• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Studi Kinerja Pelayanan Angkutan Umum Penumpang antar Kota dalam Provinsi Kalimantan Timur

Thumbnail
View/Open
COVER (797.6Kb)
BAB 1 (585.0Kb)
BAB 2 (690.4Kb)
BAB 3 (484.5Kb)
BAB 4 (1.472Mb)
BAB 5 (503.3Kb)
DAFTAR PUSTAKA (270.5Kb)
LAMPIRAN (4.466Mb)
SKRIPSI (4.340Mb)
Date
2024-06-13
Author
Wibowo, Muhammad Rizky
Metadata
Show full item record
Abstract
Saat ini, Kota Bontang mengalami pertumbuhan ekonomi yang cepat, terutama di bidang transportasi. Bahkan, pemerintah Indonesia menyediakan transportasi khusus, seperti bus Terminal Kilo 6 yang menghubungkan Bontang ke Samarinda. Samarinda, ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, adalah kota terbesar di Pulau Kalimantan. Ada 856.360 orang di sana. Terminal Bus Kilo 6 Bontang terletak di jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Ini adalah bagian dari sistem transportasi darat negara. Penelitian ini bertujuan supaya mengevaluasi kualitas pelayanan bus di Terminal Kilo 6 Bontang dan bagaimana hal itu berdampak pada kepuasan pelanggan di rute Bontang-Samarinda. Penelitian ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Perolehan analisis memperlihatkan bahwasanya pelayanan angkutan umum bus Kilo 6 Rute Bontang-Samarinda masih dalam kategori kurang baik karena beberapa parameter kinerja tidak sesuai standar. Faktor tekanan 80% (Sedang), kecepatan jalan 37,29 km/jam (Baik), frekuensi 1 kend/hari (Kurang), waktu tunggu 720 menit (Kurang), waktu jalanan 1,56 meinit/km (Baik), waktu pelayanan <13 jam (Kurang), jumlah kendaraan yang bepergian 16,67% (Kurang), Sehubungan dengan analisis kepuasan penumpang mengenai tingkat pelayanan, dapat disimpulkan bahwasanya pelayanan dalam kategori ini puas dengan persentase 69,85% berdasarkan penilaian indeks kepuasan pelanggan (CSI). Kualitas variabel tersebut harus ditingkatkan, menurut analisis kinerja penting IPA. Variabel responsivitas pegawai yang memberikan bantuan memiliki tingkat kepuasan tertinggi (3,71%), sementara variabel kondisi fisik ruang tunggu di terminal bus memiliki tingkat kepuasan terendah (3,71%).
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4896
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback