dc.identifier.citation | Abdullah, R. (2017). Pembelajaran dalam perspektif kreativitas guru dalam pemanfaatan media pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 35-49. Adiputra, S., & Mujiyati, M. (2017). Motivasi dan prestasi belajar siswa di Indonesia: Kajian meta-analisis. Konselor, 6(4), 150-157. Ahmad, A., & Sehabuddin, A. (2017). Komparasi prestasi belajar matematika siswa berdasarkan gender. JTAM (Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika), 1(1), 15-21. Arianti, A. (2019). Peranan Guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(2), 117-134. Aulia, F. (2017). Faktor-faktor yang terkait dengan kecurangan akademik pada mahasiswa. Jurnal RAP (Riset Aktual Psikologi Universitas Negeri Padang), 6(1), 23-32. BUANA, A. T. (2018). HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII DI MTS. MIFTAHUL ULUM TANJUNG SENENG BANDAR LAMPUNG (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung). Ediati, A., Permana, L., Rahman, A. A., & Hidayat, I. N. Dampak Futsal-Berbasis-Psikologi-Positif pada Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Perilaku, 3, 95-109. Farianti, F., Rahmi, R., & Agustina, F. (2016). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Laki-Laki dengan Siswa Perempuan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Model Mind Mapping pada Pokok Bahasan Klasifikasi Makhluk Hidup Siswa Kelas VII di SMP IT Nurul Muhajirin Batam. Simbiosa, 5(1), 16-24. Hadisi, L., Astina, W. O., & Wampika, W. (2017). Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap daya Serap Siswa Di SMK Negeri 3 Kendari. Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 10(2). Herawati, R., Mujahidin, E., & Al Hamat, A. (2019). Hubungan Motivasi Dan Kreativitas Guru Dalam Mengajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran PAI Di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bogor. Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(2), 235-246. Jihad, A., & Haris, A. (2008). Penilaian Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo. Kurniawan, B., Wiharna, O., & Permana, T. (2017). Studi analisis faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar pada mata pelajaran teknik listrik dasar otomotif. Journal of Mechanical Engineering Education, 4(2). Kusnia, Y. (2017). Pengaruh karakteristik gender dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X IPA di MAN 2 Semarang. Seminar Nasional Pendidikan, Sains DanTeknologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang, 398–405. Monawati, M., & Fauzi, F. (2018). Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pesona Dasar, 6(2). Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2020). Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa. Prosiding Sesiomadika, 2(1c). Nasution, H. F. (2016). Instrumen penelitian dan urgensinya dalam penelitian kuantitatif. Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi Dan Keislaman, 4(1), 59-75. Nurrita, T. (2018). Pengembangan media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-ilmu Al-Quran, Hadist, Syari'ah dan Tarbiyah, 3(1), 171. Oktaria, T. A., Jaenudin, R., & Rusmin, A. R. (2018). Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA N 1 Muara Padang Banyuasin Sumatera Selatan. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 4(2), 145-154. Pratiwi, R. D. (2018). HUBUNGAN DUKUNGAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SLTP NEGERI 6 YOGYAKARTA. Edu Dharma Journal: Jurnal penelitian dan pengabdian masyarakat, 2(1), 30-45. Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa (The impacts of students’ learning interest and motivation on their learning outcomes). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 79-92. Rukajat, A. (2018). Pendekatan penelitian kuantitatif: quantitative research approach. Deepublish. Samsuri, T. (2003). Kajian, Teori, Kerangka Konsep dan Hipotesis dalam Penelitian. Sitorus, W. I., & Sojanah, J. (2018). Meningkatkan motivasi belajar siswa melalui keterampilan mengajar guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 233-238.Cipta, Cet. 5, 2010. Slameto Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya( Jakarta: Rineka Cipta.2010 Sri Wahyuni, Efektifitas Keterampilan Mengajar Guru.JURNAL Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah, 2015,1.4 Sojanah, J., & Hadi, I. A. (2020). Kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa sebagai determinan terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 5(1), 118-128. Sudjana, N. (2010). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet.CV Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet Syafi'i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi tentang prestasi belajar siswa dalam berbagai aspek dan faktor yang mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115-123. Utami, N. E. S., & Yonanda, D. A. (2020, November). Hubungan gender terhadap prestasi belajar siswa. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 2, pp. 144-149). Waritsman, A., & Hastina, R. (2020). Kreativitas Guru dalam Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Ma Madinatul Ilmi Ddi Siapo. Nusantara: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2). Widayanti, E. R., & Slameto, S. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Teams Games Tournament Berbantuan Permainan Dadu Terhadap Hasil Belajar IPA. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 6(3), 182-195. Widyaningtyas, R., & Huda, M. J. (2018). Hubungan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Di Sekolah Dasar. INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(2), 37-46. Wijaya, C., & Rusyan, A. T. (1991). Kemampuan dasar guru dalam proses belajar mengajar. Penerbit PT Remaja Rosdakarya. Wulandari, S. (2010). Pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa (studi kasus di SMP 2 kota Tangerang Selatan. Yazid, M., & Ernawati, A. (2020). Hasil belajar siswa di mi nw pancor kopong pada masa pandemi covid-19. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(2), 205-209. Yeni Rachmawati dan Euis Kurniati, Stategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak, (Jakarta: Kencana, 2010) | id_ID |