Show simple item record

dc.contributor.authorUtami, Suci Nur
dc.date.accessioned2025-01-23T07:16:21Z
dc.date.available2025-01-23T07:16:21Z
dc.date.issued2023-06-21
dc.identifier.citationAufa, A. (2014). Upaya Preventif Guru Bimbingan. Jurnal Hisbah, 11(1). Efendi, I. N., Suryani, D., & Hendrawan, A. (2022). Tingkat Pengetahuan Nelayan Tentang Keselamatan Pelayaran, 20(2), 187–194. Fahmi, A. Z., Muthia, W. S., Alfarizi, F., Garlianka, M., Wangsadikrama, & Widiasmara, N. (2019). Kebersyukuran dan Burnout pada Guru Sekolah Dasar di Yogyakarta. PSIKOLOGIKA: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi, 24(2), 105–114. Flora Sitinjak, T., Nastiti, R., & Indonesia Banjarmasin, S. (2022). Lingkungan Kerja, Beban Kerja Dan Burnout Pada Karyawan Pt Nipsea Paint and Chemical Banjarmasin, 15(2), 302. Inmaculada Vicente de Vera García, M., & Inés Gabari Gambarte, M. (2019). Relationships between the dimensions of resilience and burnout in primary school teachers. International Electronic Journal of Elementary Education, 12(2), 189–196. Islami, Z. N., & Kartika, L. (2016). Analisis Tingkat Burnout Guru MTS Assa’idiyyah Ditinjau dari Tipe Kepribadian Disc. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 7(1), 48. https://doi.org/10.29244/jmo.v7i1.14068 Kara, S. (2020). Investigation of job satisfaction and burnout of visual arts teachers. International Journal of Research in Education and Science, 6(1), 160–171. https://doi.org/10.46328/ijres.v6i1.817 KE, M. (2016). Pengaruh lingkungan Kerja dan Sikap Kerja terhadap Kinerja Pegawai dikantor Camat Kec. Gerunggang. جلة الإداري، معهد الإدارة العامة، سلطنة عمان، مسقط:, 147(March), 11–40. Kurniawan, B. (2018). Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Perawat, 11–33. Lestary, L., & Chaniago, H. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 3(2), 94–103. https://doi.org/10.35313/jrbi.v3i2.937 Manajemen, P. S., Ekonomi, F., & Kuning, U. L. (2021). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Dimediasi, 1(1), 299–308. Maramis, J. R., & Tawaang, E. (2021). Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Burnout Pada Mahasiswa Profesi Ners Universitas Klabat Di Era Pandemi Covid 19. Klabat Journal of Nursing, 3(1), 67. https://doi.org/10.37771/kjn.v3i1.546 Maslach, C., Jackson, S. E., & Leiter, M. P. (1997). The Maslach Burnout Inventory Manual (Third Edition). Evaluating Stress a Book of Resources, (June 2015), 191–218. Melyza, A., & Aguss, R. M. (2021). Persepsi Siswa Terhadap Proses Penerapan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Pada Pandemi Covid-19. Journal Of Physical Education, 2(1), 8–16. https://doi.org/10.33365/joupe.v2i1.950 Molina-Hernández, J., Fernández-Estevan, L., Montero, J., & González-García, L. (2021). Work environment, job satisfaction and burnout among Spanish dentists: a cross-sectional study. BMC Oral Health, 21(1), 1–10. https://doi.org/10.1186/s12903-021-01480-9 Pérez, A. (2017). BMC Public Health, 5(1), 1–8. Retrieved from https://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/siklus/article/view/298%0Ahttp://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.jana.2015.10.005%0Ahttp://www.biomedcentral.com/1471-2458/12/58%0Ahttp://ovidsp.ovid.com/ovidweb.cgi?T=JS&P Permarupan, Y. Y., Mamun, A. Al, Samy, N. K., Saufi, R. A., & Hayat, N. (2020). Predicting nurses burnout through quality of work life and psychological empowerment: A study towards sustainable healthcare services in Malaysia. Sustainability (Switzerland), 12(1). https://doi.org/10.3390/su12010388 Pratama, I., Ernawati, F. Y., & Budiyono, R. (2020). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Burnout Pada Karyawan CV Jaya Lestari. E-Prosiding Seminar Nasional Manajemen Dan Akuntasi, 1(1), 1–16. Purnama, I. A. (2015). Pengaruh skema kompensasi denda terhadap kinerja dengan risk references sebagai variabel moderating. Nominal, 4(1), 129–145. Ridha Hidayat, H. H. (2019). Pengaruh Pelaksanaan SOP Perawat Pelaksana Terhadap Tingkat Kecemasan Pasien Di Rawat Inap RSUD Bangking. Ners, 3(2), 1–23. Sokal, L. J., Trudel, L. G. E., & Babb, J. C. (2020). Supporting Teachers in Times of Change: The Job Demands- Resources Model and Teacher Burnout During the COVID-19 Pandemic. International Journal of Contemporary Education, 3(2), 67. WULAN, D. K., & SARI, N. (2015). Regulasi Emosi Dan Burnout Pada Guru Honorer Sekolah Dasar Swasta Menengah Ke Bawah. JPPP - Jurnal Penelitian Dan Pengukuran Psikologi, 4(2), 74–82. https://doi.org/10.21009/jppp.042.05 Yudhaningrum, L. (2019). Hubungan Antara Sense of Humor Dan Burnout Pada Guru Sd Di Jakarta Timur. JPPP-Jurnal Penelitian Dan Pengukuran Psikologi, 8(2), 69–75. Yulianto, H. (2020). Maslach Burnout Inventory-Human Services Survey (MBI-HSS) Versi Bahasa Indonesia: Studi Validasi Konstruk pada Anggota Polisi. Jurnal Pengukuran Psikologi Dan Pendidikan Indonesia(JP3I), 9(1), 19–29. https://doi.org/10.15408/jp3i.v9i1.13329 Zaki, M., & Saiman, S. (2021). Kajian tentang Perumusan Hipotesis Statistik Dalam Pengujian Hipotesis Penelitian. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(2), 115–118. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i2.216id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4490
dc.description.abstractTujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara lingkungan kerja dengan burnout syndrome pada karyawan di Sekolah Swasta Samarinda. Metodologi Penelitian: Penelitian ini menggunakan penelitian korelasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di Sekolah Swasta Samarinda yang berjumlah 73 orang dengan sampel sebesar 42 responden yang diambil dengan menggunakan teknik stratified random sampling. Variabel independent dalam penelitian ini ialah lingkungan kerja, sedangkan variabel dependen yaitu burnout syndrome. Uji pada penelitian ini menggunakan uji spearman rank dengan koefisien korelasi sebesar α = 0,05. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara lingkungan kerja dengan burnout syndrome ( p = 0,038 < 0,05 ) pada karyawan di Sekolah Swasta Samarinda. Saran: Diharapakan penelitian ini memberikan kesadaran bagi karyawan Sekolah Swasta Samarinda untuk mempertahankan lingkungan kerja yang sudah tergolong tinggi dan pentingnya pengetahuan mengenai burnout syndrome untuk mengurangi kondisi terjadinya burnout.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectLingkungan kerjaid_ID
dc.subjectBurnout syndromeid_ID
dc.subjectKaryawanid_ID
dc.titleHubungan Lingkungan Kerja dengan Burnout Syndrome pada Karyawan di Sekolah Swasta Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship Between Work Environment and Burnout Syndrome on the Employees at Samarinda’s Private Schoolid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record