikator kelengkapan sarana dan prasarana adalah persentase paling besar diantara indikator yang lainnya, dengan persentase sebesar 23,48%.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectHambatanid_ID
dc.subjectPendidikan Jasmaniid_ID
dc.subjectSiswa-Siswi Kelas 10-11id_ID
dc.titleHambatan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMKN 5 Penajam Paser Utaraid_ID
dc.title.alternativeStudent Barriers in the Physical Education Learning Process at SMKN 5 Penajam Paser Utaraid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record