Show simple item record

dc.contributor.authorAl Amin, Muhammad
dc.contributor.authorWiyoko, Pipit Feriani
dc.date.accessioned2019-01-09T07:07:18Z
dc.date.available2019-01-09T07:07:18Z
dc.date.issued2018-07-26
dc.identifier.citationMakhdlori, 2007. Menyingkap mukzijat membaca Al-qur’an , Jogjakarta : diva press. Nurhadi, (2010). Bagaiamana meningkatkan /kemampuan /membaca. Bandung : sinar baru alge sindo Farida Rahim. 2008. /Pengajaran /membaca di sekolah dasar/, Jakarta : bumi aksara Fajar Rachmawati. (2008). Dunia di balik kata (pintar membaca). Yogyakarta: Grtra Aji parama . Sukaca, a. (2014) the 9 golden habits for brighter muslim. Yogyakarta: PT Bentang Pustaka. Aminudin, et. all., Pendidikan Agama Islam Untuk Perguruan Tinggi Umum, (Bogor: Ghalia Indonesia, 2005) Poerwadarminta. 2007. Kamus besar bahasa Indonesia. Jakarta : PN Balai Pustaka Oemar Hamalik. 2007. Proses belajar mengajar, Jakarta bumi aksara Azwar, Saifuddin. (2004). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta : Pustaka Pelajar Offset. Dempsey&Dempsey. 2002. Riset Keperawatan: Buku Ajar & Latihan. Edisi 4. Jakarta: EGC Achmadi. A., Narbuko.C, (2005) metodologi penelitian , Jakarta, Bumi Aksara Notoatmodjo, S. 2010. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta Dharma, Kusuma Kelana (2011), Metodologi Penelitian Keperawatan : Panduan Melaksanakan dan Menerapkan Hasil Penelitian, Jakarta, Trans InfoMedia. Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rienika Cipta. Nursalam. (2011). Konsep dan penerapan metodologi penelitian ilmu keperawatan. Jakarta : Salemba Medika Notoatmodjo, S. 2010. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta Riwidikdo. 2007. Metodelogi Penelitian Kesehatan. Jakarta. Bina Pustakaid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/841
dc.description.abstractLatar belakang : Dalam proses pelaksanaan aktivitas membaca Al-quran adalah peranan penting dan banyak sekali kebaikan serta manfaat yang didapat, tetapi banyak mahasiswa yang belum paham tentang pentingnya pelaksanaan aktivitas membaca al-quran sehingga mahasiswa jarang melaksanakan, walaupun sudah di wajibkan setiap pagi sebelum pembelajaran di mulai. Tujuan : Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran pelaksanaan aktivitas membaca al-qur’an sebelum pembelajaran pada mahasiswa prodi DIII keperawatan tingkat II di Universitas Muhammadiyah KalimantanTimur. Metode : Jenis penelitian ini adalah bentuk time series Corelation Deskriptif dengan pendekatan observasi. Populasi penelitian ini adalah 105 responden dengan sampel yang digunakan total sampling. Analisis meliputi analisis univariat. Hasil : Didapatkan gambaran berdasarkan jenis kelamin sebagian besar berjenis kelamin perempuan berjumlah 72 (68,6%) dan berdasarkan pelaksanaan aktivitas membaca Al-Qur’an yaitu kurang baik berjumlah 54 responden (51,4%). Mayoritas pelaksanaan aktivitas mahasiswa kelas 2A dan 2B program studi DIII keperawatan mengenai membaca Al-Qur’an di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dalam kategori kurang baik.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPelaksanaan Aktivitas membaca Al-Qur’anid_ID
dc.subjectmahasiswaid_ID
dc.subjectpembelajaranid_ID
dc.titleGambaran Pelaksanaan Aktivitas Membaca Al-Qur’an Sebelum Pembelajaran pada Mahasiswa Prodi DIII Keperawatan Tingkat II di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.title.alternativeDesriptive of Implementation to Read Al-Qur’an Before the Implementation for Students of Nursing Diploma Level II in Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record