| dc.identifier.citation | Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). Konsep Umum Populasi dan Sampel dalam Penelitian. PILAR, 14(1), 15–31. Andri Ferdyansyah, Eus Eti Rohaeti, M. M. S. (2020). Gambaran Self Efficacy Siswa Terhadap Pembelajaran. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 3(1), 16. https://doi.org/10.22460/fokus.v3i1.4214 Anufia, B., & Alhamid, T. (2019). Instrumen pengumpulan data. Aprillianti, S. W., & Kusuma Dewi, D. (2022). Hubungan antara Self-Efficacy dengan Prestasi Belajar Siswa di SMA X. Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan, 13(2), 195–213. https://doi.org/10.26740/jptt.v13n2.p195-213 Atina. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosi, Motivasi Berprestasi dan Profil Demografi Terhadap Adversity Quotient Mahasiswa Penghapal AlQuran. Pengaruh Kecerdasan Emosi, Motivasi Berprestasi Dan Profil Demografi Terhadap Adversity Quotient Mahasiswa Penghapal AlQuran. Braun, S. S., Schonert-Reichl, K. A., & Roeser, R. W. (2020). Effects of teachers’ emotion regulation, burnout, and life satisfaction on student well-being. Journal of Applied Developmental Psychology, 69, 101151. Cecep Dani Sucipto, S. M. S. (2020). Metodelogi penelitian kesehatan. Gosyen Publishing. Damanik, R. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Berprestasi Mahasiswa. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, 9(1), 51–55. https://doi.org/10.37755/jsap.v9i1.252 Fadilla, H. D., Ardimen, Syafwar, F., & Hardi Emeliya. (2022). Pengaruh Bimbingan Kelompok dengan Pendekatan Muhasabah Terhadap Motivasi Berprestasi Siswa. Ta’dibuna Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 293–304. http://dx.doi.org/10.32832/tadibuna.v11i2.7113 Fida Rafalina. (2023). Pentingnya Self-Efficacy Dalam Pengembangan Bakat Pada Siswa. Jurnal Riset Mahasiswa Psikologi, 2(2), 127–131. Fitriana, I., Sridana, N., Wahidaturrahmi, W., & Sripatmi, S. (2022). Hubungan Kemandirian Belajar dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Siswa. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 2(4), 909–920. https://doi.org/10.29303/griya.v2i4.251 Frumos, F. V., Leonte, R., Candel, O. S., Ciochină-Carasevici, L., Ghiaţău, R., & Onu, C. (2023). The relationship between university students’ goal orientation and academic achievement. The mediating role of motivational components and the moderating role of achievement emotions. Frontiers in Psychology, 14(January), 1–20. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2023.1296346 GBD. (2019). In: Global Health Data Exchange. Institute for Health Metrics and Evaluation. GBD. (2022). Global, regional, and national burden of 12 mental disorders in 204 countries and territories, 1990–2019: a systematic analysis for the Global Burden of Disease Study 2019. The Lancet Psychiatry, 9(2), 137–150. https://doi.org/10.1016/S2215-0366(21)00395-3 Harahap, L. (2021). Kemenkes: Angka Gangguan Cemas Naik Sebesar 6,8 Persen Selama Pandemi. Merdeka.Com. Hendral, H. N., & Hidayati, K. (2023). The relationship between students’ self-efficacy and mathematics anxiety: Meta-analysis investigation. AIP Conference Proceedings, 2540(1). Hernawati, E. (2023). Layanan Konseling Kelompok Melalui Teknik Desensitisasi Sistematis Untuk Mereduksi Kecemasan Siswa dalam Menghadapi Ujian. QUANTA: Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling Dalam Pendidikan, 7(1), 1–6. https://doi.org/10.22460/q.v7i1p1-6.3395 Kemenkes RI. (2023). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 Tentang Kesehatan. Undang-Undang, 187315, 1–300. Kirk, A., Meyer, J. M., Whisman, M. A., Deacon, B. J., & Arch, J. J. (2019). Safety behaviors, experiential avoidance, and anxiety: A path analysis approach. Journal of Anxiety Disorders, 64, 9–15. https://doi.org/https://doi.org/10.1016/j.janxdis.2019.03.002 Kusmaedi, S. (2020). Hubungan dukungan sosial dan kecemasan dengan motivasi berprestasi pada mahasiswa. Skripsi, 1–17. file:///D:/SKRIPSI/referensi/NASKAH PUBLIKASI.pdf diakses tanggal 16 Agustus 2020 pukul 15.18 wib Mamahit, A. Y. (2019). Metodologi Penelitian. Yayasan Bina Lentera Insan. Mohammadi, M. R., Salehi, M., Khaleghi, A., Hooshyari, Z., Mostafavi, S. A., Ahmadi, N., Hojjat, S. K., Safavi, P., & Amanat, M. (2020). Social anxiety disorder among children and adolescents: A nationwide survey of prevalence, socio-demographic characteristics, risk factors and co-morbidities. Journal of Affective Disorders, 263(December 2019), 450–457. https://doi.org/10.1016/j.jad.2019.12.015 Munthe, L. S., & Pasaribu, L. H. (2023). Pengaruh Minat dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1321–1331. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i2.2087 Novrianto, R., Marettih, A. K. E., & Wahyudi, H. (2019). Validitas Konstruk Instrumen. Jurnal Psikologi, 15(1), 1–9. Nurfitriyani, S., Umari, T., & Donal. (2023). Hubungan self efficacy dengan kecemasan komunikasi di depan umum pada siswa SMA. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 30828–30832. Purba, U. E. B. G. (2023). Hubungan Antara Self Efficacy dengan Kecemasan Presentasi Tugas di Depan Kelas Pada Siswa SMA. Journal Information, 2(30), 1–17. Purwanti, A. (2021). Keefektifan konseling kelompok untuk meningkatkan kemampuan self efficacy akademik siswa. Indonesian Journal Of Guidance And Counseling: Theory And Application, 7(4), 1–8. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jbk Rungreangkulkij, S., & Damaiyanti, M. (2020). Prevalence and predictors of depression among high school students in Indonesia. Journal of Nursing Science & Health, 39(1), 132–145. Saks, K. (2024). The effect of self-efficacy and self-set grade goals on academic outcomes. March. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2024.1324007 Siddique, M. Z. R., Saha, G., & Kasem, A. R. (2021). Estimating green purchase behavior: an empirical study using integrated behavior model in Bangladesh. Journal of Asia Business Studies, 15(2), 319–344. Siregar, S. A. (2021). Hubungan Pengetahuan Remaja putri dngan Kecemasan pada saat Menarche di SMP Ar-Rahman Tahun 2021. Evidance Bassed Journal, 49–54. https://ojs.akbidsehati-medan.ac.id/index.php/ebj/article/view/48%0Ahttps://ojs.akbidsehati-medan.ac.id/index.php/ebj/article/download/48/46 Stuart, G. W. (2021). Prinsip dan Praktik Keperawatan Kesehatan Jiwa Stuart, edisi Indonesia Prinsip dan Praktik Keperawatan Kesehatan Jiwa Stuart, edisi Indonesia. Elsevier Health Sciences. Sugiyono. (2020). Penelitian Kuantitatif. Tuzzahra, D. U. (2022). Beban Kerja Mental dan Hubungannya dengan Self-Efficacy Siswa Pada Pembelajaran Biologi di Masa Pandemi Covid-19. Universitas Pendidikan Indonesia. WHO. (2022). Mental Health. World Health Organization. https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/mental-health-strengthening-our-response Wijaya, A. E., Asmin, E., & Saptenno, L. B. E. (2023). Levels of Depression and Anxiety in Productive Age. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada, 12(1), 150–156. Yang, S., & Wang, W. (2022). The Role of Academic Resilience, Motivational Intensity and Their Relationship in EFL Learners’ Academic Achievement. Frontiers in Psychology, 12(January), 1–8. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2021.823537 Yani, N., & Aulia, F. (2020). The Role of Gender in Determining Academic Motivation. Jurnal Riset Psikologi, 2020(1), 1–12. https://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/psi/article/view/10129/4178 Yuliana, D., & Miatun, A. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Berdasarkan Self Efficacy Dan Gender. Jurnal Wahana Pendidikan, 10(2), 231. https://doi.org/10.25157/jwp.v10i2.11126 | id_ID |