| dc.identifier.citation | Approach, C. G. (2016).29(6), 1–23. Bibb, J., Castle, D., & Skewes McFerran, K. (2019). Reducing Anxiety through Music Therapy at an Outpatient Eating Disorder Recovery Service. Journal of Creativity in Mental Health, 14(3), 306–314. https://doi.org/10.1080/15401383.2019.1595804 de Witte, M., Pinho, A. da S., Stams, G. J., Moonen, X., Bos, A. E. R., & van Hooren, S. (2022). Music therapy for stress reduction: a systematic review and meta-analysis. HealthPsychologyReview,16(1),134–159. https://doi.org/10.1080/17437199.2020.1846580 Deshpande, A., & Chari, S. (2014). Perceived Sources of Stress and Coping Strategies in Dental Students and Interns. Journal of Psychology, 5(2), 133–141. https://doi.org/10.1080/09764224.2014.11885513 Gayatri, P. R., Pratiwi, W. N., & Pujiastutik, Y. E. (2022). Pengaruh Terapi Musik Mozart Terhadap Penurunan. PREPOTIF Jurnal Kesehatan Masyarakat, 6(2). Groarke, J. M., Groarke, A. M., Hogan, M. J., Costello, L., & Lynch, D. (2020). Does Listening to Music Regulate Negative Affect in a Stressful Situation? Examining the Effects of Self-Selected and Researcher-Selected Music Using Both Silent and Active Controls. Applied Psychology: Health and Well-Being, 12(2), 288–311. https://doi.org/10.1111/aphw.12185 Hidayat, N., & Bogo, L. (2018). Pengaruh Terapi Musik Klasik Terhadap Tingkat Stres Pada Lansia Di Balai Pelayanan Sosial Tresna Werdha Unit Budi Luhur Bantul Yogyakarta. Jurnal MIKKI. 8(2), 71-77. Diakses dari https://jurnal.stikeswirahusada.ac.i d/mikki/article/download/128/91. Isramilda, Deskawaty, F., & Vela Zhafira, A. (2023). Efektivitas Terapi Musik Instrumental Terhadap Tingkat Kecemasan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Riau Kepulauan Dalam Menyusun Skripsi. Zona Kedokteran: Program Studi PendidikanDokterUniversitasBatam,13(2),342–349. https://doi.org/10.37776/zked.v13i2.1174 Julika, S., & Setiyawati, D. (2019). Hubungan antara Kecerdasan Emosional, Stres Akademik, dan Kesejahteraan Subjektif pada Mahasiswa. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 5(1), 50. https://doi.org/10.22146/gamajop.47966 Kacem, I., Kahloul, M., El Arem, S., Ayachi, S., Hafsia, M., Maoua, M., Ben Othmane, M., El Maalel, O., Hmida, W., Bouallague, O., Ben Abdessalem, K., Naija, W., & Mrizek, N. (2020). Effects of music therapy on occupational stress and burnout risk ofoperatingroomstaff.LibyanJournalofMedicine,15(1). https://doi.org/10.1080/19932820.2020.1768024 Keperawatan, F. I., & Padjadjaran, U. (2008). Terapi Musik Pada Kelompok Remaja. 1–19. Khadijah, L. P. (2023). Efektivitas Terapi Musik Untuk Menurunkan Tingkat Stres Dan Kecemasan pada pasien stroke. Jurnal Inovasi Riset Ilmu Kesehatan, 1(3), 91–95. https://ejurnal.politeknikpratama.ac.id/index.php/Detector/article/download/2101/2066 Kusumadewi, S., Wahyuningsih, H., Informatika, T., Indonesia, U. I., Indonesia, U. I., & Korespondensi, P. (2020). Model Sistem Pendukung Keputusan Kelompok Untuk Penilaian Gangguan Depresi , Kecemasan Dan Stress Berdasarkan Dass-42 Group Decision Support System Model for Assessment of Depression , Anxiety and Stress DisordersBasedonDass-42.7(2), 219–228. https://doi.org/10.25126/jtiik.202071052 Made Artha Putra Widana, G Nur Widya Putra, P. W. R. (2022). Pengaruh Terapi Musik Klasik Terhadap Tingkat Stres Pada Mahasiswa Keperawatan Dalam Menyusun. Jurnal Kesehatan MIDWINERSLION, 7(September), 1–7. Mulya, H. A., & Indrawati, E. S. (2017). Hubungan antara motivasi berprestasi dengan stres akademik pada mahasiswa tingkat pertama fakultas psikologi universitas diponegorosemarang.JurnalEMPATI,5(2),296–302. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/15224 Mutakamilah, M., Wijoyo, E. B., Yoyoh, I., & ... (2021). Pengaruh Terapi Musik terhadap Penurunan Tingkat Stres pada Mahasiswa Selama Proses Penyusunan Tugas Akhir: LiteratureReview.JurnalBeritaIlmu…,14(2),120–132. https://journals.ums.ac.id/index.php/BIK/article/view/13670 Oktiarini, D. A. (2018). Kajian Teori stres Akademik. Fakultas Psikologi UMP, 14–32. Papinczak, Z. E., Dingle, G. A., Stoyanov, S. R., Hides, L., & Zelenko, O. (2015). Young people’s use of music for well-being. Journal of Youth Studies, 18(9), 1119–1134. https://doi.org/10.1080/13676261.2015.1020935 Putri, P. K., Risnawati, E., & Avati, P. (2022). Stress Akademik Mahasiswa Semester Awal Dan Mahasiswa Semester Akhir: Studi Komparatif Dalam Situasi Pembelajaran Daring.JurnalPsikologi :MediaIlmiahPsikologi,20(2). https://doi.org/10.47007/jpsi.v20i2.232 Riyana, A., & Somantri, I. (2021). Jurnal medika cendikia. Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan Masyarakat Dalam Menerapkan Aturan Kesehatan Semasa Pandemi Covid-19, 08, 57–65 Sagita, D. D., Daharnis, D., & Syahniar, S. (2017). Hubungan Self Efficacy, Motivasi Berprestasi, Prokrastinasi Akademik Dan Stres Akademik Mahasiswa. Bikotetik (BimbinganDanKonselingTeoriDanPraktik),1(2),43. https://doi.org/10.26740/bikotetik.v1n2.p43-52 Tyasrinestu, F., & Royke Koapaha, dan B. (2018). Pengaruh Musik terhadap Penurunan Tingkat Stres pada Anak Muda. Resital, 19(1), 28–34. Yuan, W., Zhang, L. F., & Yuan, W. (2017). Thinking styles and academic stress coping among Chinese secondary school students. Educational Psychology, 37(8), 1015–1025. https://doi.org/10.1080/01443410.2017.1287343 Yuda, M. P., Mawarti, I., & Mutmainnah, M. (2023). Gambaran Tingkat Stres Akademik Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir Skripsi Di Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi. 38 Pinang Masak Nursing Journal, 2(1), 38–42. | id_ID |