Show simple item record

dc.contributor.authorFebriyanti, Nurul
dc.date.accessioned2024-08-19T07:00:30Z
dc.date.available2024-08-19T07:00:30Z
dc.date.issued2023-07-12
dc.identifier.citationAdityawati, R., Latifah, E., & Hapsari, W. S. (2020). Di Instalasi Farmasi Puskesmas Grabag I the Evaluation of Drug Information Service At the Outpatient in Pharmacy At Puskesmas Grabag I. Jurnal Farmasi Sains Dan Praktis, I(2), 6–10. Ahenkan, A., & Aduo-Adjei, K. (2017). Predictors of Patient Satisfaction With Quality of Healthcare in University Hospitals in Ghana. Hospital Practices and Research, 2(1), 9–14. ttps://doi.org/10.15171/hpr.2017.03 Erawati, P. (2022). PERAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERILAKU CARING DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PERAWAT TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT JALAN RSUD KABUPATEN KARANGASEM. Universitas Mahasaraswati Denpasar. Gultom, R. J., Nababan, D., Sipayung, R., Hakim, L., & Tarigan, F. L. (2021). Hubungan Kualitas Pelayanan Rawat Jalan dengan Kepuasan Pasien BPJS di Rumah Sakit Bhayangkara TK III Tebing Tinggi. Journal of Healthcare Technology and Medicine, 7(2), 1281–1298. Hasan, A. (2021). Pengaruh Tangibles, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance Jasa Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pengguna BPJS pada Puskesmas Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 11(1), 85. https://doi.org/10.33087/dikdaya.v11i1.200 Imaninda, V., & Azwar, S. (2018). Modifikasi Patient Satisfaction Questionnaire Short Form (PSQ-18) ke dalam Bahasa Indonesia. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 2(1), 8. https://doi.org/10.22146/gamajop.31864 Moslehpour, M. (2022). Pengaruh Komunikasi Dokter Terhadap Kepuasan Rawat Inap. Nalendra, A. R. A., Rosalinah, Y., Priadi, A., Subroto, I., Rahayuningsih, R., Lestari, R., Kusamandari, S., Yuliasari, R., Astuti, D., & Latumahina, J. (2021). Statistika Seri Dasar Dengan Spps. Media Sains Indonesia. Nur’aini. (2019). PENGARUH DAYA TANGGAP DAN EMPATI PARA MEDIS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT DEMANG SEPULAU RAYA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. 2(April). Nursalam. (2017). Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan Pendekatan Praktis Nursalam Edisi 4 (P. P. Lestar (ed.)). Salemba Medika. Nurul Sukma. (2020). Hubungan Komunikasi Interpersonal Tenaga Kesehatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Post Natal Care (PNC) Puskesmas Minasa Tene Pangkep. JIKKHC, Vol. 01. Prihatin, E., Jamaluddin, S. Z., & Syahnur, M. H. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN. AkMen JURNAL ILMIAH, 19(1), 120–133. Reichenbach, A., Bringmann, A., Reader, E. E., Pournaras, C. J., Rungger-Brändle, E., Riva, C. E., Hardarson, S. H., Stefansson, E., Yard, W. N., Newman, E. A., & Holmes, D. (2019). FAKTOR KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN DI UNIT RAWAT INAP KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PRABUMULIH. Progress in Retinal and Eye Research, 561(3), S2–S3. Rini Handayani. (2019). Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Yang Dipersepsikan Keluarga Pasien Dengan Tingkat Kepuasan Di Ruang Rawat Inap Anak RSUD DR. Adnan WD Payakumbuh Tahun 2019. Riyadi, M. H., Widyanti, R., & Anhar, D. (2020). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dokter-Pasien dan Kualitas Pelayananterhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Poliklinik Rsud Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. Al-Kalam: Jurnal Komunikasi, Bisnis Dan Manajemen, 7(1), 55–71. Rizal, F., Marwati, T. A., & Solikhah, S. (2021). Dimensi Kualitas Pelayanan Dan Dampaknya Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien: Studi Di Unit Fisioterapi. Jurnal Kesmas (Kesehatan Masyarakat) Khatulistiwa, 8(2), 54. https://doi.org/10.29406/jkmk.v8i2.2624 Salwah, S. (2022). HUBUNGAN PENGALAMAN PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) HAJI MAKASSAR= Relationship between Patient Experience and Satisfaction of Inpatients in RSUD Haji Makassar. Universitas Hasanuddin. Siyen, S., Hadi, A. J., & Asriwati, A. (2020). Faktor Yang Berhubungan Dengan Mutu Pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (MPPKI), 3(3), 267–274. Sugiono & muftihatin. (2022). Hubungan Respon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang IGD RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda. Borneo Student Research (BSR), 3(2), 1666–1674. Sulo, H. R., Hartono, E., & Oetari, R. A. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Kota Surakarta. Jurnal Ilmiah Manuntung, 5(1), 81. https://doi.org/10.51352/jim.v5i1.226 Suryani, I. (2021). Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja, Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja, Terhadap Kinerja Perawat Di RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda. Wowor, J., Rumayar, A. A., & Maramis, F. R. R. (2019). Hubungan Antara Mutu Jasa Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Cantia Tompaso Baru. Kesmas, 8(6), 560–567. Zahro, N. S., Nomaini, F., & Saraswaty, E. (2022). Hubungan Komunikasi Terapeutik Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Sriwijaya University.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4127
dc.description.abstractTujuan Studi: Studi ini bertujuan untuk menyelediki apakah terdapat korelasi antara rasa empati dan tingkat tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit I.A. Moeis, yang terletak di Kota Samarinda. Metodologi: Penelitian ini memanfaatkan metode penelitian kuantitatif dengan desain crossectional. Data yang terhimpun diambil melalui pengisian kuesioner. Kelompok populasi yang menjadi fokus dalam penelitian ini yaitu pasien rawat jalan yang berada di rumah sakit I.A. Moeis Kota Samarinda dengan mengambil sampel sebanyak 72 responden menggunakan pendekatan non-probabilitas melalui teknik consecutive sampling, penelitian ini mengaplikasikan motede statistik uji chi square. Hasil: berdasarkan hasil asymp.sig P yang didapat dari uji statistik chi square sebesar 0.017, yang lebih kecil dari nilai signifikansi yang ditetapkan sebesar 0.05, kesimpulannya adalah terdapat korelasi antara empati dan tingkat kepuasan pasien yang mendapatkan perawatan rawat jalan di Rumah Sakit I.A. Moeis Kota Samarinda.Manfaat: Hasil penelitian ini dapat dimanfaatkan rumah sakit sebagai bahan refrensi untuk membuka wawasan serta pengetahuan peneliti selanjutnya perihal empati tenaga kesehatan dengan kepuasan pasien rawat jalan.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectEmpatiid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.titleHubungan Bentuk Empati dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di RSUD Inche Abdoel Moeis Kota Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship between Forms of Empathy and Outpatient Satisfaction at Inche Abdoel Moeis Regional Hospital, Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record