Show simple item record

dc.contributor.authorLutfiani, Ulfa
dc.contributor.authorHansen, Hansen
dc.date.accessioned2018-12-20T04:39:58Z
dc.date.available2018-12-20T04:39:58Z
dc.date.issued2018-08-08
dc.identifier.citationArikunto, S. (2013), Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Rineka Cipta, Jakarta. Azwar, Saifuddin. 2004. Metode Penelitian. Yogyakarta :Pustaka Pelajar. Catatan Sipil Kabupaten Kutai Kartanegara. 2017. Jumlah Penduduk Kabupaten Kutai Kartanegara. Kecamatan Tenggarong Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara. 2016 .Jumlah Kunjungan Puskesmas Di Wilayah Kerja Kabupaten Kutai Kartanegara. Kecamatan Tenggarong Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. 2016 .Jumlah peserta Jaminan Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Fandy Tjiptono. (2007). Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang. Hardiansyah. 2011 .Kualitas Pelayanan Public. Yogyakarta :Gajah mada Keputusan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman Survey Kepuasan Pusat Layanan Informasi BPJS Kesehatan. 2014 .Peserta Bpjs Kesehatan Dia akses 25 Maret 2016, dari http://www.BPJS.Kesehatan.go.id/semua.download.html Puskesmas Rapak Mahang. 2017 .Rekap Bulanan Jenis Pasien. Kecamatan Tenggarong Republik Indonesia. 2004. Undang-Undang Republic Indonesia Nomor 40,2004:1 Tentang System JaminanSosial. Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia.2004 .Undnag –Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2004 Tentang System Jaminan Sosial Nasional. Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia.2011 .Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tentang Badan Penelenggara Jaminan Sosial Nasional.Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia.2012 .Peraturan Pemerintah Republic Indonesia Nomor 101 Tahun 2012 Tentang Penerima Bantuan Iuran.Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia.2013 .Peraturan Presiden Republic Indonesia Nomor 12 Tentang Jaminan Kesehatan Dan Peta Jalan JKN. Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia.2014 .Peraturan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014.Jakarta :Republik Indonesia Republik Indonesia. 2014 . Peraturan Mentri Kesehatan Nomor 75 Tahun2014 Tentang Puskesmas.Jakarta : Republic Indonesia Sugiyono (2010), metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D,Alfabeta, Bandung. Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi. Tjitono, Fandy,2001. Setrategi Pemasaran. Edisi Pertama Andi Offset,Yogyakarta.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/797
dc.description.abstractLatar Belakang: Kualitas pelayanan kesehatan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien. Pada tahun 2014 menunjukkan angka kepuasan masyarakat sebesar 69,36%. Pada tahun 2015 di periode I menunjukkan angka sebesar 80,4% dan pada periode ke II yaitu 88,59% dengan rata-rata 84,49%. Pada tahun 2016 di periode I menunjukkan angka sebesar 79,27%. Sehingga dilakukan perbandingan pada periode I antara tahun 2015 dan 2016 mengalami penurunan dengan angka sebesar 1,13% (Indeks Kepuasan Masyarakat, 2016). Tujuan Penelitian: Mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS dan Non BPJS Kesehatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rapak Mahang Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode cross sectional, populasi BPJS dan Non BPJS di Puskesmas Rapak Mahang, sampel BPJS 87 pasien dan Non BPJS 89 pasien. Menggunakan teknik simple random sampling dengan uji statistic chi-square. Hasil Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh yang bermakna antara Kualitas Pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien BPJS Kesehatan di di Puskesmas Rapak Mahang (pvalue = 0,024<α = 0,05).Terdapat pengaruh yang bermakna antara Kualitas Pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien Non BPJS Kesehatan di Puskesmas Rapak Mahang (pvalue = 0,016<α = 0,05). Kesimpulan : Terdapat Pengaruh yang signifikan Kualitas Pelayanan terhadap tingkat Kepuasan Pasien BPJS dan Non BPJS Kesehatan di Puskesmas Rapak Mahang Kabupaten Kutai Kartanegaaid_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.subjectKepuasanid_ID
dc.subjectPasien BPJSid_ID
dc.subjectPasien Non BPJSid_ID
dc.titleKualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Tingkat Kepuasan Pasien BPJS dan Non BPJS Kesehatan di Puskesmas Rapak Mahang Kabupaten Kutai Kartanegaraid_ID
dc.title.alternativeQuality of Health Services on the Satisfapction Level of BPJS and Non BPJS Health in Public Health Center Rapak Mahang of Kutai Kartanegara Districtid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record