Show simple item record

dc.contributor.authorNurfarisa Rohman, Elvina
dc.date.accessioned2023-11-20T05:08:56Z
dc.date.available2023-11-20T05:08:56Z
dc.date.issued2023-07-10
dc.identifier.citationAhmad, B. M. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Klinik Assalaam Medicare Sukoharjo. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alim, A., Tangdilambi, N., & Badwi, A. (2019). Jurnal Kualitas Pelayanan Kesehatan (Studi Analitik Terhadap Pasien Rawat Jalan di RSUD Makassar). Jurnal Manajemen Kesehatan Yayasan RS.Dr. Soetomo, 5(2), 165. https://doi.org/10.29241/jmk.v5i2.164 Alumran, A., Almutawa, H., Alzain, Z., Althumairi, A., & Khalid, N. (2021). Comparing public and private hospitals’ service quality. Journal of Public Health (Germany), 29(4), 839–845. https://doi.org/10.1007/s10389-019-01188-9 Arsi, A., & Herianto, H. (2021). Langkah-langkah Uji Validitas Dan Realibilitas Instrumen Dengan Menggunakan SPSS. Deliana, D., Noer, R. M., Agusthia, M., & Adhyatma, A. A. (2021). Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien pada Masa Covid-19. Initium Medica Journal, 1(1), 9–16. Erawati, P. (2022). Peran Kualitas Pelayanan Dalam Memediasi Pengaruh Perilaku Caring Dan Komunikasi Interpersonal Perawat Terhadap Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Jalan Rsud Kabupaten Karangasem. Universitas Mahasaraswati Denpasar. Gusmawan, F., Haryadi, H., & Sutrisna, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Karakteristik Sosiodemografi Terhadap Minat Kunjungan Ulang Yang Dimoderasi Oleh Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Rawat Jalan Puskesmas Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 21(4). Hakim, A. (2017). Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Ince Abdul Moeis Samarinda. Jurnal Paradigma (JP), 4(3), 151–162. Imaninda, V., & Azwar, S. (2018). Modifikasi Patient Satisfaction Questionnaire Short Form (PSQ-18) ke dalam Bahasa Indonesia. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 2(1), 8. https://doi.org/10.22146/gamajop.31864 Indrajit Septi Maulana. (2018). Hubungan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pada Pasien Di Instalasi Rawat Inap Rumah Ssakit Umum Samarinda Medika Citra Tahun 2018. Journal of Materials Processing Technology, 1(1), 1–8. Istiana, M. N., Ahmad, L. O. A. I., & Liaran, R. D. (2019). Studi Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari. Kesehatan Masyarakat Celebes,01(02),24–31. http://jkmc.or.id/ojs/index.php/jkmc/article/view/23 Kuntoro, W., & Istiono, W. (2020). Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Kretek Bantul Yogyakarta. Jurnal Kesehatan Vokasional, 2(1), 140. https://doi.org/10.22146/jkesvo.30327 Marzuq, N. H., & Andriani, H. (2022). Hubungan Service Quality Terhadap Kepuasan Pasien di Fasilitas Pelayanan Kesehatan : Literature Review. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 16382–16395. Mechi Silvia Dora, Dini Qurrata Ayuni, Y. A. (2019). Hubungan yang bermakna antara komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap non bedah RSUD Padang Pariaman. Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien, 2, 101–105. Mokodompit, P. J., Simbuang, F. S., Dadu, A. P., & Mokodompit, N. N. M. M. (2022). Analisis Kepuasan Pasien di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas X. Gema Wiralodra, 13(2), 412–428. Moslehpour, M., Shalehah, A., Rahman, F. F., & Lin, K. H. (2022). The Effect of Physician Communication on Inpatient Satisfaction. Healthcare (Switzerland), 10(3), 1–17. https://doi.org/10.3390/healthcare10030463 Muhammad Al Rajab, S. A. (2023). Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan. Ilmiah Kesehatan, 18(1), 73–86. Musa, H. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik Citra Utama Palembang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Seni, 1(1), 9–21. Nalendra, A. R. A., Rosalinah, Y., Priadi, A., Subroto, I., Rahayuningsih, R., Lestari, R., Kusamandari, S., Yuliasari, R., Astuti, D., & Latumahina, J. (2021). Statistika Seri Dasar Dengan Spps. Media Sains Indonesia. Nursalam. (2017). Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pendekatan Praktis Nursalam Edisi 4 (P. P. Lestar (ed.)). Salemba Medika. Nurul Sukma. (2020). Hubungan Komunikasi Interpersonal Tenaga Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Post Natal Care (PNC) Puskesmas Minasa Tene Pangkep. JIKKHC, Vol. 01. Patodo, J. A., Rampengan, S. H., & Umboh, J. M. L. (2020). Hubungan antara persepsi mutu layanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap medis di RSU GMIM Pancaran Kasih Manado. Intisari Sains Medis, 11(2), 434. https://doi.org/10.15562/ism.v11i2.768 Putri, A. A. (2020). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Pengguna BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Di RSUD Nyi Ageng Serang. Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Putri, G. A. (2020). Pengaruh Citra Pelayanan Rawat Jalan terhadap Kepuasan Pasien Pasca Gempa di Rsu Anutapura Palu. Jurnal Kolaboratif Sains, 3(4), 181–189. Ramadhani, K. M. (2020). Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Jalan Di Rsu Imelda Pekerja Indonesia Medan Tahun 2019. 1–158. http://repository.helvetia.ac.id/id/eprint/2853 Rini Handayani. (2019). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Yang Dipersepsikan Keluarga Pasien Dengan Tingkat Kepuasan Di Ruang Rawat Inap Anak RSUD DR. Adnan WD Payakumbuh Tahun 2019. Riyadi, M. H., Widyanti, R., & Anhar, D. (2020). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dokter-Pasien dan Kualitas Pelayananterhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Poliklinik Rsud Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. Al-Kalam: Jurnal Komunikasi, Bisnis Dan Manajemen, 7(1), 55–71. Salwah, S. (2022). HUBUNGAN PENGALAMAN PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) HAJI MAKASSAR= Relationship between Patient Experience and Satisfaction of Inpatients in RSUD Haji Makassar. Universitas Hasanuddin. Srianti, Ansari, I., & Ma’ruf, A. (2020). Kualitas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu. Kajian Ilmiah Mahasiswa Administrasi Publik (KIMAP), 1(2), 410–424. Sulo, H. R., Hartono, E., & Oetari, R. A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Kota Surakarta. Jurnal Ilmiah Manuntung, 5(1), 81. https://doi.org/10.51352/jim.v5i1.226 Suryani, I. (2021). Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja, Terhadap Kinerja Perawat Di RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda. Wahidin, W., & Halim, H. (2019). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Puskesmas Wotu Kabupaten Luwu Timur. Jurnal Administrasi Negara, 25(2), 123–140. Zahro, N. S., Nomaini, F., & Saraswaty, E. (2022). Hubungan Komunikasi Terapeutik Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Sriwijaya University.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3634
dc.description.abstractTujuan Studi: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada hubungan kualitas fisik pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis di Kota Samarinda. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini ialah pasien rawat jalan di rumah sakit I.A. Moeis Kota Samarinda. Sampel penelitian ini sebanyak 72 responden yang dipilih dengan teknik non-probability sampling dan metode consecutive sampling untuk menentukan sampel penelitian. Uji statistik untuk penelitian ini menggunakan chi-square. Hasil: Hasil pada Penelitian ini menunjukkan adanya Hubungan Antara Kualitas Fisik Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di rumah sakit I.A Moeis Kota Samarinda, nilai asymp.sig P=0,006 < 0,05. Manfaat: Penelitian ini dapat memberikan informasi tentang hubungan kualitas fisik pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di rumah sakit.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKualitas Fisikid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.titleHubungan Kualitas Fisik Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship Between Physical Quality of Health Services and Outpatient Satisfaction at I.A Moeis Hospital Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record