Show simple item record

dc.contributor.authorYanti L, Fitri
dc.contributor.authorHidayat, Faried Rahman
dc.date.accessioned2019-02-27T00:48:12Z
dc.date.available2019-02-27T00:48:12Z
dc.date.issued2015-07-14
dc.identifier.citationAIPNI. (2010). Pembinaan Internal Anggota AIPNI Dalam Implementasi KBK Pendidikan Ners. Available From: http://xa.yimg.com/kg/groups/22553690. Diakses tanggal 08 Januari 2014. Arikunto. (2011). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta Asmadi (2008). Kosep Dasar Keperawatan. Jakarta: EGC. Asnawi (2007). Teori Motivasi: Dalam Pendekatan Psikologi Industry dan Organisasi. Jakarta: Study Press. Azwar (2009). Sikap Manusia, Teori dan Pengukurannya. Jakarta: Pustaka Pelajar Budiman (2011). Penelitian Kesehatan. Buku Pertama. Bandung: Refika. Dahlan (2011). Konsep dasar keperawatan. Jakarta : Pustaka belajar. Desmita (2010). Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosdakarya Efendi (2008). Pengembangan sumber daya manusia. Bandung:EGC Fauzi, S (2010). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Motivasi Mahasiswa Untuk Melanjutkan Profesi Ners. Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau Guntara (2013). Panduan keperawatan. Bandung: pustaka belajar. Ghozali (2005). Metode penelitian keperawatan. Jakarta: medika. Hamalik (2008). Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya Hidayat (2009). Metode Penelitian Keperawatan dan Teknik Analisis Data. Jakarta: Salemba Medika Kusnanto (2004). Pengantar Profesi dan Praktisi Keperawatan Profesional. Jakarta: EGC. Notoatmodjo. (2005). Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku. Jakarta: Rineka Cipta. __________ (2009). Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta. __________ (2011). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta Nurhidayah. (2011). Pendidikan Keperawatan. Medan: USU Press. Nursalam, (2004). Konsep & Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan: Pedoman Skrips, Tesis dan Instrumen Penelitian. Jakarta, Salemba Medika Nursalam, (2008). Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan, Jakarta: Salemba Medika Mangkunegara (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Jakarta: Remaja Rosda Karya Priharjo. (2008). Konsep & Perspektif Praktik Keperawatan Profesional Edisi 2. Jakarta: EGC Purwanto (2010). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Rakhmawati, Nur. (2011). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Mahasiswa Sarjana Keperawatan Untuk Melanjutkan Pendidikan Profesi Ners di Universitas Muhammadiyah Surakarta Riwidikdo,H. (2007). Statistika Kesehatan. Yogyakarta: Mitra Cendikia Press Riyanto, (2011). Aplikasi Metodologi Penelitian Kesehatan. Yogyakarta: Nuha Medika Robbins dan Judge (2007). Perilaku Organisasi Ed.10. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia Sabri (2009). Statistik Kesehatan. Edisi Revisi. Jakarta: Raja Grafindo Persaja Samsudin (2005). Manejemen Sumber Daya Manusia. Bandung. Pustaka Setia Sardiman (2007). Interaksi Dan Motivasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada Sastroasmoro dan Ismael. (2010). Dasar-dasar Metodologi Penelitian Klinis. Edisi ke-3. Jakarta: Sagung Seto. Siagian (2004). Teori Motivasi dan Aplikasinya. Jakarta : Bumi Aksara Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta. ________.(2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta Syarifudin, B. (2010). Panduan TA Keperawatan Dan Kebidanan Dengan SPSS. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Grafindo. Sya’bani, N. (2008), yang berjudul Hubungan Persepsi Mahasiswa Yang Mengikuti CCSA Tentang Praktik Klinis Dengan Motivasi Untuk Melanjutkan Pendidikan Profesi Ners Di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran. Skripsi. Tita. (2010). Hubungan eksistence, relatedness dan growth dengan motivasi mahasiswa tingkat IV untuk melanjutkan program pendidikan ners di jurusan keperawatan Unsoed, Purwokerto: Skripsi UNSOED. Tarmo. (2008) Analisis pengaruh motivasi dan kedisiplinan terhadap kinerja prajurit TNI angkatan laut di pangkalan TNI angkatan laut Dumai. Skripsi,Universitas Terbuka. UNDP (2013). IPM Indonesia Tahun 2013, Sudah Di Level Mana?. Available From: http:/ /ekonomi. kompasiana.com/ bisnis/ 2013 /06/30/ipm-indonesia-2013-sudah-di-level-mana-573409.html Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2014. Tentang Keperawatan. BAB II Pasal 4. Jenis Perawat Profesi dan Advokat.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/996
dc.description.abstractLatar Belakang : Motivasi dapat didefinisikan sebagai proses yang bisa menunjukkan perilaku manusia untuk mendapatkan prestasi dari dalam dan luar diri mereka sendiri. Mahasiswa S1 reguler angkatan pertama tahun 2009 berjumlah 50 orang, dari 50 orang tersebut yang lulus sebanyak 25 orang dan yang melanjutkan ke pendidikan profesi Ners ada 23 orang. Pada tahun 2010 jumlah mahasiswa S1 reguler sebanyak 85 orang dan yang lulus ada 75 orang dan mahasiswa yang melanjutkan ke pendidikan profesi Ners ada sebanyak 60 orang, dari angkatan 2009 sampai dengan 2010 ada 17 mahasiswa yang tidak melanjutkan ke pendidikan profesi Ners. Tujuan : mengidentifikasi hubungan antara faktor Keberadaan (Existence), Afiliansi (Relatedness) dan Kemajuan (Growth) dengan motivasi mahasiswa strata 1 reguler untuk melanjukan pendidikan profesi Ners di STIKES Muhammadiyah Samarinda.Metode : Penelitian ini menggunakan metode Cross sectional. Sampel dipilih dengan metode total sampling dengan jumlah responden 60 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Analisis meliputi analisis univariat dan bivariat dengan menggunakan uji chi-square mempertimbangkan Odds Ratio (OR).Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden berusia 21-23 tahun (83,4%) dan 38 responden dengan jenis kelamin perempuan (62,3%). Hasil keberadaan (p value = 0,026) dengan rasio odds adalah 3,713. Afiliansi (p value = 0,009) dengan rasio odds 5.236. faktor pertumbuhan (p value = 0,006) dengan rasio odds adalah 4.889.Kesimpulan : Hasil penelitian ini menunjukkan faktor keberadaan dan keterkaitan faktor-faktor yang memiliki hubungan yang signifikan dengan motivasi untuk melanjutkan Keperawatan Program Profesi. peneliti menyarankan untuk Lembaga Pendidikan Keperawatan bahwa siswa masuk ke lapangan sebelum latihan diberi bentuk pembekalan yang tidak hanya materi, tetapi juga menggelar program yang dapat meningkatkan motivasi siswa untuk terus Keperawatan Profesi Program.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKeberadaanid_ID
dc.subjectAfiliansiid_ID
dc.subjectGrowthid_ID
dc.subjectMotivasiid_ID
dc.subjectMahasiwaid_ID
dc.titleHubungan antara Faktor Keberadaan (Existence), Afiliansi (Relatedness), dan Kemajuan (Growth) dengan Motivasi Mahasiswa Strata 1 Reguler untuk Melanjutkan Pendidikan Profesi Ners di STIKES Muhammadiyah Samarindaid_ID
dc.title.alternativeRelationship between the Existence Needs, Relatedness Needs and Growth Needs with Motivation 1 Regular Degree Students for to Continue Nursing Profession Program in STIKES Muhammadiyah Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record