Show simple item record

dc.contributor.authorKhoir, Nisaak Novika
dc.date.accessioned2024-08-19T06:57:30Z
dc.date.available2024-08-19T06:57:30Z
dc.date.issued2023-06-23
dc.identifier.citationAlamsyah, R. Z., & Mulyani, S. (2020). Hubungan Antara Dimensi-Dimensi Iklim Organisasi Sekolah Dengan Burnout Pada Guru Smp Di Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Jurnal Ecopsy, 7(1), 41–47. https://doi.org/10.20527/ecopsy.v7i1.8424 Arikunto, S. (2010). prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Rineka cipta. Arsi, A. (2021). Realibilitas Instrumen Dengan Menggunakan Spss. Validitas Realibilitas Instrumen Dengan Menggunakan Spss, 1–8. https://osf.io/m3qxs Basuki, K. (2019). SIKAP DAN KEPUASAN PENGEMUDI ANGKUTAN TAKSI TERHADAP SISTEM KOMISI JASA ANGKUTAN TAKSI BLUE BIRD (Studi Kasus Pada Prusahaan Angkutan Taksi Blue Bird Pool Kramat Jati). ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7 No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699. www.journal.uta45jakarta.ac.id Brier, J., & lia dwi jayanti. (2020). Pengantar Statistik. 21(1), 1–9. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203 Cahyani, D. R. (2019). KEJENUHAN KERJA (BURNOUT) PADA GURU HONORER DI KOTA MAKASSAR. In Αγαη (Vol. 8, Issue 5). Universitas Negeri Makassar. Darsini, Fahrurrozi, & Cahyono, E. A. (2019). Pengetahuan ; Artikel Review. Jurnal Keperawatan, 12(1), 97. Fahmi, A. Z., Muthia, W. S., Alfarizi, F., Garlianka, M., Wangsadikrama, & Widiasmara, N. (2019). Kebersyukuran dan Burnout pada Guru Sekolah Dasar di Yogyakarta. PSIKOLOGIKA: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 24(2), 105–114. https://doi.org/10.20885/psikologi.vol24.iss2.art1 Febrianawati Yusup. (2018). UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS INSTRUMEN PENELITIAN KUANTITATIF. JJurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 17–23. https://doi.org/10.21831/jorpres.v13i1.12884 Harnany, L., & Putra, F. W. (2021). Burnout Pada Guru Sekolah Dasar Fullday : Menguji Peranan Kecerdasan Emosional dan Dukungan Sosial. Nathiqiyyah, 4(1), 1–17. https://doi.org/10.46781/nathiqiyyah.v4i1.173 Janna, N. M., & Herianto. (2021). Artikel Statistik yang Benar. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 18210047, 1–12. Khamndiniyati, N. (2019). Hubungan Konflik Peran Ganda dan Tipe Kepribadian DISC Terhadap Sindrom Kelelahan (Burnout). Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 7(1), 47–56. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v7i1.4705 Larasati, V., Arroyantri P, B., Maritska, Z., Parisa, N., & Syauki Ikhsan, D. (2020). Edukasi pencegahan sindrom kelelahan (burnout) pada karyawan Pertamina MOR II Palembang. Jurnal Pengabdian Masyarakat: Humanity and Medicine, 1(3), 139–148. https://doi.org/10.32539/hummed.v1i3.13 Lestari, H., Setiawan, W., & Siskandar, R. (2020). Science Literacy Ability of Elementary Students Through Nature of Science-based Learning with the Utilization of the Ministry of Education and Culture’s “Learning House.” Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(2), 215. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i2.410 Mamonto, Tumbuan, & Rogi. (2021). Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Podomoro Poigar Di Era Normal Baru. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(2), 110–121. Masduki, M. P., Ekawati, E., & Wahyuni, I. (2021). Hubungan Antara Karakteristik Demografi Pekerja, Beban Kerja Mental, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Burnout Pada Staff Administrasi Fkm Undip. Jurnal Kesehatan Masyarakat (Undip), 9(6), 784–792. https://doi.org/10.14710/jkm.v9i6.31435 Maslach, C., Jackson, S. E., & Leiter, M. P. (1997). The Maslach Burnout Inventory Manual (Third Edition). Evaluating Stress a Book of Resources, June 2015, 191–218. https://www.researchgate.net/publication/277816643 Prastania, M. S., & Sanoto, H. (2021). Korelasi antara Supervisi Akademik dengan Kompetensi Profesional Guru di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 861–868. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.834 Psikologi, F., Islam, U., Maulana, N., & Malang, I. (2022). Pengaruh Burnout Syndrome Dan Kesejahteraan Kerja Terhadap Performa Kerja Guru Di Sman 1 Purwosari. Purwati & Mahfud, Y. (2019). Pengaruh Dukungan Sosial, Kepribadian Hardiness, Dan Efikasi Diri Terhadap Burnout (Studi Pada Guru SMP Negeri 1 Sigaluh Banjarnegara). Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1), 70–77. Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8. Retnaningrum, D. E. (2019). Memprediksi Burnout Dan Work Engagement Guru Dengan Moderasi Perbedaan Usia. Seminar Nasional Inovasi Dalam …, 866–872. https://eproceeding.undwi.ac.id/index.php/inobali/article/view/76 Reza, R. S., & Soliha. (2021). Kejenuhan Kerja ( Burnout ) Pada Perawat. Journal of Community Engagement in Health, 4(2), 584–587. https://jceh.org/index.php/JCEH/article/view/303 Setyowati, L., Fahiroh, S. A., & Resmadewi, R. (2021). Perbedaan Tingkat Burnout Ditinjau Dari Kepribadian Pada Guru Inklusi di Sekolah Dasar Inklusi Surabaya. Jurnal Ilmiah Psikologi & Terapan, 4(2), 11–20. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Archetype/article/view/10824%0Ahttp://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/Archetype/article/viewFile/10824/4554 Taherdoost. (2018). Pengaruh Jumlah Responden terhadap Hasil Uji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi. Generics: Journal of Research in Pharmacy, 2(1), 9–15. https://doi.org/10.14710/genres.v2i1.12271 Varina Citra Palupi, & Lena Nessyana Pandjaitan. (2022). Self Efficacy dan Burnout pada Guru. Keluwih: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 3(1), 28–39. https://doi.org/10.24123/soshum.v3i1.5225 Yam, J. H., & Taufik, R. (2021). Hipotesis Penelitian Kuantitatif. Perspektif : Jurnal Ilmu Administrasi, 3(2), 96–102. https://doi.org/10.33592/perspektif.v3i2.1540 Yovani, M. C., Nisa’, U. R., & Tjahjoanggoro, A. J. (2021). Efektivitas Pelatihan ‘ASIMERU’ Sebagai Upaya Menurunkan Tingkat Burnout Guru SMPN Y Surabaya. Psikostudia : Jurnal Psikologi, 10(3), 258. https://doi.org/10.30872/psikostudia.v10i3.5621id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4114
dc.description.abstractTujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Pengetahuan Dengan Burnout Syndrome Pada Karyawan di Sekolah Swasta Samarinda. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di Sekolah Swasta Samarinda yang berjumlah 73 orang yang diambil dengan menggunakan teknik stratified random sampling dan didapatkan hasil sampel sebesar 42 responden. Variabel independent dalam penelitian ini adalah pengetahuan, sedangkan variabel dependen yaitu burnout syndrome. Penelitian ini menggunakan uji spearman rank dengan sebesar α = 0,05. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara pengetahuan dengan burnout syndrome yaitu p value sebesar 0,031 < 0,05 pada karyawan di Sekolah Swasta Samarinda dengan koefisien korelasi sebesar -0,036. Manfaat: Dapat bermanfaat sebagai sumber informasi mengenai hubungan pengetahuan dengan burnout syndrome untuk penelitian lebih lanjut sebagai bahan pertimbangan kebijakan promotif dan preventif untuk kesehatan mental pada karyawan baik guru maupun staff.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPengetahuanid_ID
dc.subjectBurnout Syndromeid_ID
dc.subjectPendidikanid_ID
dc.subjectKaryawanid_ID
dc.titleHubungan Pengetahuan dengan Burnout Syndrome pada Karyawan di Sekolah Swasta Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Association Between Knowledge and Burnout Syndrome in Employees at Samarinda Private Schoolsid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record