• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM TRUBUS SENTRA AGROBISNIS

Thumbnail
View/Open
COVER (1.208Mb)
BAB I (447.6Kb)
BAB II (732.8Kb)
BAB III (963.8Kb)
BAB IV (388.1Kb)
DAFTAR PUSTAKA (453.1Kb)
LAMPIRAN (1.905Mb)
SKRIPSI (3.499Mb)
Date
2024-03-21
Author
Nur Rohmah, Syifa
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan penelitian ini guna (1) Mengetahui faktor internal dan eksternal yang terdiri dari kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan (2) Menentukan strategi yang tepat diterapkan dalam meningkatkan pemasaran Usaha Jamur Tiram Trubus Sentra Agrobisnis. Dengan menggunakan matriks IFE, EFE, dan SWOT, dan Posisi Strategi penelitian ini memadukan metode kuantitatif dan kualitatif. Dari temuan penelitian diketahui faktor internal yang mempengaruhi pemasaran jamur tiram yaitu kekuatannya; produksi jamur berkualitas, kontinuitas produksi, harga stabil, ketersediaan modal cukup, memiliki kendaraan pemasaran dan kelemahannya; kualitas jamur tiram tidak tahan, kurangnya SDA pembuatan jamur, kurangnya SDM pemasaran, letak usaha kurang strategis, kurangnya promosi produk. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi pemasaran jamur tiram yaitu peluangnya; permintaan pasar terus ada, perkembangan pasar online dan modern, luasnya pangsa, dapat dikonsumsi segala usia, pengembangan produk menjadi bebagai olahan dan ancamannya; pengetahuan masyarakat minim tentang manfaat jamur tiram, adanya produk subtitusi/pengganti, daya beli masyarakat yang kurang, pengaruh pergantian musim/cuaca yang tidak menentu, perubahan selera konsumen. Alternatif strategi SWOT yang bisa diaplikasikan yaitu strategi SO (1) Meningkatkan kapasitas produksi yang diiringi dengan pengembangan pasar yang lebih luas (2) Diversifikasi produk dan Digital Marketing.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4692
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback