| dc.identifier.citation | Ajeng, A. O. D., Anita Sarniya, Ofrima Eka Saputri, Siregar, M., & Uswatul Hasni. (2023). Pembelajaran Berbasis Neurosains Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Ana’ Bulava: Jurnal Pendidikan Anak, 4(1), 42–57. https://doi.org/10.24239/abulava.vol4.iss1.99 Amaliyah, S., Suryaningsih, S., & Yunita, L. (2021). Gender Differences in the Relationship Between Anxiety, Self-Efficacy and Students Learning Outcomes on Chemistry Subject. Edusains, 13(1), 8–14. https://doi.org/10.15408/es.v13i1.12991 Andari, I. D., Zulfiana, E., Harnawati, R. A., & Arisanti, N. L. (2022). Peningkatan Pengetahuan Tentang Teknik Relaksasi Akupresure Untuk Mengurangi Stres Belajar Pada Siswa. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 6(6), 4478. https://doi.org/10.31764/jmm.v6i6.10824 Anggrini, D. (2021). Faktor-Faktor Pemicu Stres Pada Siswa Selama Pembelajaran Daring. Jurnal Psikologi Malahayati, 3(1), 39–46. https://doi.org/10.33024/jpm.v3i1.3605 Aryani, F. (2016). Stres belajar suatu pendekatan dan intervensi konseling. http://eprints.unm.ac.id/2478/1/Buku - Stres Belajar.pdf Barseli, M., Ifdil, I., & Nikmarijal, N. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 143–148. https://doi.org/10.29210/119800 Cahyani, D. I. G., & Mastuti, E. (2022). Pengaruh Self-efficacy terhadap Stres Akademik Mahasiswa Perantau pada Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. Buletin Riset Psikologi Dan Kesehatan Mental (BRPKM), 2(1), 789–798. https://doi.org/10.20473/brpkm.v2i1.36526 Code, J. (2020). Agency for Learning: Intention, Motivation, Self-Efficacy and Self-Regulation. Frontiers in Education, 5(February), 1–15. https://doi.org/10.3389/feduc.2020.00019 Djawad, W. M., Pandang, A., & Saman, A. (2021). Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Stres Belajar Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas VIII SMP Negeri Katumbangan Lemo. 020, 1–9. Hardianto, G., Erlamsyah, & Nurfarhanah. (2016). Hubungan antara Self-Efficacy Akademik dengan Hasil Belajar Siswa. Konselor, 3(1), 22. https://doi.org/10.24036/02014312978-0-00 Hidayat, E. I., Ramli, M., & Setiowati, A. J. (2021). Pengaruh Self Eficacy, Self Esteem, Dukungan Sosial Terhadap Stres Akademik Mahasiswa Tingkat Akhir. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 6(4), 635. https://doi.org/10.17977/jptpp.v6i4.14728 Kountul, Y. P. D., Kolibu, F. K., & Korompis, G. E. C. (2019). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal KESMAS, 7(5), 1–7. Kristensen, S. M., Larsen, T. M. B., Urke, H. B., & Danielsen, A. G. (2023). Academic Stress, Academic Self-efficacy, and Psychological Distress: A Moderated Mediation of Within-person Effects. Journal of Youth and Adolescence, 52(7), 1512–1529. https://doi.org/10.1007/s10964-023-01770-1 Kumalasari, I. (2019). Hubungan Antara Efikasi diri dan Religiusitas dengan Perilaku Menyontek. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, 11–54. http://etheses.uin-malang.ac.id/723/10/10410141 Bab 2.pdf Oktariani. (2018). Peranan Self Efficacy Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Kognisi, 3(1), 41–50. Oktaviona, T. N., Herlina, & Sari, T. H. (2023). Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Stres Pada Mahasiswa Akhir. Jurnal Keperawatan Tropis Papua, 6(1), 26–32. https://doi.org/10.47539/jktp.v6i1.344 Olivera, P. C., Gordillo, P. G., Mejía, H. N., Taborga, I. L. F., Chacón, A. G., & Unzueta, A. S. (2023). Academic stress as a predictor of mental health in university students. Cogent Education, 10(2). https://doi.org/10.1080/2331186X.2023.2232686 Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715. Revita, N. (2019). Hubungan Self Efficacy (Efikasi Diri) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas VII SMPN 1 Tanah Putih Tahun Ajaran 2019/2020. In Skripsi. Rijal, D., Paudel, K., Adhikari, T. B., & Bhurtyal, A. (2023). Stress and coping strategies among higher secondary and undergraduate students during COVID-19 pandemic in Nepal. PLOS Global Public Health, 3(2), 1–13. https://doi.org/10.1371/journal.pgph.0001533 Saqib, M., Hisham-Ul-Hassan, K., Shadab, I., & Mehmood, N. (2023). Impact of Academic Stress on Secondary School Student’s Performance: A Qualitative Exploration. Journal of Asian Development Studies, 12(4), 1068–1079. https://doi.org/10.62345/jads.2023.12.4.85 Slimmen, S., Timmermans, O., Mikolajczak-Degrauwe, K., & Oenema, A. (2022). How stress-related factors affect mental wellbeing of university students A cross-sectional study to explore the associations between stressors, perceived stress, and mental wellbeing. PLoS ONE, 17(11 November), 1–16. https://doi.org/10.1371/journal.pone.0275925 Yuliyani, R., Handayani, S. D., & Somawati, S. (2017). Peran Efikasi Diri (Self-Efficacy) dan Kemampuan Berpikir Positif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(2), 130–143. https://doi.org/10.30998/formatif.v7i2.2228 Yusuf, N. M., & Yusuf, J. M. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Stres Akademik. Psyche 165 Journal, 13(02), 235–239. https://jpsy165.org/ojs/index.php/jpsy165/article/view/84 | id_ID |