Show simple item record

dc.contributor.authorJuliana, Ina
dc.date.accessioned2025-08-28T02:34:45Z
dc.date.available2025-08-28T02:34:45Z
dc.date.issued2024-07-22
dc.identifier.citationAmiruddin, I. A, Alwi, M. A, & Fakhri, N. (2022, April). Prokrastinasi dan Kecurangan Akademik pada Mahasiswa. Jurnal Psikologi Talenta Mahasiswa. Fakultas Psikologi: Universitas Negeri Makassar. Diunduh dari: https://eprints.unm.ac.id/31934/1/Prokrastinasi%20dan%20Kecurangan%20Akademik%20pada%20Mahasiswa.pdf Arifin, J. (2017). SPSS 24 untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: Kelompok. Gramedia. Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta. Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Azwar, S. (2002). Tes prestasi: Fungsi pengembangan pengukuran prestasi belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Azwar, Saifuddin. 2007. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Azwar, Saifuddin. 2012. Metode Penelitian, Yogjakarta, Pustaka Pelajar. Ferrari, J. R., Johnson, J., & McCown, W. 1995. Procrastination and task avoidance: Theory, research and treatment. New York: Plenum Press. Fredrika, M. E., & Prasetyawati, W. (2008). Gambaran kecurangan Akademik pada Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar. Skripsi (tidak diterbitkan) jakarta Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Davis, S. F., Drinan, P. F., & Gallant, T. B. (2011). Cheating in School. In. Journal of. Education. (Vol. 110,. Issue. 14). Ghozali, imam. (2001). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghufron, M. N, & Risnawati, R. (2010). Teori-Teori Psikologi. Yogjakarta: Ar-Ruzz Media. Iyer, R., & Eastman, J. K. (2008). The Impact of Unethical Reasoning on Academic Dishonesty: Exploring The Moderating Effect of Social Desirability on Academic Dishonesty. Marketing Education Review, 18(2), 21–33. Koss, J. (2011). Academic dishonesty among adolescents. Journal McCabe, D. L., & Trevino, L. K. (1993). Academic Dishonesty : Honor Codes and Other Contextual Influences. The Journal of Higher Education, 64(5), 522–538. McCabe, DL., Trevino, LK., Butterfield, KD. (2001). Cheating in Akademic Institutions: A Decade of Research. Journal, Ethics & Behavior, 11(3), 219-232. Lawrence Erlbaum Associates, Inc. McCloskey, J. D. (2011). Finally, My Thesis On Academic Procrastination. Thesis. Prasetya, B. E., Sutriyono, & Riyani. (2012). Perbedaan Prokrastinasi Akademik Dalam Menyelesaikan Skripsi Pada Siswa Fakultas Psikologi Uksw Berdasarkan Tipe Kepribadian A dan B. Satya Widya, 127-136. Sungkar S, Gabriella A,. Editors. Integritas Akademik Sekedar Kata Atau Nyata? Jakarta: Badan Penerbit. Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia; 2012. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit. Alfabeta, Bandung. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. Sugiyono. 2001. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suryabrata, Sumadi. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers. Solomon, L.J.& Rothblum, E.D. (1984). Academic Procrastination: Frequency and Cognitive-Behavioral Correlates, Journal of Counseling Psychology, 31, 504-510. Tondok, MS., Ristyadi, H., Kartika, A. (2008). Prokrastinasi Akademik Dan Niat Membeli Skripsi, Anima, Indonesian Psychological Journal, 76-87. Tuckman, B. W. 1990. Measuring procrastination atitudinally and behaviorally. Paper Presented at the Annual Meeting of The American Educational Research Association. Tuckman, B. W. 1991. “The development and concurrent validity of the Procrastination Scale”. Educational and Psychological Measurement. 51 (2): hal. 473480.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/5103
dc.description.abstractAdanya kecenderungan untuk tidak segera memulai ketika menghadapi suatu tugas merupakan indikasi dari perilaku menunda dan kelalaian dalam mengatur waktu. Pelaku prokrastinasi akademik pada umumnya mengerjakan tugas pada menit terakhir batas pengumpulan tugas dan dapat membuat mereka merasa panik, perasaan panik tersebut dapat menyebabkan siswa membuat keputusan buruk yakni perilaku ketidakjujuran akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Prokrastinasi Akademik dengan Ketidakjujuran Akademik pada Siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara prokrastinasi akademik dengan ketidakjujuran akademik. Sampel sebanyak 73 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh diolah menggunakan teknik koefisien korelasi product moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisa koefesien korelasi sebesar 0,024 pada taraf signifikan 0,002 berarti p<0,05, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan antara Prokrastinasi Akademik dengan Ketidakjujuran Akademik pada siswa.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectprokrastinasi akademikid_ID
dc.subjectketidakjujuran akademikid_ID
dc.subjectsiswaid_ID
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN KETIDAKJUJURAN AKADEMIK PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH MUARA BADAKid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record