| dc.identifier.citation | Ahisya, H., Utami, D., Supriyati, S., & Farich, A. (2020). The Learning Style with Student Achievements in the Faculty of General Medicine. Juni, 11(1), 103–108. https://doi.org/10.35816/jiskh.v10i2.229 Alawiyah, S. (2020). Manajemen Stress dan Motivasi Belajar Siswa. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 10(2), 1–11. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/idaroh Alfiana, D., Syuhada, I., & Rusmaningrum, B. N. (2023). Hubungan Mekanisme Koping, Kualitas Tidur dan Motivasi Belajar dengan Tingkat Kecemasan pada Mahasiswa Kedokteran. Jurnal Global Ilmiah, 1(2), 82–88. https://doi.org/10.55324/jgi.v1i2.11 Amiin, M. S. Al, & Rosyid, F. N. (2022). HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN KUALITAS TIDUR MAHASISWA KEPERAWATAN UMS TAHUN 2022 DALAM MENGHADAPI UJIAN OBJECTIVE STRUCTURED CLINICAL EXAMINATION (OSCE). הארץ, 184(8.5.2017), 2003–2005. Andika, R. (2020). Hubungan Tingkat Religiusitas Dengan Tingkat Kecemasan Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kesehatan Al-Irsyad, XIII(2), 131–144. http://e-jurnal.stikesalirsyadclp.ac.id/index.php/jka/article/view/114 Andyani, N. A. (2021). Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Fk Ums Masa Pandemi Covid-19. Urecol, 172–177. Awalia, M. J., Medyati, N. J., & Giay, Z. J. (2021). Hubungan Umjur Dan Jenis Kelamin Dengan Stress Kerja Pada Perawat Di Ruang Rawat Inap RSUD Kwaingga Kabupaten Keerom. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(2). https://doi.org/10.58258/jisip.v5i2.1824 Dwiputra, Anis., Azis., & Haliq, A. (2017). Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra. Analisis Kesalahan Berbahasa Pada Penulisan Media Luar Ruangan Di Kabupaten Bojonegoro, 17(April), 117–126. Firmansyah, F. (2021). Motivasi Belajar dan Respon Siswa terhadap Online Learning sebagai Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 589–597. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.355 Halmuniati, H., Hasiati, H., Wui, L., & Awad, F. B. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar dan Tingkat Kecemasan Terhadap Prestasi Belajar IPA Siswa MtsN. 2 Konawe Selatan. Kulidawa, 1(2), 70. https://doi.org/10.31332/kd.v1i2.2028 Islamiyah, S., & Inayah, Z. (2023). HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN TINGKAT KECEMASANDALAM MENGHADAPI OSCE PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN ANGKATAN 2019. Jurnalmalahayati, 10(3), 1672–1680. Jayanti, N. K. A. E., Krisnawati, K. M. S., & Devi, N. L. P. S. (2021). Hubungan Self-Efficacy Terhadap Kecemasan Mahasiswa Keperawatan Menghadapi Ujian Praktik Laboratorium. Coping: Community of Publishing in Nursing, 9(3), 287. https://doi.org/10.24843/coping.2021.v09.i03.p07 Lidia Danu, Afrona E. L. Takaeb, & Sarci Magdalena Toy. (2024). Gambaran Tingkat Stres Akademik Mahasiswa Tingkat Akhir Prodi Kesehatan Masyarakat UNDANA. SEHATMAS: Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 3(3), 408–416. https://doi.org/10.55123/sehatmas.v3i3.3526 Livana, P. H., Mubin, M. F., & Basthomi, Y. (2020). “Tugas pembelajaran” penyebab stres mahasiswa selama pandemi Covid-19. Jurnsl Ilmu Keperawatan Jiwa, 3(2), 203–208. Mahardhika, D. M., Dewi, S. R., & Arsana, I. W. E. (2023). Hubungan antara Stres dengan Motivasi Belajar pada Mahasiswa Tingkat Pertama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa. E-Journal AMJ (Aesculapius Medical Journal), 3(2), 254–260. Mardiah, M., Pebriani, S. H., & Marleni, L. (2022). Hambatan Online Learning terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Keperawatan di Masa Pandemi Covid-19. Malahayati Nursing Journal, 4(10), 2697–2707. https://doi.org/10.33024/mnj.v4i10.7078 Melliasany, N., & Perceka, A. L. (2021). Tingkat Kecemasan dan Motivasi Belajar Mahasiswa Keperawatan dalam Menghadapi Uji Kompetensi Exit Exam. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(2), 255. https://doi.org/10.23887/jipp.v5i2.33407 Oktaviantoro, R. I. (2019). Hubungan Motivasi Dan Disiplin Belajar Dengan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V. Joyful Learning Journal, 6(4), 249–254. https://doi.org/10.15294/jlj.v6i4.16362 Pane, J. P., Saragih, I. S., & Purba, B. D. (2022). Hubungan Motivasi Belajar Dengan Kecemasan Mahasiswa Dalam Menghadapi OSCE Pada Mahasiswa Tingkat 2 Prodi Ners. Jurnal Keperawatan Jiwa (JKJ): Persatuan Perawat Nasional Indonesia, 10(4), 725–732. Prayitno, E., & Daryaswanti, P. I. (2021). Gambaran Tingkat Stres Akademik Mahasiswa DIII Keperawatan Dalam Menjalani Pembelajaran Online di Stikes Kesdam IX/Udayana. Bali Health Published Journal, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.47859/bhpj.v3i1.14 Ramadhani, Y. D. (2018). Analisis faktor - faktor yang berhubungan dengan kejadian anemia pada ibu hamil trimester III di Puskesmas Kalijudan Surabaya. Skripsi. Sari, D. P., Nugroho, H., & Iskandar, A. (2021). Gambaran Tingkat Kecemasan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman Sebelum Menghadapi OSCE. Jurnal Sains Dan Kesehatan, 3(4), 482–488. https://doi.org/10.25026/jsk.v3i4.348 Savira, L. A., Setiawati, O. R., Husna, I., & Pramesti, W. (2021). Hubungan Stres dengan Motivasi Belajar Mahasiswa disaat Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada, 10(1), 183–188. https://doi.org/10.35816/jiskh.v10i1.577 Suprapto, S., Malik, A. A., & Yuriatson, Y. (2019). Relationship of Motivation to Be a Nurse with Learning Achievement. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada, 10(2), 39–43. https://doi.org/10.35816/jiskh.v10i2.101 Suryadi, S., Triyono, T., Nur, A., & Dianto, M. (2019). Hubungan Penyesuaian Diri Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Neo Konseling, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.24036/00252kons2020 Vivin, V. (2019). Kecemasan dan motivasi belajar. Persona:Jurnal Psikologi Indonesia, 8(2), 240–257. https://doi.org/10.30996/persona.v8i2.2276 Wakhyudin, H., & Putri, A. D. S. (2020). Analisis Kecemasan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Skripsi. WASIS : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 14–18. https://doi.org/10.24176/wasis.v1i1.4707 | id_ID |