Show simple item record

dc.contributor.authorLungita, Nur Amanah
dc.date.accessioned2024-08-19T06:58:29Z
dc.date.available2024-08-19T06:58:29Z
dc.date.issued2023-07-10
dc.identifier.citationBadan Pusat Statistik. (2017). Statistik Kesejahteraan Rakyat Kota Samarinda. Bastonus, A. I., Herieningsih, S. W., Komunikasi, D. I., Diponegoro, U., & Tengah, J. (2018). Hubungan antara Terpaan Iklan Rokok dan persepsi Maskulinitas Pada Perokok Dengan Perilaku Merokok Remaja Laki- Laki. Interaksi Online, 6(1), 1–11. Eri Ramadhan, Rosdiana, & Sumadi. (2022). The Factors of Adolescents to Use Vape at Samarinda in 2021. KESMAS UWIGAMA: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 8(1), 98–106. https://doi.org/10.24903/kujkm.v8i1.1549 GATS. (2021). Gats|Global Adult Tobacco Survey Fact Sheet Indonesia 2021 Gats Objectives. Fact Sheet Indonesia, 1–2. Hardani. (2020). Buku Ajar Metode Penelitian. Huda. (2011). Hubungan Sikap Terhadap Paparan Iklan Rokok Dengan Perilaku Merokok Pada Siswa Sma Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Husein, H., & Menga, M. K. (2019). Pengetahuan Dengan Perilaku Merokok Remaja. Jurnal Ilmiah Kesehatan, 1(1), 1–7. Indriyani Astuti. (2019). Remaja Indonesia sudah Konsumsi Rokok Elektrik. Irawan, W. I. (2021). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Remaja Menggunakan Rokok Elektrik (Vape) Di Kota Bengkulu. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2(1), 1–5. http://books.google.com.co/books?id=iaL3AAAAQBAJ&printsec=frontcover&dq=intitle:Market+research+in+Practice+inauthor:hague&hl=&cd=1&source=gbs_apipapers3://publication/uuid/4EEA28E9-41A0-4677-9426-7B552915D62Fhttps://doi.org/10.1080/23311886.2019.16 Ngatno. (2015). Buku Ajar Metodologi Penelitian. Oktacarolina, N., & Sunarti, S. (2019). Hubungan Self Efficacy dengan Perilaku Merokok Pada Remaja Di SMPN 29 Samarinda. Borneo Student Research, 1(1), 225–231. Purnomo, B. (2019). Hubungan Terpaan Iklan, Personal Approval, Dan Harga Rokok Terhadap Tingkat Konsumsi Rokok. Putri, A. M., Khotimah, C., Sihombing, S. H. C., Abigail, T., & Pristya, T. Y. R. (2021). Literature Review: Pengaruh Iklan Rokok Terhadap Perilaku Merokok Pada Remaja Pria. Health Publica, 2(02), 117–125. https://doi.org/10.47007/hp.v2i02.4480 Riskesdas. (2019). Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kementerian Kesehatan RI, 1(1), 1. https://www.kemkes.go.id/article/view/19093000001/penyakit-jantung-penyebab-kematian-terbanyak-ke-2-di-indonesia.html Scott T. Leatherdale,Roy Cameron,K. Stephen Brown, P. W. M. (2015). Senior student smoking at school, student characteristics, and smoking onset among junior students: a multilevel analysis. Soetjiningsih. (2007). Tumbuh kembang remaja dan permasalahannya. Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Alphabet. Sulistyani, R., Rahardjo, S. S., & Pawito, P. (2021). Multilevel Analysis of the Biopsychosocial Determinants and Contextual Peer Groups on Smoking Habit in High School Students in East Lampung, Lampung, Indonesia. Journal Of Health Promotion and Behavior, 6(1), 9–20. https://doi.org/10.26911/thejhpb.2021.06.01.02 Sunarti, S., Illahi, R. A., Ishal, I. T., Dirgandiana, M., Diana, K. N., & Mariam, S. (2020). Hubungan Kemudahan Akses Terhadap Perilaku Penggunaan Rokok Elektrik pada Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. 1(1), 7–11. Sunarti, S., Sansuwito, T. Bin, Al-jaberi, M. A., & Dirgandiana, M. (2023). Smoking Behaviour of “ Cigarette and e-Cigarette ” Public Health Students of Universitas of Muhammadiyah Kalimantan Timur. Icsdh 2022, 161–162. https://doi.org/10.5220/0011672500003608 Sunarti, S., Sansuwito, T. Bin, Al-jaberi, M. A., & Mariyam, S. (2022). Factors Affecting E-Smoking Behavior in Public Health Students of University Muhammadiyah Kalimantan Timur. 00008, 4–9. WHO. (2021). Who Report On The Global Tobacco Epidemic, 2021 Addressing New and Emerging Products Fresh and Alive.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4119
dc.description.abstractTujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Paparan Iklan Produk Rokok Elektrik dengan Pengetahuan, Sikap, dan Tindakan Merokok Pada Remaja SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode cross sectional. Data diperoleh menggunakan pengisian kuesioner paparan iklan produk rokok elektrik dan kuesioner pengetahuan, sikap, dan tindakan merokok. Populasi penelitian adalah siswa/i SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda yang berjumlah 279 siswa/i dengan sampel penelitian sebanyak 234 siswa/i yang dipilih menggunakan teknik stratified random sampling. Uji statistic menggunakan uji chi square.Hasil: Adanya hubungan antara paparan iklan produk rokok elektrik dengan pengetahuan rokok elektik diperoleh p value 0,025, adanya hubungan antara paparan iklan produk rokok elektrik dengan sikap merokok diperoleh p value 0,047, dan adanya hubungan antara paparan iklan produk rokok elektrik dengan tindakan merokok diperoleh p value 0,001. Manfaat: Diharapkan pihak sekolah lebih mempertimbangkan tentang memberikan pengetahuan mengenai rokok elektrik dan memasang poster-poster bahaya merokok.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPaparan Iklanid_ID
dc.subjectRokok Elektrikid_ID
dc.subjectPengetahuanid_ID
dc.subjectSikapid_ID
dc.subjectTindakanid_ID
dc.subjectRemajaid_ID
dc.titleHubungan Paparan Iklan Produk Rokok Elektrik dengan Pengetahuan, Sikap, dan Tindakan Merokok pada Remaja SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samatindaid_ID
dc.title.alternativeCorrelation Between Exposure to Advertisements for E-cigarette Products and Smoking Knowledge, Attitudes, and Actions in Adolescents at SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record