dc.identifier.citation | Almira, N. S., & Marheni, A. (2021). Analisis Fenomenologis Interpretatif Tentang Definisi Bullying Dan Harga Diri Bagi Korban Bullying. Jurnal Psikologi Integratif, 9(2), 210. Azis, A. R. (2015). Efektivitas Pelatihan Asertivitas Untuk Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa KorbanBullying. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3(2), 8-14. Campaert, K., Nocentini, A., & Menesini, E. (2017). The Efficacy Of Teachers’ Responsses To Incidents Of Bullying And Victimization: The mediational role of moral disengagement for bullying. Aggressive behavior, 43(5), 483-492. Dewi, C. F., Sema, N., & Salam, S. (2020). Upaya Edukasi Pencegahan Bullying Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Di Kabupaten Manggarai NTT. Randang Tana-Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 120-129. Dwi Kumala, O., Puspita Sari, E., & Pratiwi Widayaningsih, T. (2019). Psikoedukasi Untuk Menurunkan Perilaku Bullying dan Pembentukan Kader Anti-Bullying di SD Y. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Hajdaraj, Y. (2017). Teachers'knowledge Of Bullying And Their Anti-Bullying Attitude. EuropeanJournal of Social Sciences Studies. Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik Dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21: Kunci suksesimplementasi kurikulum 2013. Ghalia Indonesia. Hidayati, L. N., & Amalia, R. (2021). Psychological Impacts On Adolescent Victims Of Bullying:phenomenology study. Media Keperawatan Indonesia, 4(3), 201. Ibda, F. (2015). Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget. Intelektualita, 3(1). Kurniawan, L. (2015). Pengembangan Program Layanan Bimbingan Dan Konseling Komprehensif Di SMA. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling, 1(1), 1-8. Rini, M. P. (2017). Efektivitas Konseling Kelompok Dengan Teknik Role Playing Untuk Mengurangi Perilaku Bullying Pada Peserta Didik SMA Negeri 1 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018 (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung). Setyowati, A. (2022). Maraknya Kasus Perundungan Di Lingkungan Sekolah, Mari Lakukan Pencegahan!. Jurnal Psikologi. Wulandari, I., & Irmayanti, R. (2019). Bimbingan Kelompok Melalui Teknik Role Playing Terhadap Perilaku Bullying Siswa SMA. Fokus (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 2(4), 125- 137. Zahra, S. L., & Hayati, M. (2022). Kondisi Self Awareness Pada Anak Korban Bullying. JECED: Journal of Early Childhood Education and Development, 4(1), 77-87 | id_ID |