• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Pharmacy
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Pharmacy
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SWAMEDIKASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK KECAMATAN TENGGARONG

Thumbnail
View/Open
COVER (485.9Kb)
BAB I PENDAHULUAN (86.46Kb)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA (193.4Kb)
BAB III METODE PENELITIAN (216.8Kb)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN (288.3Kb)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN (14.71Kb)
DAFTAR PUSTAKA (41.97Kb)
LAMPIRAN (4.911Mb)
SKRIPSI (5.879Mb)
NASKAH PUBLIKASI (606.6Kb)
Date
2023-01-19
Author
YOLANDA, RINI
Metadata
Show full item record
Abstract
Latar Belakang: Apotek merupakan suatu tempat dilaksanakannya pekerjaan kefarmasian dan pendistribusian perbekalan kesehatan khususnya sediaan farmasi, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan obat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kepuasan Konsumen dapat mempengaruhi minat untuk kembali ke Apotek yang sama. Kepuasan konsumen merupakan penilaian baik atau buruknya pelayanan kefarmasian yang diterima konsumen. Tujuan: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan swamedikasi terhadap tingkat kepuasan di Apotek Kecamatan Tenggarong. Metode: Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik. Penelitian ini dilakukan di 10 Apotek yang memberikan izin di Apotek Kecamatan Tenggarong dengan jumlah sampel 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner kualitas pelayanan swamedikasi terhadap tingkat kepuasan konsumen. Hasil: Hasil Fhitung pada penelitian ini menunjukkan nilai sebesar 191,299, sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan besar pengaruh sebesar 66,1%. Kesimpulan: Kesimpulan pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan swamedikasi terhadap tingkat kepuasan konsumen.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3838
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback