Show simple item record

dc.contributor.authorHAFIZHAH, ZAHRA
dc.date.accessioned2024-07-16T01:57:30Z
dc.date.available2024-07-16T01:57:30Z
dc.date.issued2023-07-16
dc.identifier.citationAzahra, J. S. (2017). Hubungan Antara Stres Akademik Dengan Coping Stress Pada Mahasiswa Yang Sedang Mengerjakan Skripsi Di Fakultas Pendidikan Psikologi. Skripsi. Fakultas Pendidikan Psikologi. Universitas Negeri Jakarta. Ansyah, R. (2019). Hubungan Persepsi Co-Parenting Dengan Interaksi Teman Sebaya Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Martapura. Jurnal Kognisia, 2(1), 15-25. https://doi.org/10.20527/jk.v2i1.1600 Barseli, M., Ifdil, I., & Nikmarijal, N. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 5(3), 143-148. https://doi.org/10.29210/119800 Carver, C.S., Scheir, M.F., & Wientraub, J.K. (1989). Assessing Coping Strategies: A Theoritically Based Approach. Journal of Personality and Social Psychology, 56(2), 267 – 283. https://doi.org/10.1037/0022-3514.56.2.267 Dedelyte, S. (2021). Does physical activity have an impact on academic stres and perceived stres? And is there a difference between male and female students and their levels of perceived and academic stres?. Thesis. Fakultas Psikologi. National College of Ireland. Dela, V. L. (2019). Strategi Coping Stress Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Yang Menyusun Skripsi Di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling), 4(2), 90-94. http://dx.doi.org/10.31604/ristekdik.v4i2.90-94 Fatmawati. (2020). Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Terhadap Kemampuan Manajerial Pada Pedagang Pakaian Pasar Pusat Pasar Kota Medan. Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis, 1(1), https://doi.org/10.24853/jmmb.1.1.1-10 Giyarto. (2018). Stres Pada Mahasiswa Tingkat Akhir Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Mengerjakan Skripsi. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hayaturrohman. (2008). Hubungan Wara’ Dan Emotional Quotient Dengan Tingkat Konformitas Santri (Studi Kasus Pada Santri Pesantren Al Inaayah Bogor). Skripsi. Kajian Islam dan Psikologi. Universitas Indonesia. Ilmiyah, F. (2015). Pengaruh Budaya Organisasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Bagian Produksi PR Trubus Alami Malang. Skripsi. Fakultas Ekonomi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Irawan, P. (2021). Pengaruh Problem focused coping Terhadap Stres Akademik Siswa Di SMA N 1 Sungai Apit Kabupaten Siak. Skripsi. Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Bukittinggi. Jaime, H.-P. J., Venus, B.C., Graciela, J.R., Tania, H.H.O., & Lucia, M.M. (2016). Young-Adult Male Rats’ Vulnerability to Chronic Mild Stres Is Reflected by Anxious-Like instead of Depressive-Like Behaviors. Neuroscience Journal. http://dx.doi.org/10.1155/2016/5317242 Kurnia, E. P. (2016). Kecenderungan Tingkat Stres Akademik Mahasiswa Semester Akhir. Skripsi. Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Kuryani. (2017). Kreativitas Berfikir, Teknik Penulisan dan Penguasaan Metodologi Penelitian: Analisis Terhadap Kualitas Skripsi Mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro. Jurnal Ilmiah Pendidikan. 1(1), 101-123. https://doi.org/10.32332/tarbawiyah.v1i02.972 Kusumastuti, N. A. (2021). Hubungan antara Optimisme Dengan Coping Stress Pada Individu Yang Sembuh Dari Covid-19 Di Jakarta. Skripsi. Fakultas Humaniora Dan Bisnis. Universitas Pembangunan Jaya Tangerang Selatan. Mariyanti, S. (2013). Model Strategi Coping Penyelesaian Studi Sebagai Efek Dari Stressor Serta Implikasinya Terhadap Waktu Penyelesaian Studi Mahasiswa Psikologi Universitas Esa Unggul. Jurnal Psikologi. 11(2), 66-73. Mayasari, S., Safina, W. D. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Ayam Goreng Kalasan Cabang Iskandar Muda Medan. Jurnal Bisnis Mahasiswa. 1(2), 63–76. https://doi.org/10.60036/jbm.v1i2.7 Michałowska, S., Rachubinska, K., Konieczny, K. (2022). Anxiety, Stres Coping Styles and Hope for Success among Graduate Students and High School Graduates during the COVID-19 Pandemic: The Moderating Role of Remote Learning. International Journal of Environmental Research and Public Health. 19(15), 9692. https://doi.org/10.3390/ijerph19159692 Monalisa, U., Santosa, B. (2022). Pengaruh Strategi Emotion-Focused Coping Terhadap Pengelolaan Stres Akademik Mahasiswa Penyusun Skripsi Iain Bukittinggi. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3). 919-923. https://doi.org/10.31004/irje.v2i3.205 Muhaimin, M. (2018). Hubungan Antara Stres Akademik Dengan Kualitas Tidur Pada Mahasiswa S1 Dan D3 Keperawatan Dalam Menghadapi Tugas Akhir 2017/2018 Di Fakutas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Skripsi. Fakultas Ilmu Kesehatan. Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Novitasari, M. (2022). Hubungan Antara Problem Focused Coping Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Yang Menyusun Skripsi Di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Noviyanti, D. W. (2021). Strategi Coping Stress Pada Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Dalam Pembelajaran Daring di. Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Medika Hutama, 3(1). 1679-1685. https://jurnalmedikahutama.com/index.php/JMH/article/view/341 Nurdany, A. (2012). Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Rentabilitas Terhadap Pendapatan Margin Murabahah Bank Syariah (Studi Kasus Pada Pt. Bank Mega Syariah Periode 2005-2012). Jurnal Khazanah, 5. 5(2). 13-24. https://doi.org/10.20885/khazanah.vol5.iss2.art2 Oktafiani, N. T., Aliwar. (2021). Pengaruh Strategi Coping Stress Terhadap Stres Akademik Mahasiswa yang Mengerjakan Skripsi di Jurasan Pendidikan MIPA IAIN Kendari. Kulidawa. 2(1). 30-37. http://dx.doi.org/10.31332/kd.v2i1.2729 Oktiarini, D. A. (2018). Pengaruh Kegigihan (Grit) Terhadap Stres Akademik Pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Ilmu-Ilmu Kesehatan Di Pts Kabupaten Banyumas. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Pariat, M. L., Rynjah, M. A., Joplin, M., & Kharjana, M. G. (2014). Stress Levels of College Students: Interrelationship between Stressors and Coping Strategies. IOSR Journal of Humanities and Social Science, 19(8), 40–45. https://doi.org/10.9790/0837-19834046 Pratama, A. D. (2017). Peran Orang Tua Dan Keteladanan Guru Dalam Peningkatan Minat Belajar Pada Siswa Sma Negeri 1 Wiradesa Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Purnomo, P., & Palupi, M.S. (2016). Pengembangan Tes Hasil Belajar Matematika Materi Menyelesaikan Masalah Yang Berkaitan Dengan Waktu, Jarak dan Kecepatan Untuk Siswa Kelas V. Jurnal Penelitian (Edisi Khusus PGSD), 20(2). 151-157. Purwati, M., & Rahmandani, A. (2018). Hubungan Antara Kelekatan Pada Teman Sebaya Dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang. Jurnal Empati, 7(2). 28-39. https://doi.org/10.14710/empati.2018.21664 Putri, R. Q. (2018). Kesehatan Sosial-Emosional Dan Stres Akademik Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Di SMA Negeri 2 Balikpapan. Skripsi. Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Rahayu, M. (2015). Pengaruh Stres Inoculation Training Terhadap Coping Stress Pada Guru Taman Kanak-Kanak. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Rahmawati, Y. (2019). Perbedaan Tingkat Stres Antara Mahasiswa Indekos Dan Mahasiswa Yang Tinggal Di Pondok Pesantren Dalam Mengerjakan Skripsi Pada Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Angkatan 2015 Uin Walisongo Semarang. Skripsi. Fakultas Ushuluddin dan Humaniora. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Robotham, D. (2008). Stress Among Higher Education Studens. Higher Education, 56(6). 735-746. 10.1007/s10734-008-9137-1 Rolando, R. (2012). Perbandingan prasangka Sosial Mahasiswa Etnis Sunda,Jawa,Batak Dan Minang Terhadap Masyarakat Etnis Tionghoa Di Kota Bandung. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Pendidikan Indonesia. Rosmico, R. (2016). Pengaruh Pelatihan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Serta Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT. Perkebunan Nusantara V (Persero) Sei Tapung Tandun. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru. Sawitri, A. R., Widiasavitri, P.N. (2021). Strategi coping mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di tengah pandemi COVID-19. Jurnal Psikologi Udayana, 8(1). 78-85. https://doi.org/10.24843/JPU.2021.v08.i01.p08 Sipayung, N. (2016). Coping Stres Penulis Skripsi (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Angkatan 2012 Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Sanata Dharma Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Stawati, V. (2020). Pengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak. Jurnal Akuntansi dan Bisnis: Jurnal Program studi Akuntansi, 6(2). 11-19. 10.31289/jab.v6i2.3472 Sulistiyono, N. Y. (2013). Gambaran Asupan Zat Gizi dan Aktivitas Fisik Mahasiswa Ilmu Keolahragaan (Study Deskriptif Pada Mahasiswa Upi Bandung). Skripsi. Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Universitas Pendidikan Indonesia. Thein, I., Muitang, B. B., Bere. Y. E. P. (2021). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Komitmen Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka. Jurnal Inspirasi Ekonomi, 3(3). 28-36. 10.32938/ie.v3i3.1737 Utarsi, H. (2020). Pengaruh Brand Trust Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Pada Produk Sabun Mandi Cair Lifebuoy Di Bandung. Jurnal Indonesia Membangun, 19(2), 115-129. Wibowo, V. (2019). Coping Stress Pada Lesbian Yang Mengalami Putus Cinta. Skripsi. Fakultas Psikologi. Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4036
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh coping stress ditinjau dari emotional focused coping dan problem focused coping terhadap stres akademik mahasiswa yang mengerjakan skripsi yang memiliki subjek mahasiswa yang mengerjakan skripsi di Kalimantan Timur. Jenis penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier sederhana dan berganda. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 102 responden. Hasil penelitian ini adalah coping stress ditinjau dari emotional focus coping dan problem focus coping memiliki pengaruh yang baik terhadap stres akademik sebanyak 51,2%.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectcoping stressid_ID
dc.subjectemotional focused copingid_ID
dc.subjectproblem focused copingid_ID
dc.titlePENGARUH COPING STRESS DITINJAU DARI EMOTIONAL FOCUS COPING DAN PROBLEM FOCUS COPING TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA YANG MENGERJAKAN SKRIPSIid_ID
dc.title.alternativeThe Effect of Coping Stress Viewed from Emotional Focus Coping and Problem Focus Coping on The Academic Stress of Students Who Working on A Thesisid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record