dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap
loyalitas pelanggan kopi kenangan di kota Samarinda melalui keputusan pembelian sebagai variabel
intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kopi kenangan di kota Samarinda.
Sampel penelitian ini sebanyak 117 responden. Pengambilan sampel menggunakan rumus lameshow,
dimana responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian. Metode
pengolahan data ini menggunakan SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
layanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian, Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui
keputusan pembelian, dan promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan
pembelian. | id_ID |