Show simple item record

dc.contributor.authorKhairul Nasirin, Taufik
dc.date.accessioned2025-04-11T02:44:25Z
dc.date.available2025-04-11T02:44:25Z
dc.date.issued2025-01-25
dc.identifier.citationAdib Aditiya Rahman, Riqqah Putri Ulya, A. Y. S., & Jakaria, R. B. (2024). Analisa Atribut Design Kemasan Pukis Brownies Menggunakan Analisa Konjoin Dalam Mempengaruhi Preferensi Konsumen. 1(4), 215–224. Adolph, R. (2016). preferensi pembelian sayuran hidroponik . 1–23. Ali, M. M., Hariyati, T., Pratiwi, M. Y., & Afifah, S. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Penerapannya dalam Penelitian. Education Journal.2022, 2(2), 1–6. DeOrchids, B. (2023). Sayuran Organik dan Sayuran Konvensional: Mana yang Lebih Baik. Bot DeOrchids. Dewati, R., & Saputro, W. A. (2023). Preferensi Konsumen Sayur Hidroponik Di Komunitas Hidroponik Solo Raya. AGRISAINTIFIKA: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, 7(1), 97. https://doi.org/10.32585/ags.v7i1.3719 Erniati, Romadhoni, B., & Mappatompo, A. (2021). Pengaruh Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Produk Baru Pada PT. Prapta Makassar. Competitiveness, 10(2), 149–156. Febrianti, T., Tsani, A., & Milla, A. N. (2019). Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Sayuran Hidroponik Di Kota Sukabumi. Paspalum: Jurnal Ilmiah Pertanian, 7(1), 1. https://doi.org/10.35138/paspalum.v7i1.85 Fenia, R. W. (2021). Perbedaan Pertanian Konvensional dan Pertanian Organik. Mertani.Co.Id. Ghazi, S., & Sunyigono, A. K. (2023). Preferensi Konsumen terhadap Sayuran Hidroponik di Kabupaten Sumenep. Agriscience, 4(1), 184–199. https://doi.org/10.21107/agriscience.v4i1.15633 Hadianti, I., Noor, T. I., & Yusuf, M. N. (2019). PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT SAYURAN HIDROPONIK (Suatu Kasus pada Konsumen Sayuran Hidroponik saat Car Free Day (CFD) Kabupaten Ciamis) CONSUMER PERCEPTION OF THE ATTRIBUTES OF HYDROPONIC VEGETABLES (A Case in Hydroponic Vegetable Consumers when Car. Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH, 6(3), 470–480. Henri. (2019). Kinerja, Motivasi,Kebutuhan, Lingkungan. Angewandte Chemie, 17–32. Lestari, A. P., Riduan, A., Elliyanti, & Martino, D. (2020). Pengembangan Sistem Pertanian Hidroponik pada Lahan Sempit Komplek Perumahan. Saintifik, 6(2), 136–142. https://doi.org/10.31605/saintifik.v6i2.259 Manik, Y. E. (2021). Analisis Pendapatan Usahatani Bayamdi Kecamatan Paal Merah Kota Jambi 1.2. Musyawarah, I. Y. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Busana Muslim Pada Toko Rumah Jahit Akhwat (Rja) Di Kabupaten Mamuju. Journal of Economic, Management and Accounting, 1(1), 49–59. N, N. (2019). Budidaya Sayuran Yang Murah Dan Sederhana Dengan Metode Hidroponik Di Desa Jambo Timu Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh. Jurnal Vokasi, 3(2), 106. https://doi.org/10.30811/vokasi.v3i2.1462 Nengsi, M., & Nurlaela, N. (2023). Analisis Pendapatan Sayuran Hidroponik CV Tirta Tani Farm di Desa Tetebatu Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. PALLANGGA: Journal of Agriculture Science and Research, 1(2), 142–146. https://doi.org/10.56326/pallangga.v1i2.2568 Prasetyo, D. A. (2019). Preferensi Konsumen Terhadap Layanan SPBU di Kota Metro Perspektif Ekonomi Islam. xx. Riska, D., Sudjoni, & Arifin, Z. (2019). Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 7(1), 1–12. Said, H. S., Khotimah, C., Ardiansyah, D., & Khadrinur, H. (2023). Uji Validitas dan Reliabilitas: Pemahaman Mahasiswa Akuntansi Terhadap Matakuliah Accounting For Business atau Pengantar Akuntansi (Studi pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Telkom Tahun Ajaran 2022/2023). Jupea, 3(2), 249–259. Sanaky, M. M. (2021). Analisis Faktor-Faktor Keterlambatan Pada Proyek Pembangunan Gedung Asrama Man 1 Tulehu Maluku Tengah. Jurnal Simetrik, 11(1), 432–439. https://doi.org/10.31959/js.v11i1.615 Situngkir, M. B., Rahayu, Y. I., & Zulkifli. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Ketersediaan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. The 2 Nd Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB 2021) Universitas Widyagama Malang, 2(Wnceb), 174–183. http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/WNCEB/article/view/3154id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4713
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis preferensi pembelian pada sayur hidroponik di kota Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot. Sayuran merupakan makanan yang mempunyai efek sangat positif bagi tubuh terutama untuk memenuhi kebutuhan vitamin, dan dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan, permintaan akan sayuran hidroponik semakin meningkat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui wawancara dan koesioner kepada 100 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa atribut ketersediaan sayuran menjadi faktor paling dominan dalam keputusan pembelian sayur hidroponik, diikuti oleh harga dan kualitas produk. Nilai penting relatif menunjukkan bahwa ketersediaan produk memiliki nilai tertinggi (35.912), diikuti oleh harga (33.081) dan kualitas produk (31.007). Penelitian ini memberikan wawasan bagi petani dan pengusaha dalam memahami preferensi konsumen serta meningkatkan strategi pemasaran sayuran hidroponik.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectsayuran hidroponikid_ID
dc.subjectketersediaan sayuranid_ID
dc.subjecthargaid_ID
dc.subjectkualitas produkid_ID
dc.titlePREFERENSI PEMBELIAN SAYUR HIDROPONIK DI TANAH GROGOTid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record