Show simple item record

dc.contributor.authorLatifa, Syuja Nadya
dc.contributor.authorHaq, Aniq Hudiyah Bil
dc.date.accessioned2024-06-06T02:47:05Z
dc.date.available2024-06-06T02:47:05Z
dc.date.issued2023-12-06
dc.identifier.citationAnggraeni, A., Diwanti, Y. S., & Hamidah, N. (2022). Pemberian Psikoedukasi Kepada Masyarakat Melalui Media Poster. Journal of Islamic and Contemporary Psychology, 2(1), 33-40. doi:https://doi.org/10.25299/jicop.v2i1.9054 Aryani, F., & Sinring, A. (2020). PKM Deklarasi Anti Bullying bagi Siswa SMP Polongbangkeng Takalar. MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 1- 6. Darmayanti, K. K., Kurniawati, F., & Situmorang, D. D. (2019). Bullying di Sekolah: Pengertian, Dampak, Pembagian, dan Cara Menanggulanginya. Pedagogia Jurnal Ilmu Pendidikan, 17(1), 55-66. KPAI, A. (2023, Mei 5). kpai.go.id. Retrieved Agustus 12, 2023, from Sinergi Tripusat Pendidikan: Bangun Partisipasi Anak dan Akhiri Kekerasan Kepada Anak Pada Satuan Pendidikan: https://www.kpai.go.id/publikasi/sinergi-tripusat-pendidikan-bangun partisipasi-anak-dan-akhiri-kekerasan-kepada-anak-pada-satuan-pendidikan Kumala, O. D., Sari, E. P., & Widyaningsih, T. P. (2019). Psikoedukasi Untuk Menurunkan Perilaku Bullying dan Pembentukan Kader Anti-Bullying di SD Y. Prosiding Seminar Nasional Mewujudkan Masyarakat Madani dan Lestari. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia. Muhopilah, P., & Tentama, F. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Bullying. Jurnal Psikologi Terapan dan Pendidikan, 1(2), 99-107. Ni’matuzahroh. (2019). Aplikasi Psikologi di Sekolah: Teori dan Praktik dalam Memahami Masalah-Masalah di Sekolah. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang. Sakanti, R. A. (2023, Agustus 5). Paparan Data Bullying di Tahun 2023, FSGI Minta Dinas Pendidikan Kabupaten Kota Bentuk Satgas. Retrieved Agustus 13, 2023, from beritasoloraya.com: https://prsoloraya.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr 1116962990/paparkan-data-bullying-di-tahun-2023-fsgi-minta-dinas-pendidikan kabupaten-kota-bentuk-satgas Suci, I. S., Ramdhanie, G. G., & Mediani, H. S. (2021). Intervensi Pencegahan Bullying Pada Anak Berbasis Sekolah. Jurnal Keperawatan Silampari, 4(2), 643-653. doi:https://doi.org/10.31539/jks.v4i2.1964 Yuliani, N. (2019, October 25). Fenomena Kasus Bullying Di Sekolah. Retrieved from OSF HOME: https://osf.io/gbp5rid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4008
dc.description.abstractKementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang semakin hari semakin aktif melakukan kampanye untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak. Perilaku bullying secara umum lebih sering terjadi pada siswa sekolah dengan rentang usia 12-16 tahun. Berdasarkan hasil asesmen yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sekolah yang menjadi sasaran program termasuk dalam kategori sedang untuk perilaku bullying dan masih banyak siswa yang secara tidak sadar menjadi pelaku bullying serta adanya kebutuhan penulis memutuskan untuk mengambil tema psikoedukasi anti bullying. Psikoedukasi ini dibentuk dengan tujuan agar siswa-siswa lebih menyadari akan perilaku bullying dan mengerti cara menanganinya. Kegiatan sosialisasi psikoedukasi dihadiri oleh 30 siswa kelas 10-2 SMAN 8 Samarinda.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUMKT Pressid_ID
dc.relation.ispartofseriesProsiding Psikologi Pemanfaatan Ilmu Psikologi untuk Kesejahteraan Masyarakat di Kalimantan 2023;110-116
dc.subjectPsikoedukasiid_ID
dc.subjectBullyingid_ID
dc.subjectSiswaid_ID
dc.titlePSIKOEDUKASI ANTI BULLYING PADA SISWAid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record