• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

DISTRIBUSI PEMASARAN TEPUNG SAGU (Metroxylon sp) DI DESA PEPARA KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER

Thumbnail
View/Open
COVER (711.1Kb)
BAB I (265.3Kb)
BAB II (405.5Kb)
BAB III (596.6Kb)
BAB IV (249.2Kb)
DAFTAR PUSTAKA (364.1Kb)
LAMPIRAN (1.170Mb)
SKRIPSI (2.484Mb)
Date
2024-07-13
Author
SALMAH, SALMAH
Metadata
Show full item record
Abstract
SALMAH. Distribusi Pemasaran Tepung Sagu (Metrxylon sp) Di Desa Pepara Kecematan Tanah Grogot Kabupaten Paser ( Studi Khsus Milik Bapak Muhammad Nasir ). Di bawah ini hasil bimbingan Ilma Elpandari, S,P,M,P. Dan Fikri Jufri, S,P,M,P. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran distribusi pemasaran tepung sagu di Desa Pepara Kecematan Tanah Grogot Kabupaten Paser, untuk mengatahui margin pemasaran dan farmer’ s share tepung sagu di Desa Pepara Kecematan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Metode pengambilan sampel untuk produsen responden dengan purposive sampling dan untuk pedagan responden degan metode snowball sampling. Penelitian ini menggunakan observasi, wawancara angket, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Analisis margin pemasaran, distribusi margin, dan analisis farmer's share merupakan jenis analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan temuan penelitian, ada tiga cara pemasaran tepung sagu di lokasi penelitian. Rute pertama dimulai dari produsen ke pelanggan. Produsen, pengecer, dan akhirnya konsumen merupakan saluran kedua. Selain itu, saluran ketiga berjalan dari produsen ke pengecer, yang selanjutnya adalah pedagang ke konsumen. dari Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser prosedur penelitian distribusi pemasaran Desa Pepara. Berdasarkan keseluruhan margin pemasaran, saluran pemasaran III mempunyai margin paling besar yaitu Rp 2.600. Saluran pemasaran II mempunyai margin sebesar Rp 600. Pemasaran I tidak mempunyai margin karena tidak mengikutsertakan lembaga pemasaran. Temuan saluran pemasaran I menunjukkan tingkat efisiensi 100%, saluran II menunjukkan tingkat efisiensi 14,79%, dan saluran III menunjukkan tingkat efisiensi 5,4%.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4687
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback