• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

DISTRIBUSI PEMASARAN USAHA JAMUR TIRAM (Pleurotus ostreatus) DI DESA PADANG PENGRAPAT KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER

Thumbnail
View/Open
COVER (835.5Kb)
BAB I (122.1Kb)
BAB II (260.1Kb)
BAB III (476.6Kb)
BAB IV (120.8Kb)
DAFTAR PUSTAKA (231.4Kb)
LAMPIRAN (1.992Mb)
SKRIPSI (3.170Mb)
Date
2024-07-12
Author
Rubiah, Rubiah
Metadata
Show full item record
Abstract
RUBIAH. ”Distribusi pemasaran Jamur Tiram (Pleurotus ostreatus) di Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser ( Studi Kasus Sentra Agribisnis Milik Bapak Haji Tony Budi Hartono )”. Dibawah bimbingan Bapak Fikri Jufri S.P, M.P dan Ibu Ilma Elpandari S.P., M.P. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui bagaimana pola saluran distribusi pemasaran Jamur Tiram Milik H. Tony Budi Hartono, 2) Untuk mengetahui berapa margin pemasaran Jamur Tiram Milik H. Tony Budi Hartono, 3) Untuk mengetahui berapa besar efisiensi usaha Jamur Tiram Milik H. Tony Budi Hartono. Lokasi penelitian ini dilakukan di Trubus Sentra Agribisnis milik Bapak H.Tony Budi Hartono di Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot yang dipilih secara sengaja (Purposive Sampling). Pada kajian ini penelitian menggunakan metode Snowball sampling dalam penentuan sampel lembaga pemasaran. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga saluran pemasaran pada Jamur tiram Bapak H.Tony Budi Hartono yaitu: 1. Produsen- Konsumen, 2. Produsen- Pedagang Pengumpul- Konsumen, 3. Produsen- Pedagang Pengumpul- Pedagang Pengecer- Konsumen. Saluran pemasaran 1 tidak mempunyai margin karena tidak mempunyai lembaga pemasaran; saluran pemasaran II memiliki margin Rp1.500; dan saluran pemasaran III memiliki margin Rp 2.500. Temuan efisiensi pemasaran pada saluran pemasaran 1, 2, dan III masing-masing sebesar 100%, 5,7%, dan 8,9%.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4686
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback