dc.identifier.citation | Aeni, N. (2021). Pandemi COVID-19: Dampak Kesehatan, Ekonomi, & Sosial. Jurnal Litbang: Media Informasi Penelitian, Pengembangan Dan IPTEK, 17(1), 17–34. https://doi.org/10.33658/jl.v17i1.249 Andiarna, F., & Kusumawati, E. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Stres Akademik Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi, 16(2), 139. https://doi.org/10.24014/jp.v16i2.10395 Ansori, R. R., & Martiana, T. (2017). Hubungan Faktor Karakteristik Individu Dan Kondisi Pekerjaan Terhadap Stres Kerja Pada Perawat Gigi. The Indonesian Journal of Public Health, 12(1), 75. https://doi.org/10.20473/ijph.v12i1.2017.75-84 Barseli, M., Ifdil, I., & Fitria, L. (2020). Stress akademik akibat Covid-19. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 5(2), 95–99. Dewi, W. A. F. (2020). Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55–61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89 Dr. H. Salim, M. P. (2019). Penelitian Pendidikan: Metode, Pendekatan, dan Jenis. Kencana. Epishin, V. E., Salikhova, A. B., Bogacheva, N. V., Bogdanova, M. D., & Kiseleva, M. G. (2020). Mental Health and the COVID-19 Pandemic: Hardiness and Meaningfulness Reduce Negative Effects on Psychological Well-Being. Psychology in Russia: State of the Art, 13(4), 75–88. https://doi.org/10.11621/PIR.2020.0405 Fitriani, M. (2021). Gambaran Stres Akademik Siswa SMP Saat Pembelajaran Daring (Online) di Kota Padang. Socio Humanus, 3(1), 76–85. http://ejournal.pamaaksara.org/index.php/sohum/article/view/227 Fitriasari, A., Septianingrum, Y., Budury, S., & Khamida, K. (2020). Stress pembelajaran online berhubungan dengan strategi koping mahasiswa selama pandemi covid-19. Jurnal Keperawatan, 12(4), 985–992. Gafur, H. (2015). Mahasiswa \& Dinamika Dunia Kampus. Rasibook. Gafur, Harun. (n.d.). Mahasiswa & Dinamika Dunia Kampus. In Rasibook (p. 135 pages). https://books.google.co.id/books?id=6jPwDwAAQBAJ Hidayat, A. A. (2021). Metodologi Keperawatan untuk Pendidikan Vokasi. Health Books Publishing. Jannah, R., & Santoso, H. (2021). Tingkat Stres Mahasiswa Mengikuti Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 Riazul Jannah. Jurnal Riset Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 130–146. Jaya, I. (2019). Penerapan Statistik untuk Penelitain Pendidikan. Prenada Media. https://www.google.co.id/books/edition/Penerapan_Statistik_untuk_Penelitian_Pen/lxiNDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=penerapan+statistika+indra+jaya&printsec=frontcover Jaya Jotwani. (2016). Hardiness and Psychological Distress among University Students Studying In Madhya Pradesh. International Journal of Indian Psychology, 3(2). https://doi.org/10.25215/0302.099 Khairunnisa. (2020). Hubungan Kepribadian Hardiness dengan Resiliensi pada Anak Jalanan di Kecamatan Medan Maimun. http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/28974 Kharismatul, Metha, Ekanita, S. (2021). Edukasi Dan Evaluasi Tingkat Pengetahuan Warga Sekitar Masjid Di Daerah Pekalongan Barat Mengenai Penggunaan Handsanitizer Guna Pencegahan Covid-19. Jurnal Abdimas, 2(1), 9. Kurnia, A., & Ramadhani, A. (2021). Pengaruh Hardiness dan Dukungan Sosial Terhadap Stres Akademik Mahasiswa. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 9(3), 657. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v9i3.6506 Lovibond, P. F., & Lovibond, S. H. (1995). The structure of negative emotional states: Comparison of the DepresLovibond, P. F., & Lovibond, S. H. (1995). The structure of negative emotional states: Comparison of the Depression Anxiety Stress Scales (DASS) with the Beck Depression and Anxiety Inven. Behaviour Research and Therapy, 33(3), 335–343. https://doi.org/10.1016/0005-7967(94)00075-U Lubis, H., Ramadhani, A., & Rasyid, M. (2021). Stres Akademik Mahasiswa dalam Melaksanakan Kuliah Daring Selama Masa Pandemi Covid 19. Psikostudia : Jurnal Psikologi, 10(1), 31. https://doi.org/10.30872/psikostudia.v10i1.5454 Maharani, I., & Budiman, A. (2020). Hubungan stress akademik dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa dalam masa pandemi. Prosidig Psikologi, 6(2), 693–699. Mailoa, J., & Ramdani, A. (2020). Efektivitas Pelatihan Hardiness untuk Meningkatkan Sikap Tangguh dalam Menyelesaikan Masalah. Jurnal Intervensi Psikologi (JIP), 12(2), 65–80. https://doi.org/10.20885/intervensipsikologi.vol12.iss2.art1 Menon, P., & Yogeswarie. (2015). Sociability, Hardiness and Resilience in Mothers of Differently Able Children. IJSR: International Journal of Scientific Research, 4(7), 533–535. Muhamad, S. V. (2021). PANDEMI COVID-19 SEBAGAI PERSOALAN SERIUS BANYAK NEGARA DI DUNIA. Mund, P. (2016). Kobasa Concept of Hardiness (A Study with Reference to the 3Cs). International Research Journal of Engineering, 2(1), 34–40. https://sloap.org/journals/index.php/irjeis/article/view/243 Nur Azizah, J. (2021). Hubungan Antara Hardiness Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Yang Mengerjakan Skripsi Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Penelitian Psikologi Rachman, 8(1), 212–223. Nur, L., & Mugi, H. (2021). Tinjauan Literatur Mengenai Stres Dalam Organisasi. Ilmu Manajemen, 18(1), 20–30. Nursalam. (2020). Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pendekatan Praktis Edisi 5 (Vol. 148). Salemba Medika. Putri, S. A., & Sawitri, D. R. (2017). Hubungan Antara Hardiness Dengan Stres Akademik Pada Taruna Tingkat Ii Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Empati, 6(4), 319–322. Rahayu, S. P., & Isrofin, B. (2021). HUBUNGAN ANTARA KEPRIBADIAN TANGGUH DAN DUKUNGAN SOSIAL DENGAN STRES AKADEMIK SISWA SMAN SE-KABUPATEN PASER. 5(2), 237–246. Sekariansah, A. T., & Sakti, H. (2015). HARDINESS RELATIONSHIP BETWEEN STRESS WITH SORT OF STUDENTS IN THESIS. Sovitriana, R., Ratri, S., Kartikaningrum, A., Psikologi, F., & Persada, U. (2021). Hardiness dan Stress Akademik Selama Pandemi Covid-19 pada Siswa Kelas XI di SMAN 40 Jakarta pendidikan , mengharuskan sekolah ditutup untuk sementara waktu . Kegiatan belajar selama pandemi covid-19 . Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Jurnal Psikologi Kreatif Inovatif, 1(1), 81–85. Yusuf, N. M., & Yusuf, J. M. (2020). Faktor-faktor yang mempengaruhi stres akademik. Psyche 165, 13(02), 235–239. | id_ID |