Show simple item record

dc.contributor.authorMunawaroh, Choirul
dc.date.accessioned2025-01-07T07:11:25Z
dc.date.available2025-01-07T07:11:25Z
dc.date.issued2024-07-11
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4423
dc.description.abstractKeunggulan kualitas pelayanan diharapkan mampu memenuhi keinginan konsumen dengan memberikan pengalaman yang memuaskan dan berkesan setiap saat. Sejumlah besar nasabah menyampaikan keluhan terkait rendahnya tingkat kepedulian karyawan terhadap mereka. Pelanggan merasa kurang diperhatikan dan mengeluhkan lambatnya proses pelayanan yang diberikan oleh pihak bank, yang menimbulkan ketidakpuasan. Jumlah antrian yang menumpuk yang menyebabkan pelanggan menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan adalah bukti fenomena ini. Nasabah juga menilai karyawan tidak dapat memberikan jaminan yang sesuai dengan prosedur yang telah dijelaskan kepada nasabah sebelum melakukan transaksi. Selain itu, nasabah mengeluh tentang fasilitas bank, terlalu sedikit kursi dan ruang, sehingga beberapa harus menunggu di luar ruangan sambil berpanas panasan. Tujuan yang hendak dicapai oleh peneliti dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jaminan terhadap kepuasan nasabah dan untuk mengetahui pengaruh empati karyawan terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia cabang Juanda, Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), Cabang Juanda, Kota Samarinda yang berjumlah 100 nasabah. Jenis dari penelitian ini adalah kuantitatif, dengan fokus pada pengukuran dan analisis data secara statistik, dalam penelitian ini peneliti menggunakan aplikasi perangkat lunak SPSS versi 26 dalam melakukan pengolahan data. Hasil dari penelitian ini adalah, variabel Jaminan dan Empati secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Juanda, Kota Samarinda.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMURid_ID
dc.subjectJaminanid_ID
dc.subjectEmpatiid_ID
dc.subjectKepuasan Nasabahid_ID
dc.titlePENGARUH ASSURANCE (JAMINAN) DAN EMPATHY (EMPATI) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record