Show simple item record

dc.contributor.authorAdi, Ipnu
dc.date.accessioned2023-11-13T02:11:06Z
dc.date.available2023-11-13T02:11:06Z
dc.date.issued2022-07-08
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3588
dc.description.abstractDi setiap lembaga pendidikan harus memiliki sumber daya manuasia (SDM) yang berkualitas. Tidak hanya tenaga pengajar saja, namun juga perlu didukung oleh staff atau tenaga pendidikan yang kompeten agar pelayanan bisa mencapai kepuasan maksismal. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur memiliki Lembaga Jaminan Mutu (LJM) yang bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan kampus. Maka dilakukan penelitian menggunakan metode fuzzy sugeno untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadapa pelayanan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Pada Lembaga Jaminan Mutu (LJM) mendapatkan hasil tingkat kepuasan mahasiswa dengan nilai 3.26 yang berarti sangat puas, dan hasil metode fuzzy sugeno juga mendapatkan nilai 3.26 yang menunjukkan sangat puas. Pada perhitungan MAPE hasil yang didapatkan 80,45% yang menunjukan bahwa metode fuzzy sugeno yang digunakan tidak efesien dalam mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan kampus UMKT.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectLogika Fuzzyid_ID
dc.subjectFuzzy Sugenoid_ID
dc.subjectMean Absolute Percentage Error (MAPE)id_ID
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Kampus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan Metode Fuzzy Sugenoid_ID
dc.title.alternativeStudent Level Analysis of Services Muhammadiyah University of East Kalimantan (UMKT) Campus with the Fuzzy Sugeno Methodid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record