dc.identifier.citation | Aisah, Narinda, and Wienike Dinar Pratiwi. 2021. “Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Mahasiswa Unsika Pada Saat Pandemi Covid-19.” Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 11(1): 131. Akbar, Zarina. 2017. “Program Peningkatan Keterlibatan Orangtua Melalui Kegiatan Seni Pada Anak Usia Dini.” Sarwahita 14(01): 53–60. Ansori, Yoyo Zakaria. 2020. “Pembinaan Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Terpadu Di Sekolah Dasar.” Jurnal Educatio FKIP UNMA 6(1): 177–86. https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/educatio/article/view/308/202. Apriliana. 2017. “Pendampingan Anak Dalam Keluarga Di TK Pertiwi Kebasen Kabupaten Banyumas.” Jurnal Elektronik Mahasiswa Pend. Luar Sekolah: 287–98. Ayun, Qurrotu. 2017. “Pola Asuh Orang Tua Dan Metode Pengasuhan Dalam Membentuk Kepribadian Anak.” ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal 5(1): 102. Badriah, Eli Rohaeli, and Wedi Fitriana. 2018. “Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Potensi Anak Melalui Homeshooling Di Kancil Cendikia.” Comm-Edu (Community Education Journal) 1(1): 1. Batoebara, Maria Ulfa, and Buyung Solihin Hasugian. 2021. “Peran Orang Tua Dalam Komunikasi Pembelajaran Daring.” Warta Dharmawangsa 15(1): 166–76. Brown, Samantha. 2020. “Stress and Parenting during the Global COVID-19 Pandemic.” Child Abuse and Neglect 110(June). Cahyani, Arini Dwi, Wiwin Yulianingsih, and Roesminingsih. 2021. “Sinergi Antara Orang Tua Dan Pendidik Dalam Pendampingan Belajar Anak Selama Pandemi Covid-19.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6(2): 1054–69. Calear, Alison Lawren. 2022. “Psychosocial Impacts of Home-Schooling on Parents and Caregivers during the COVID-19 Pandemic.” BMC Public Health 22(1): 1–8. Chaterine, Rahel Nanda. 2020. “Siswa Belajar Dari Rumah, KPAI: Anak-Anak Stres Dikasih Banyak Tugas.” news.detik.com. https://news.detik.com/berita/d-4944071/siswa-belajar-dari-rumah-kpai-anak-anak-stres-dikasih-banyak-tugas/2. Chung, Gerard. 2022. “Efek Mediasi Stres Orang Tua Pada Kerasnya Pola Asuh Dan Hubungan Orang Tua-Anak Selama Pandemi Coronavirus ( COVID-19 ) Di Singapura.” : 801–12. Clement, Kehinde. 2021. “Artikel Penelitian Asli.” 0: 1–16. Fahriza, Sunarti Rayaginansih, and Eko Rismara Agustina. 2020. “Coping Strategies to Increase Adolescent Emotional Intelligence in the Pandemic Covid-19.” … : Jurnal Bimbingan dan … 4(1): 1–6. http://www.journal.unindra.ac.id/index.php/teraputik/article/view/280. Haerudin. 2020. “Pembelajaran Di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19.” Pembelajaran di Rumah Sebagai Upaya Memutus Covid-19 (May): 1–12. Handarini, Oktafia Ika, and Siti Sri Wulandari. 2020. “Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH).” Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP) 8(3): 465–503. Hidayani, Wuri Ratna. 2020. “Faktor Faktor Risiko Yang Berhubungan Dengan COVID 19 : Literature Review.” Jurnal Untuk Masyarakat Sehat (JUKMAS) 4(2): 120–34. Kartika, Difa. 2020. “Faktor–Faktor Kecemasan Akademik Selama Pembelajaran Daring Pada Siswa SMA Di Kabupaten Sarolangun.” Jurnal Pendidikan Tambusai 4(3): 3544–49. Lee, Shawna J, Kaitlin P Ward, Olivia D Chang, and Kasey M Downing. 2020. “Sejak Januari 2020 Elsevier Telah Membuat Pusat Sumber Daya COVID-19 Dengan Informasi Gratis Dalam Bahasa Inggris Dan Mandarin Tentang Virus Corona Baru COVID- 19 . Pusat Sumber Daya COVID-19 Di-Host Di Elsevier Connect , the Situs Berita Dan Informasi Pu.” Mar’ah, Nur Khairiyah, Ani Rusilowati, and Woro Sumarni. 2020. “Perubahan Proses Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar.” May, Isabelle, Sarah Awad, Matthias S. May, and Albert Ziegler. 2021. “Parental Stress Provoked by Short-Term School Closures During the Second COVID-19 Lockdown.” Journal of Family Issues. Mochida, Seiko. 2021. “Factors Modifying Children’s Stress during the COVID-19 Pandemic in Japan.” European Early Childhood Education Research Journal 29(1): 51–65. Muslimin, Mudianto. 2017. “Terapi Tasawuf Sebagai Upaya Penanggulangan Stress, Depresi, Dan Kecemasan.” Ghaidan: Jurnal Bimbingan Konseling Islam …: 1–26. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/ghaidan/article/view/2030. Nabil, Azhar, and Rakhmaditya Dewi. 2021. “Fenomena Burnout Tenaga Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19.” Seminar Nasional Psikologi UM 1(1): 149–59. Nasution, Nurul Hidayah. 2021. “Gambaran Pengetahuan Masyarakat Tentang Pencegahan Covid-19 Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.” Jurnal Biomedika dan Kesehatan 4(2): 47–49. Nordahl, Dag. 2020. “Gaya Keterikatan Orang Dewasa Dan Ikatan Ibu- Bayi : Jalur Tidak Langsung Dari Stres Pengasuhan.” : 1–11. Palupi, Tri Nathalia. 2020. “Tingkat Stres Pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar Dalam Menjalankan Proses Belajar Di Rumah Selama Pandemi Covid-19.” Tingkat Stres pada Siswa-Siswi Sekolah Dasar dalam Menjalankan Proses Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19 9(2): 18–29. Pardede, Jek Amidos. 2020. “Kesiapan Peningkatan Perkembangan Anak Usia Sekolah.” (November). Poerwanto, Agus, and Wiwik J Prihastiwi. 2017. “ANALISIS PREDIKTOR RESILIENSI AKADEMIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA Di KOTA SURABAYA.” Psikosains 12(1): 45–57. http://ir.obihiro.ac.jp/dspace/handle/10322/3933. Ramadaningsih, Sri, Rizqa Nur Tanjung, Fitriani Lubis, and Zulfahri. 2021. “Keterlibatan Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Bahasa Dan Sastra Indonesia Guna Membina Pendidikan Karakter Di Masa ….” … Berbasis Digital Guna …. http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43403. Rosyanti, Lilin, and Indriono Hadi. 2020. “Dampak Psikologis Dalam Memberikan Perawatan Dan Layanan Kesehatan Pasien COVID-19 Pada Tenaga Profesional Kesehatan.” Health Information : Jurnal Penelitian 12(1): 107–30. Sari, Popy Puspita, Sumardi Sumardi, and Sima Mulyadi. 2020. “Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini.” Jurnal Paud Agapedia 4(1): 157–70. Sawiji, S, I Gunawan, and I M Agustin. 2022. “Tingkat Stres Orang Tua Dalam Pendampingan Belajar Daring Dengan Prestasi Sekolah Anak Selama Pandemi.” Jurnal Keperawatan Jiwa (JKJ … 10(1): 91–102. https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/JKJ/article/view/9051. Seguin, Diane, Elizabeth Kuenzel, J. Bruce Morton, and Emma G. Duerden. 2021. “School’s out: Parenting Stress and Screen Time Use in School-Age Children during the COVID-19 Pandemic.” Journal of Affective Disorders Reports 6(September): 4–7. Sizeh, Noer, Ahmad Guntur Alfianto, and Rahmaniah Ramadhani. 2021. “Hubungan Pendampingan Pembelajaran Online Dengan Tingkat Stres Pada Orang Tua Selama Pandemi Covid019.” Media Husada Journal of Nursing Science 2: 21–27. Vargas Rubilar, Jael, María Cristina Richaud, Viviana Noemí Lemos, and Cinthia Balabanian. 2022. “Parenting and Children’s Behavior During the COVID 19 Pandemic: Mother’s Perspective.” Frontiers in Psychology 13(April). Wijirahayu, Ani, Darmawan Pranaji, and Istiqlaliyah Muflikhati. 2016. “Kelekatan Ibu-Anak, Pertumbuhan Anak, Dan Perkembangan Sosial Emosi Anak Usia Prasekolah.” Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen 9(3): 171–82. World Health Organization. 2020. “Pembersihan Dan Disinfeksi Permukaan Lingkungan Dalam Konteks COVID-19.” Panduan interim: 1–9. who.int. | id_ID |