Management
Browse by
Recent Submissions
-
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEMUNGKINAN KESULITAN KEUANGAN PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA DI BURSA EFEK INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial terhadap kemungkinan kesulitan keuangan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pendekatan ... -
PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KEMUNGKINAN KESULITAN KEUANGAN PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-02)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh struktur kepemilikan manajerial terhadap kemungkinan kesulitan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi. Jenis penelitian yang digunakan adalah ... -
PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN KEUANGAN GENERASI Z DI KOTA BALIKPAPAN
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-02)Penelitian ini mengkaji pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan keuangan generasi Z di Kota Balikpapan. Latar belakangnya adalah rendahnya tingkat literasi keuangan syariah di Kalimantan Timur, sementara ... -
PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) KOTA SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-10)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Komisi Pemilihan Umum dipengaruhi oleh manajemen beban kerja dan stres kerja. Penelitian ini bertujuan korelasi positif dan negatif ... -
PENGARUH RELIABILITY (KEHANDALAN) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA
(2024-07-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kehandalan karyawan terhadap tingkat kepuasan nasabah di Bank Muamalat Cabang Samarinda. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan ... -
PENGARUH SHIPPING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA SITUS BELANJA ONLINE DI KOTA SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-05)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar Shipping terhadap Customer Satisfaction pada konsumen situs belanja online di Kota Samarinda. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Desktiptif Kuantitatif. ... -
PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR BASIC MATERIALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-08)Tujuan studi ini adalah menguji apakah profitabilitas dan likuiditas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor basic materials yang terdaftar du BEI untu peruode tahun 2017 2022. Teknik analisis data ... -
PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN PENGAWASAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-01)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) secara parsial terhadap produktivitas karyawan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengawasan ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH DI INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-02)Penelitian ini menguji pengaruh ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap profitabilitas. Metode dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel serta dalam pengumpulan datanya digunakan teknik purposive sampling. ... -
PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP PERTUMBUHAN LABA PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset dan likuiditas yang diproksikan dengan Current Ratio terhadap pertumbuhan laba. Periode penelitian ... -
PENGARUH ASSURANCE (JAMINAN) DAN EMPATHY (EMPATI) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-11)Keunggulan kualitas pelayanan diharapkan mampu memenuhi keinginan konsumen dengan memberikan pengalaman yang memuaskan dan berkesan setiap saat. Sejumlah besar nasabah menyampaikan keluhan terkait rendahnya tingkat ... -
PENGARUH INFORMATION QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA APLIKASI NETFLIX DI INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Information Quality terhadap Repurchase Intention pada pengguna aplikasi Netflix di Indonesia. Dalam penelitian ini, metode random sampling digunakan ... -
PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MEREK EIGER DI KOTA SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan loyalitas pelanggan sebagai variabel intervening pada merek Eiger di kota Samarinda. Adapun, alat ... -
PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-02)Struktur modal merupakan faktor penting dalam suatu perusahaan karena berhubungan langsung dengan kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan ... -
PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-09)Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada pengguna Shopee di kota samarinda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan apakah keputusan pembelian pada pengguna ... -
ANALISIS PENGARUH PRODUCT-RELATED VALUE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KOTA SAMARIND
(u, 2024-07-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product-Related Value terhadap Purchase Decision pada pengguna TikTok Shop di Kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan ... -
PENGARUH RESPONSIVENESS (DAYA TANGGAP) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-11)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Responsiveness (Daya Tanggap) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Muamalat Cabang Samarinda. Variabel dalam penelitian ini adalah Daya Tanggap (X), dan Kepuasan ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOPI KENANGAN DI KOTA SAMARINDA MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-04)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelanggan kopi kenangan di kota Samarinda melalui keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Populasi dalam ... -
PENGARUH TANGIBLE (BUKTI FISIK) DAN EMPATI KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT CABANG SAMARINDA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tangible (bukti fisik) dan empati karyawan terhadap kepuasan nasabah pada bank muamalat. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif melalui teknik ... -
PENGARUH RESPONSIVENESS (DAYA TANGGAP) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA
(UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR, 2024-07-11)Penelitian ini berfokus untuk mengetahui pengaruh antara Responsiveness karyawan terhadap kepuasan nasabah pada bank syariah indonesia. Objek penelitian adalah nasabah bank BSI KCP Juanda di Kota Samarinda. Dalam ...