dc.contributor.author | Arianto, Doni | |
dc.date.accessioned | 2025-03-05T01:18:15Z | |
dc.date.available | 2025-03-05T01:18:15Z | |
dc.date.issued | 2024-07-10 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4585 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pengaruh promosi penjualan, persepsi
harga, dan citra merek dalam membangun loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Populasi
penelitian adalah seluruh pengguna smartphone merek Oppo di Kota Samarinda. Penelitian ini bersifat
deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan metode survei
dengan teknik purposive sampling, di mana responden dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai
dengan tujuan penelitian. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dalam bentuk Google Form.
Metode pengolahan data menggunakan SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi
penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sementara persepsi harga tidak
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sebaliknya, citra merek berpengaruh
positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif
signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada produk smartphone Oppo di Surya Phone cabang Antasari. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR | id_ID |
dc.subject | Citra Merek | id_ID |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | id_ID |
dc.subject | Loyalitas Pelanggan | id_ID |
dc.subject | Persepsi Harga dan Promosi Penjualan | id_ID |
dc.title | MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN YANG DIPENGARUHI OLEH PROMOSI PENJUALAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |