Show simple item record

dc.contributor.authorAnnisa, Milenia
dc.date.accessioned2025-04-11T01:23:14Z
dc.date.available2025-04-11T01:23:14Z
dc.date.issued2024-11-09
dc.identifier.citationAditya Wibowo. 2019. Analisis Preferensi Konsumen Kopi di Cafe Sruput Kopi (Studi Kasus: Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang). Medan. (diakses 20 Oktober 2024) http://repository.umsu.ac.id/bitstream/handle/123456789/6668/SKRIPSI%20ADITYA%20 WIBOWO.pdf?sequence=1&isAllowed=y Assael, Henry. 2001. Consumer Behavior 6th Edition. New York: Thomson Learning. Budiman, H. 2012. Prospek Tinggi Bertanam Kopi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press. 216 hal. Bong, S. (2011). Pengaruh in-store stimuli terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermarket di Jakarta. Ultima Management: Jurnal Ilmu Manajemen, 3(1), 31-52. doi:10.31937/manajemen.v3i1.175. Charumati, D., & Varadaraj, A. (2019). Impact of hedonic and ultilitarian shopping motive on online purchase decision. Center for Studies in European Integration Working Papers Series, 11, 6- 16. (Diakses 12 Agustus 2024) https://econpapers.repec.org/RePE:aem:wpaper:y:2019:i:11:p:6-16. Ditjenbun. 2020. Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian. (Diakses pada tanggal 02 Januari 2023). https://ditjenbun.pertanian.go.id Erna Ferrinadewi. 2005. Atribut Produk yang Dipertimbangkan dalam Pembelian Kosmetik dan Pengaruhnya pada Kepuasan Konsumen di Surabaya. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 7, No. 2, September 2005:139-151 Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariant dengan Program IBM SPSS. Edisi 7. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro. Hair, J. F. Wiliam C. Black, Berry J. Babin dan R.L Tatham. 2006 Multivariate Data Analysis, Sixth Edition, Pearson Education In. New Jersey. Hanif Akbar, Masfufah. 2015. Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Café Five Points Semarang. [Skripsi]. Semarang: Universitas Diponegoro. Kanal24, 2023. Kopiria, Brand Kopi Lokal Samarinda Buka Cabang di Malang. (diakses 30 Juli 2024) https://kanal24.co.id/kopiria-brand-kopi-lokal-samarinda-buka-cabang-di- malang/#:~:text=Kopiria%20miliki%20Ayuni%20Andriani%20dan,menginisiasi%20cabang %20baru%20di%20Jatim. Karja. 2019. Ngopi Asyik di Kopiria, Dijamin Nggak Bikin Kantong Kering! (diakses 02 Oktober 2024) https://kumparan.com/karjaid/ngopi-asyik-di-kopiria-dijamin-nggak-bikin-kantong-kering- 1sG2Dl1Uo0n Karja. 2020. Kopiria, brand Kopi Lokal Samarinda yang Kini Sudah Memiliki 4 Cabang. (diakses pada 02 Oktober 2024) https://kumparan.com/karjaid/kopiria-brand-kopi-lokal-samarinda- yang-kini-sudah-memiliki-4-cabang-1sneJHI56m6 Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Penerbit PT. Indeks Kelompok Gramedia. Jakarta. Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Manastas, 2014. Teknik Budidaya Tanaman Kopi. Jogjakarta: Trans Ideal Publishing. Naiboho, Tota Totor. 2016, Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kopi Lokal Sumatera di Kota Medan. The University Institutional Repository. (diakses, 20 Oktober 2024). https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/138/browse?type=author&value=Naibaho%2C+ Tota+Totor Najiyati, S., dan Danarti. 2012. Kopi, Budidaya dan Penanganan Lepas Panen. Penebar Swadaya: Jakarta. Pandowo, M. H., Pangemanan, S. S., & Sangian, Y. G. (2020). Analyzing the factors that trigger consumers hedonic motivation in choosing local coffee shops and franchised coffee shops in Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 8(1), 222- 231. doi:10.35794/emba.v8i1.27505. Pangestu, S. D., & Suryoko, S. (2016). Pengaruh gaya hidup (lifestyle) dan harga terhadap keputusan pembelian: Studi kasus pada pelanggan Peacockoffie Semarang). Jurnal Administrasi Bisnis, 5(1), 519-530. doi: 10.14710/jab.v5i1.12725. Rahardjo, Pudji. 2012. Panduan Budidaya dan Pengolahan Kopi Arabika dan Robusta. Penebar Swadaya. Jakarta Rahardjo, 2013. Teori-teori Pembangunan Ekonomi Pertumbuhan Ekonomi & Pertumbuhan Wilayah. Graha Ilmu: Yogyakarta. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah, 2013, Perilaku Konsumen, C.V Andi Offset. Santoso, S. 2012. Aplikasi SPSS pada Statistik Multivariant. PT. Elex Media Komputindo: Jakarta. Sefira Uhya, Mursyida, I. F. (2021). Pengaruh Kopi Terhadap Memori Jangka Pendek pada Mahasiswa Pendidikan Dokter Universitas Abulyatama. Jurnal Ilmu Kedokteran dan Kesehatan, 8, 28. Sherline Leonica, dkk. 2022. ‘Preferensi Konsumen Terhadap Minuman Kopi dengan Metode Conjoint Analysis dan Kansei Engineering : Studi Kasus UMKM Kopi Bangli’ Vol.1 No.1 (2022): Jurnal Mitra Teknik Industri, (diakses 20 Oktober 2024). https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/3927727 Simamora, Bilson. 2004. Analisis Multivariant Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Statista. (2020). Coffee Market Price. (diakses pada 10 Agustus 2024). https://www.statista.com/outlook/30010000/120/coffee/indonesia#marketpricePrUnit. Sugiono. Sugiyono, 2005, Memahami Penelitian Kualitatif, Bandung: Alfabeta. , 2001, Statistika untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta. Sumarwan Ujang. 2004. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran Edisi Kedua. Bogor (ID): Penerbit Ghalia Indonesia. Sungkawa Iman dan Fauziah Eva, 2015. Hubungan Antara Persepsi dan Preferensi Konsumen dengan Pengambilan Keputusan Pembelian Buah Lokal. Jurnal Agrijati Vol. 28 No.1. Surjandari, Isti.2009. Conjoint Analysis: Konsep dan Aplikasi. Penerbit Universitas Trisakti. Toffin. (2019). Riset Toffin. (diakses 10 Agustus 2023). https://toffin.id/?p=2830. Qothrunnada, Kholida. 2021. Pengertian Variabel dan Jenisnya dalam Penelitian. (diakses pada 17 Juni 2024). https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5821887/pengertian-variabel-dan- jenisnya-dalam-penelitian.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4704
dc.description.abstractKopi merupakan jenis minuman yang berasal dari proses pengolahan ekstraksi biji tanaman kopi. Kopi adalah salahi satu jenisi minuman yang sangat diminati masyarakat seluruhi dunia. Bisnis kedai kopi saat ini dinilai cukupi kompetitif dan selalu berkembang seiring perubahani zaman dani gaya hidup masyarakat. Tujuani penelitian ini adalah untuki mengetahui atribut yang menjadi preferensi konsumeni dalam membeli minuman kopi di kedai kopi (coffee shop) Kopiria, atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan untuki membeli minuman kopi di kedaii kopi (coffee shop) Kopiria, dan minumani berbahani dasar kopi selalui menjadi pilihan utamai konsumen dii kedai kopi (coffeei shop) Kopiria. Penelitian ini dilaksanakan di Kopiria Kecamatani Tanah Grogot,i penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposivei (sengaja). Respondeni penelitian adalah konsumen akhir yangi sudah pernah lebih dari satu kalii mengkonsumsi kopi dii kedai kopi (coffee shop) Kopiria. Penelitian dilakukan padai tahun 2024. Jenis penelitian yang dilakukan adalahi metode studi kasus. Jenis metode penentuan sampel yang digunakan adalahi probability sampling. Teknik pengumpulan datai berupai datai primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakani analisis deskriptif dan analisis conjoint. Hasil penelitian menunjukkani bahwa atribut kopi yang menjadi preferensi konsumen dalam membeli minuman kopi di kedai kopi (coffeei shop) Kopiria Kecamatani Tanah Grogotii berdasarkan nilai utilityi adalah olahani produk berbahan dasar kopi, cita rasa yangii manis, bangunan dengan tempat ber-AC (air conditioner) dan memiliki fasilitas wi-fi, harga yangi murah, penyajian kopi dingin, serta promosi direct marketing atau promosi secara langsung tanpa pihak ketiga. Atribut kopi yang palingi dipertimbangkan konsumen dalam keputusani untuki membelii minuman kopi di kedai kopi (coffeei shop) Kopiria Tanah Grogot berdasarkan nilai kepentingan (importance values) adalah cita rasa,i harga, bangunan (tempati dan fasilitas), olahan produk, penyajian kopi, dan promosi. Pilihan konsumen di kedai kopi (coffeei shop) Kopiria khususnya di wilayahi Kecamatan Tanah Grogoti yang selalu menjadi pilihan utama adalah olahan produk minuman berbahan dasar kopi.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKopiid_ID
dc.subjectPreferensiid_ID
dc.subjectAtributid_ID
dc.subjectKopiriaid_ID
dc.titleANALISIS PREFERENSI KONSUMEN KEDAI KOPI (Coffee Shop) DALAM MEMBELI MINUMAN KOPI DI KOPIRIA (STUDI KASUS KECAMATAN TANAH GROGOT)id_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record