| dc.identifier.citation | Adicondro, N., & Purnamasari, A. (2011). Efikasi Diri, Dukungan Sosial Keluarga Dan Self Regulated Learning Pada Siswa Kelas Viii. HUMANITAS: Indonesian Psychological Journal, 8(1), 17. https://doi.org/10.26555/humanitas.v8i1.448 Aditaracman, A., & Hamzah, I. (2023). Pengaruh Dukungan Keluarga terhadap Resiliensi Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Blitar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(5), 5748-5762. Adynatha, M. A. (2020). Sikap Penerimaan Anak di Lembaga Khusus Anak Kelas Ii Jakarta. 4, 380–389. Amalia, G., & Aprianty, R. A. Dukungan Sosial dan Penerimaan Diri Anak Binaan. Vol 3 No 2 (2023): PSIKODINAMIKA : Jurnal Literasi Psikologi https://doi.org/10.36636/psikodinamika.v3i2.2650 Andriani, Lisa 2019 ; Penerapan Sanksi Pidana Terhadap Anak Yang Melakukan Tindak Pidana di Kabupaten Sleman Ditinjau Dari Perspektif The Best Interest For The Child. https://etd.repository.ugm.ac.id/penelitian/detail/172088 Anglim, J., Horwood, S., D. Smillie, L., J. Marrero, R., & K. Wood, J. (2020). Predicting psychological and subjective well-being from personality: A meta-analysis. Psychological Bulletin, 146(4), 279–323. https://doi.org/https://psycnet.apa.org/doi/10.1037/bul0000226 Angraini, Y., Equatora, M. A., Aulia, Q., & Butar, H. F. B. (2023). Perubahan Perilaku Anak Tindak Pidana Pelecehan Seksual Dengan Pendekatan Family Support (Studi Kasus Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Tangerang). Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 66-79. Anisa, A. (2014). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Penerimaan Diri Pada Narapidana Anak [Universitas Muhammdiyah Malang http://eprints.umm.ac.id/26131/ Ardilla, F., & Herdiana, I. (2013). Penerimaan Diri pada Narapidana Wanita. Fakultas Psikologi, Universitas Airlangga, Surabaya, 2(01). Aslini, N. (2017). Dukungan Sosial Dengan Motivasi Menghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Lathifiyyah Palembang. 1–80. Azizah, R. N. (2019). Pengaruh Penerimaan Diri Dan Penyesalan Terhadap Harapan Pada Narapidana Di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang. 35–65. Babarro, I., Arregi, A., Andiarena, A., Lertxundi, N., Vegas, O., & Ibarluzea, J. (2024). Do Hormone Levels Influence Bullying during Childhood and Adolescence? A Systematic Review of the Literature. Children, 11(2), 241. https://doi.org/10.3390/children11020241 Boateng GO, Wachter K, Schuster RC, Burgess TL, Bunn M. A Scoping Review of Instruments Used in Measuring Social Support among Refugees in Resettlement. International Journal of Environmental Research and Public Health. 2024; 21(6):805. https://doi.org/10.3390/ijerph21060805 Chrisandini, J., & Astuti, P. (2020). Pembinaan Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum (ABH) di UPT PRSMP Surabaya. Jurnal Hukum, 7(4), 153–161. Cronbach, L. J. (1963). Educational Psychology (2nd ed.). Harcourt, Brace & World. Damayarti, L. . G. A. (2023). Hubungan Dukungan Keluarga dengan Penerimaan Diri Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa Kabupaten Gowa. 2. Dristian, C. A. (2020). Penggunaan Kuesioner Online dan Offline: Perbandingan Karakteristik Psikometrik Pada Skala CONFUSE dan Ethnic Identity Scale (EIS). Universitas Brawijaya. Farmakopoulou, I., Lekka, M., & Gkintoni, E. (2024). Clinical Symptomatology of Anxiety and Family Function in Adolescents—The Self-Esteem Mediator. Children, 11(3), 338. https://doi.org/10.3390/children11030338 Friedman, M. M., Bowden, V. R., Jones, E. G., & Hamid, A. Y. S. (2010). Buku ajar keperawatan keluarga riset, teori, dan praktik (5th ed.). EGC. Handayani, M. M., Ratnawati, S., Helmi, A. F., & Mada, U. G. (1998). Efektifitas Pelatihan Pengenalan Diri Diri Dan Harga Diri. Jurnal Psikologi, 2, 47–55. http://jurnal.ugm.ac.id/jpsi/article/viewFile/7504/5838 Hurlock, Elizabeth B. (2006). Psikologi Perkembangan. Erlangga. Hurlock, Elizabeth Bergner. (2006). Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentan Kehidupan (Kelima). Erlangga. Institute for Criminal Justice Reform (ICJR): https://icjr.or.id/ Jatnika, D. C., Mulyana, N., & Raharjo, S. T. (2016). Didik Lembaga Pemasyarakatan Dalam Menghadapi Proses. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 261. Johnson, F. P., & Johnson, D. W. (1991). Joining Together Gskillsroup Theory and Group (4th ed.). Prentice Hall. King, L. A. (2014). Psikologi Umum Sebuah Pandangan Apresiatif. Salemba Humanika. Kusumaningsih, L. P. S. (2017). Penerimaan Diri dan Kecemasan terhadap Status Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA): https://www.kpai.go.id/ Maisun, S. S. I. (2020). Pengaruh Family Support Terhadap Self- Acceptance Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas Ii Bengkulu Republik Indonesia Depok Oktober 2020. Malureanu A, Panisoara G, Lazar I. The Relationship between Self-Confidence, Self-Efficacy, Grit, Usefulness, and Ease of Use of eLearning Platforms in Corporate Training during the COVID-19 Pandemic. Sustainability. 2021; 13(12):6633. https://doi.org/10.3390/su13126633 Mardhiyah, A., Panduragan, S. L., & Mediani, H. S. (2022). Reducing Psychological Impacts on Children with Chronic Disease via Family Empowerment: A Scoping Review. Healthcare, 10(10), 2034. https://doi.org/10.3390/healthcare10102034 Martín Quintana, J. C., Alemán Ramos, P. F., & Morales Almeida, P. (2023). The Influence of Perceived Security in Childhood on Adult Self-Concept: The Mediating Role of Resilience and Self-Esteem. Healthcare, 11(17), 2435. https://doi.org/10.3390/healthcare11172435 Mocho, H., Martins, C., dos Santos, R., & Nunes, C. (2024). Parental Involvement and Stress in Children’s Quality of Life: A Longitudinal Study with Portuguese Parents during the COVID-19 Pandemic Period. Children, 11(4), 440. https://doi.org/10.3390/children11040440 Molina Moreno, P., Fernández Gea, S., Molero Jurado, M. d. M., Pérez-Fuentes, M. d. C., & Gázquez Linares, J. J. (2024). The Role of Family Functionality and Its Relationship with Psychological Well-Being and Emotional Intelligence in High School Students. Education Sciences, 14(6), 566. https://doi.org/10.3390/educsci14060566 Muhith, A., & Siyoto, S. (2016). Pendidikan Keperawatan Geontik (P. Christian (ed.)). Andi Offset. Nainggolan, D. A. (2019). Hubungan Dukungan Sosial Keluarga Dengan Penerimaan Diri Narapidana Wanita Di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta. Skripsi. Narapidana. Intuisi : Jurnal Psikologi Ilmiah, 9(3), 234–242. Olson, M. H., & Hergenhahn, B. . (2013). Pengantar Teori-Teori Kepribadian. Pustaka Belajar. Pandini, I., Hidayati, N. O., & Da, I. A. (2020). Gambaran dukungan keluarga pada narapidana dengan kasus napza di Lapas Kabupaten Garut. Jurnal Keperawatan BSI, 8(1), 106-113. Patmisari E, McLaren H, Jones M. Reconsidering Recognition in the Lives of Children and Young People in Care: Insights from the Mockingbird Family in South Australia. Social Sciences. 2024; 13(2):81. https://doi.org/10.3390/socsci13020081 Penderita Kanker Serviks Paliatif Di RSUP DR Sardjito Yogyakarta. Jurnal Keperawatan, 4, 1–15. Permadin, M. L. P. (2018). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Penerimaan Diri Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Klas IIA Tangerang. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 1–101. Pinheiro, M. F., Relva, I. C., Costa, M., & Mota, C. P. (2024). The Role of Social Support and Sleep Quality in the Psychological Well-Being of Nurses and Doctors. International Journal of Environmental Research and Public Health, 21(6), 786. https://doi.org/10.3390/ijerph21060786 Platania, S., Morando, M., Gruttadauria, S. V., & Koopmans, L. (2024). The Individual Work Performance Questionnaire: Psychometric Properties of the Italian Version. European Journal of Investigation in Health, Psychology and Education, 14(1), 49-63. https://doi.org/10.3390/ejihpe14010004 Pomo, E. (2022). Dukungan Sosial Keluarga Pada Anak Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Bengkulu. Rahayu, Y. D. P., & Ahyani, L. N. (2017). Kecerdasan emosi dan dukungan keluarga dengan penerimaan diri orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Jurnal Psikologi Perseptual, 2(1), 29-47. Rahman MS, Shuhidan SM, Masrek MN, Baharuddin MF. Validity and Reliability Testing of Geographical Information System (GIS) Quality and User Satisfaction towards Individual Work Performance. Proceedings. 2022; 82(1):68. https://doi.org/10.3390/proceedings2022082068 Ramdani, R. T., Hidayati, N. O., & Hernawaty, T. (2022). Penerimaan Diri Pada Anak Didik Lapas (Andikpas) Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Jurnal Keperawatan, 14, 47–54. Resty, G. T. (2015). Pengaruh Penerimaan Diri Terhadap Harga Diri Remaja Di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Yogyakarta. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Borneo, 151(November), 10–17. Rosyidah, K. (2017). Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Tingkat Penerimaan Diri Paien Gagal Ginjal Kronik Di Unit Hemodialisa RSUD dr. Sayidman Magetan. STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun, 1–122. http://repository.stikes-bhm.ac.id/233/ Sabihi, A. R., & Kaluku, J. A. (2023). Faktor Penyebab Anak Melakukan Tindak Pidana Kekerasan Fisik Yang Mengakibatkan Kematian. Jurnal Ilmu Sosial, Humaniora dan Seni, 1(3), 429-435. Sampson & Laub (2003); “Landmark study of adolescent brain development renews for additional seven years ; National Institutes of Health www.nih.gov Sarı T, Aypay A. A Bibliometric Study of Issues in Educational Policy. Education Sciences. 2024; 14(6):568. https://doi.org/10.3390/educsci14060568 Sari, E. P., & Nuryoto, S. (2002). Penerimaan Diri Pada Lanjut Usia Ditinjau Dari Kematangan Emosi. Jurnal Psikologi, 2(Tidak dipublikasikan), Universitas Gadjah Mada. Sarwono, S. W. (2003). Psikologi Remaja. PT Raja Grafindo Persada. Schwendler TR, Na M, Keller KL, Jensen L, Kodish SR. Observational Methods in Studies of Infant and Young Child Feeding Practices in Low- and Middle-Income Countries: A Twenty-Year Retrospective Review. Nutrients. 2024; 16(2):288. https://doi.org/10.3390/nu16020288 Siregar, B. D., Romauli, M., & Siregar, G. T. (2022). Pertanggungjawaban Pidana Terhadap Anak Di Bawah Umur Sebagai Pelaku Tindak Pidana Membujuk Anak Melakukan Persetubuhan (STUDI PUTUSAN NO. 1/PID. SUS. ANAK/2020/PN. MEDAN). Jurnal Rectum: Tinjauan Yuridis Penanganan Tindak Pidana, 4(1), 129-141. Siregar, G. T., & Lubis, M. R. (2019). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Anak Melakukan Tindak Pidana Narkotika. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 4(2), 580-590. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alphabet. Susanti, R., & Raudatussalamah. (2014). Pemaafan (Forgiveness) Dan Psychological Wellbeing Pada Narapidana Wanita. Marwah: Jurnal Perempuan, Agama Dan Jender, 13(2), 219. https://doi.org/10.24014/marwah.v13i2.890 Triyanto, E., Setiyani, R., & Wulansari, R. (2014). Pengaruh Dukungan Keluarga dalam Meningkatkan Perilaku Adaptif Remaja Pubertas. Jurnal Keperawatan Padjadjaran, v2(n1), 1–9. https://doi.org/10.24198/jkp.v2n1.1 Vaquero, E., Balsells, M. À., Ponce, C., Urrea, A., & Navajas, A. (2020). “If I’m Here, It’s Because I Do Not Have Anyone”: Social Support for the Biological Family during the Foster Care Process. Social Sciences, 9(3), 31. https://doi.org/10.3390/socsci9030031 Videbeck, S. L. (2008). Buku Ajar Keperawatan Jiwa (Psychiatric Mental Health Nursing). EGC. Widodo. (2017). Metedologi Penelitian Populer & Praktis. RajaGrafindo. Winarsih, M., Nasution, E. S., & Ori, D. (2020). Hubungan dukungan keluarga dengan penerimaan diri orang tua yang memiliki ABK di SLB Cahaya Pertiwi Kota Bekasi. Ikra-Ith Humaniora: Jurnal Sosial dan Humaniora, 4(2), 73-82. Yang, T., Jiang, X., & Cheng, H. (2022). Employee Recognition, Task Performance, and OCB: Mediated and Moderated by Pride. Sustainability, 14(3), 1631. https://doi.org/10.3390/su14031631 Zuroida, A. (2019, September). Dukungan Keluarga Dalam Proses Rehabilitasi Anak Berhadapan Dengan Hukum. In Prosiding Conference on Research and Community Services (Vol. 1, No. 1, pp. 780-787). | id_ID |