Show simple item record

dc.contributor.authorKrisbiantoro, Febri
dc.date.accessioned2023-12-07T02:22:04Z
dc.date.available2023-12-07T02:22:04Z
dc.date.issued2023-07-07
dc.identifier.citationAdityawati, R., Latifah, E., & Hapsari, W. S. (2020). Di Instalasi Farmasi Puskesmas Grabag I the Evaluation of Drug Information Service At the Outpatient in Pharmacy At Puskesmas Grabag I. Jurnal Farmasi Sains Dan Praktis, I(2), 6–10. Araujo, E. B. De. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Di Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit Regional Eduardo Ximenes Baucau Timor Leste Tahun 2022. Jurnal Rekam Medis & Manajemen Infomasi Kesehatan, 2(2), 29–39. https://unkartur.ac.id/journal/index.php/jurmik/article/view/105 Ekawardani, N., Manampiring, A. E., & G.kristanto, E. (2023). Analisis Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Persepsi Tenaga Kesehatan terhadap Penerapan Budaya Keselamatan Pasien di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. MedicalScopeJournal(MSJ), 4(1), 79–88. Frazier, C. B., & Mei, C. B. F. (2011). ANALISIS FAKTOR HIERARKIS DARI SURVEI BUDAYA KESELAMATAN Tesis oleh Appalachian State University untuk memenuhi sebagian persyaratan gelar MASTER SENI Mei 2011 Departemen Psikologi. Ikhlas, M., & Pratama, K. (2021). Penerapan Budaya Keselamatan Pasien Sebagai Upaya Pencegahan Adverse Event. Jurnal Keperawatan Merdeka, 1(November), 169–182. Ilmidin, I., & Ningsih, N. S. (2022). Analysis of Patient Safety Culture using Hospital Survey on Patient Safety Culture (HSOPSC) in Seven Countries. Jurnal Berkala Kesehatan, 8(2), 132. https://doi.org/10.20527/jbk.v8i2.14647 Imaninda, V., & Azwar, S. (2018). Modifikasi Patient Satisfaction Questionnaire Short Form (PSQ-18) ke dalam Bahasa Indonesia. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 2(1), 8. https://doi.org/10.22146/gamajop.31864 Istiana, M. N., Ahmad, L. O. A. I., & Liaran, R. D. (2019). Studi Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari. Kesehatan Masyarakat Celebes, 01(02), 24–31. http://jkmc.or.id/ojs/index.php/jkmc/article/view/23 Iswati. (2020). Budaya Keselamatan Pasien dan Kepuasan Pasien. Adi Husada Nursing Journal, 3(2), 1–5. Mahmudah, F., Polytechnics, H., & Kalimantan, E. (2022). FACTORS RELATED TO PATIENT SAFETY CULTURE IN Husada Mahakam : Jurnal Kesehatan Data terbaru Ministry of Health Malaysia tahun 2017 melaporkan angka insiden keselamatan dengan memperhatikan isu-isu budaya / iklim keselamatan pasien di langkah awal , salah . 12(1), 41–52. Mechi Silvia Dora, Dini Qurrata Ayuni, Y. A. (2019). Hubungan yang bermakna antara komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap non bedah RSUD Padang Pariaman. Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien, 2, 101–105. Mokodompit, P. J., Simbuang, F. S., Dadu, A. P., & Mokodompit, N. N. M. M. (2022). Analisis Kepuasan Pasien di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas X. Gema Wiralodra, 13(2), 412–428. Mustamin, A. Y., Pratama, Y. Y., Mohamad, S. W., Putri, T. E., Marwati, T. A., & Sulistyawati. (2020). Analisis Budaya Keselamatan Pasien Di Klinik Pratama (Literature Review). Jurnal Kesehatan Komunitas Indonesia, 18(1), 380–385. Nalendra, A. R. A., Rosalinah, Y., Priadi, A., Subroto, I., Rahayuningsih, R., Lestari, R., Kusamandari, S., Yuliasari, R., Astuti, D., & Latumahina, J. (2021). Statistika Seri Dasar Dengan Spps. Media Sains Indonesia. Narayanan SP, Rath H, Mahapatra S, M. M. (2023). Preparedness toward participation in disaster management: An online survey among dental practitioners in a disaster‑prone region of Eastern India. Journal of Education and Health Promotion, 12(February), 1–6. https://doi.org/10.4103/jehp.jehp Nurul Sukma. (2020). HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENAGA KESEHATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG POST NATAL CARE (PNC) PUSKESMAS MINASA TENE PANGKEP. JIKKHC, Vol. 01. Putri, G. A. (2020). Pengaruh Citra Pelayanan Rawat Jalan terhadap Kepuasan Pasien Pasca Gempa di Rsu Anutapura Palu. Jurnal Kolaboratif Sains, 3(4), 181–189. Rawat, I., Rsup, I., & Kandou, P. R. D. (2023). Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien di. 4(2), 150–160. Rini Handayani. (2019). HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT YANG DIPERSEPSIKA N KELUARGA PASIEN DENGAN TINGKAT KEPUASAN DI RUANG RAWAT INAP ANAK RSUD DR. ADNAAN WD PAYAKUMBUH TAHUN 2019. Sugiono & muftihatin. (2022). Hubungan Respon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang IGD RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda. Borneo Student Research (BSR), 3(2), 1666–1674. Sulo, H. R., Hartono, E., & Oetari, R. A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Kota Surakarta. Jurnal Ilmiah Manuntung, 5(1), 81. https://doi.org/10.51352/jim.v5i1.226 Suryani, I. (2021). PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA, TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RSUD INCHE ABDOEL MOEIS SAMARINDA. Utama, A. P. (2020). Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan di RS Husada... Jurnal Ekonom, XXI(01), 130–142. file:///C:/Users/nine/Downloads/386-908-1-SM.pdf Wahyuni, T., Yanis, A., & Erly, E. (2019). Hubungan Komunikasi Dokter–Pasien Terhadap Kepuasan Pasien Berobat Di Poliklinik RSUP DR. M. Djamil Padang. Jurnal Kesehatan Andalas, 2(3), 175. https://doi.org/10.25077/jka.v2i3.165 Widiasari, W., Handiyani, H., & Novieastari, E. (2019). Kepuasan Pasien Terhadap Penerapan Keselamatan Pasien Di Rumah Sakit. Jurnal Keperawatan Indonesia, 22(1), 43–52. https://doi.org/10.7454/jki.v22i1.615 Zahro, N. S., Nomaini, F., & Saraswaty, E. (2022). HUBUNGAN KOMUNIKASI TERAPEUTIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RSUD SITI FATIMAH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Sriwijaya University.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3667
dc.description.abstractTujuan studi: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara safety culture dengan kepuasan pasien di rumah sakit I.A. Moeis Kota Samarinda. Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain crossectional. Informasi data yang diperoleh dengan mengisi pengisian kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan yang berada di rumah sakit I.A. Moeis Kota Samarinda dengan sampel sebanyak 72 responden yang diambil dengan teknik non probability sampling dan metode consecutive sampling untuk menentukan sampel penelitian. Uji statistic dalam penelitian ini menggunakan chi square. Hasil: Hasil uji statistic chi square asymp.sig P=0.017 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan antara safety culture dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarinda. Manfaat: Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan rumah sakit untuk peningkatan kesadaran akan safety culture, pengembangan strategi perbaikan, peningkatan kualitas pelayanan dan pembuktian manfaat investasi.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectSafety Cultureid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.titleHubungan Safety Culture dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit I.A. Moeis Kota Samarindaid_ID
dc.title.alternativeRelationship between Safety Culture and Patient Satisfaction at I.A. Moeis Hospital, Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record