dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product-Related Value terhadap Purchase
Decision pada pengguna TikTok Shop di Kota Samarinda. Metode penelitian ini menggunakan metode
penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner melalui Google Form dengan melibatkan
128 responden. Variabel yang diteliti meliputi Product-Related Value dan Purchase Decision. Data yang
dianalisis menggunakan SPPS versi 26 dengan teknik analisis deskriptif, uji validasi, uji reliabilitas, uji
normalitas, uji heteroskedastisitas, regresi linier sederhana, uji T, dan koefisien determinasi (R2). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Product-Related Value memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase
Decision pada pengguna TikTok Shop di Kota Samarinda. Penelitian ini menunjukkan pentingnya
perusahaan untuk fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan untuk meningkatkan keputusan
pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran e-
commerce serta memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dan pemerintah dalam meningkatkan regulasi
untuk melindungi konsumen dan mendukung perkembangan e-commerce yang berkelanjutan. | id_ID |