Show simple item record

dc.contributor.authorNadhirah, Kasih
dc.date.accessioned2024-02-21T01:12:10Z
dc.date.available2024-02-21T01:12:10Z
dc.date.issued2023-07-05
dc.identifier.citationAhenkan, A., & Aduo-Adjei, K. (2017). Predictors of Patient Satisfaction With Quality of Healthcare in University Hospitals in Ghana. Hospital Practices and Research, 2(1), 9–14. https://doi.org/10.15171/hpr.2017.03 Araujo, E. B. De. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien Di Pelayanan Pendaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit Regional Eduardo Ximenes Baucau Timor Leste Tahun 2022. Jurnal Rekam Medis & Manajemen Infomasi Kesehatan, 2(2), 29–39. https://unkartur.ac.id/journal/index.php/jurmik/article/view/105 Djala, F. L. (2021). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Ruangan Interna Rumah Sakit Umum Daerah Poso. Journal of Islamic Medicine, 5(1), 41–47. https://doi.org/10.18860/jim.v5i1.11818 Fitri, U. (2019). Analisis Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Rawat Inap RSUD I.A. Moeis Samarinda. Universitas Hasanuddin Makassar. Hudayah, N., Andriani, R., & Setiawati, S. (2019). Persepsi Pasien BPJS Rawat Jalan dengan Kualitas Pelayanan Petugas Kesehatan di Puskesmas Mawasangka Timur. Jurnal Ilmiah Kesehatan, 1(2), 51–59. Imaninda, V., & Azwar, S. (2018). Modifikasi Patient Satisfaction Questionnaire Short Form (PSQ-18) ke dalam Bahasa Indonesia. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 2(1), 8. https://doi.org/10.22146/gamajop.31864 Indrajit Septi Maulana. (2018). Hubungan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Pada Pasien Di Instalasi Rawat Inap Rumah Ssakit Umum Samarinda Medika Citra Tahun 2018. Journal of Materials Processing Technology, 1(1), 1–8. Istiana, M. N., Ahmad, L. O. A. I., & Liaran, R. D. (2019). Studi Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari. Kesehatan Masyarakat Celebes, 01(02), 24–31. http://jkmc.or.id/ojs/index.php/jkmc/article/view/23 Jannah, M., Darmini, D., & Rochmayanti, D. (2020). Komunikasi Efektif Berperan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pasien Di Instalasi Radiologi. Link, 13(2), 28. https://doi.org/10.31983/link.v13i2.2924 Khairani, M., Salviana, D., & Abu Bakar. (2021). Kepuasan Pasien Ditinjau dari Komunikasi Perawat-Pasien. Jurnal Penelitian Psikologi, 12(1), 9–17. https://doi.org/10.29080/jpp.v12i1.520 Kuntoro, W., & Istiono, W. (2020). Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Kretek Bantul Yogyakarta. Jurnal Kesehatan Vokasional, 2(1), 140. https://doi.org/10.22146/jkesvo.30327 Mechi Silvia Dora, Dini Qurrata Ayuni, Y. A. (2019). Hubungan yang bermakna antara komunikasi terapeutik perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap non bedah RSUD Padang Pariaman. Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien, 2, 101–105. Mokodompit, P. J., Simbuang, F. S., Dadu, A. P., & Mokodompit, N. N. M. M. (2022). Analisis Kepuasan Pasien di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas X. Gema Wiralodra, 13(2), 412–428. Moslehpour, M., Shalehah, A., Rahman, F. F., & Lin, K. H. (2022). The Effect of Physician Communication on Inpatient Satisfaction. Healthcare (Switzerland), 10(3), 1–17. https://doi.org/10.3390/healthcare10030463 Nalendra, A. R. A., Rosalinah, Y., Priadi, A., Subroto, I., Rahayuningsih, R., Lestari, R., Kusamandari, S., Yuliasari, R., Astuti, D., & Latumahina, J. (2021). Statistika Seri Dasar Dengan Spps. Media Sains Indonesia. Nursalam. (2017). Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pendekatan Praktis Nursalam Edisi 4 (P. P. Lestar (ed.)). Salemba Medika. Nurul Sukma. (2020). Hubungan Komunikasi Interpersonal Tenaga Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Post Natal Care (PNC) Puskesmas Minasa Tene Pangkep. JIKKHC, Vol. 01. Patodo, J. A., Rampengan, S. H., & Umboh, J. M. L. (2020). Hubungan antara persepsi mutu layanan kesehatan dengan kepuasan pasien rawat inap medis di RSU GMIM Pancaran Kasih Manado. Intisari Sains Medis, 11(2), 434. https://doi.org/10.15562/ism.v11i2.768 Putri, A. A. (2020). Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Pengguna BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Di RSUD Nyi Ageng Serang. Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Putri, G. A. (2020). Pengaruh Citra Pelayanan Rawat Jalan terhadap Kepuasan Pasien Pasca Gempa di Rsu Anutapura Palu. Jurnal Kolaboratif Sains, 3(4), 181–189. Rini Handayani. (2019). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Yang Dipersepsikan Keluarga Pasien Dengan Tingkat Kepuasan Di Ruang Rawat Inap Anak RSUD DR. Adnan WD Payakumbuh Tahun 2019. Riyadi, M. H., Widyanti, R., & Anhar, D. (2020). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dokter-Pasien Dan Kualitas Pelayananterhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Poliklinik Rsud Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 7(1), 55–71. Rizal, A., & Jalpi, A. (2018). Analisis Faktor Internal Penentu Kepuasan Pasien Puskesmas Kota Banjarmasin. Al Ulum Sains Dan Teknologi, 4(1), 1–6. Roflin, E., Liberty, I. A., & Pariyana. (2021). populasi,sampel,variabel dalam penelitian kedokteran (Moh.Nasarudin (ed.)). penerbit NEM. Rusnoto, A., Utomo, T. P., & Kudus, U. M. (2019). Hubungan Komunikasi Dan Pelayanan Keperawatan. Jurnal Ilmu Keperawatan Dan Kebidanan, 10(2), 343–349. Simatupang, K., Suryani, I. R., Widyaningrum, R., & Amalia, R. (2017). Kualitas komunikasi dan kepuasan pasien dalam pelayanan radiogra kedokteran gigi RSGM Prof. Soedomo. Majalah Kedokteran Gigi Indonesia, 3(1), 35. https://doi.org/10.22146/majkedgiind.13201 Sugiono & muftihatin. (2022). Hubungan Respon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang IGD RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda. Borneo Student Research (BSR), 3(2), 1666–1674. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sulo, H. R., Hartono, E., & Oetari, R. A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Kota Surakarta. Jurnal Ilmiah Manuntung, 5(1), 81. https://doi.org/10.51352/jim.v5i1.226 Suryani, I. (2021). Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja, Terhadap Kinerja Perawat Di RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda. Tamara, C. V., Utami, T. N., & -, N. A. (2022). Analisis Pengaruh Komunikasi Tenaga Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Klinik Pratama Siti Rahmah Tanjung Morawa. Jurnal Kesmas Prima Indonesia, 3(2), 29–38. https://doi.org/10.34012/jkpi.v3i2.1995 Transyah, C. H., & Toni, J. (2019). Hubungan Penerapan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien. Jurnal Endurance, 3(1), 88. https://doi.org/10.22216/jen.v3i1.2487 Wahidin, W., & Halim, H. (2019). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Puskesmas Wotu Kabupaten Luwu Timur. Jurnal Administrasi Negara, 25(2), 123–140. Wulur, R. P., Tucunan, A. A. T., Maramis, F. R. R., Masyarakat, F. K., Sam, U., Manado, R., & Statisfactio, P. (2019). Hubungan Antara Komunikasi Dokter Pasien Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat Iii Manado. Kesmas, 8(6), 403–411. Zahro, N. S., Nomaini, F., & Saraswaty, E. (2022). Hubungan Komunikasi Terapeutik Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Sriwijaya University.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3826
dc.description.abstractTujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan literasi kesehatan ibu pada riwayat kehamilan dengan kejadian berat bayi lahir rendah (BBLR) di wilayah kerja Puskesmas Loa Kulu. Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan crossectional. Data diperoleh melalui pengisian kuesioner. Untuk populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan dengan jumlah sampel 72 yang akan diambil melalui teknik non-probability dengan metode consecutive sampling. Dalam penelitian ini, chi square digunakan untuk melakukan uji statistik. Hasil: Hasil uji statistic komunikasi tenaga kesehatan di dapatkan nilai asymp.sig P=0.002 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara komunikasi tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarinda. Manfaat: Diharapkan hasil penelitian ini akan menjadi sumber informasi, masukan serta bahan pertimbangan dalam membuat rencana dan memulai evaluasi berkala untuk memantau kualitas pelayanan kesehatan pasien.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKomunikasiid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.titleHubungan Komunikasi Tenaga Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship between Health Worker Comunication and Outpatient Satisfaction at I.A Moeis Hospital, Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record