Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Driver (Pt. Goto Gojek Tokopedia Tbk) Di Kota Samarinda
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tujuan Pengaruh Kepuasan Kerja dan
Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Driver (PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk.) di Kota Samainda. Populasi dalam penelitian ini adalah Driver (PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.) di Kota Samarinda yang berjumlah 778 dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 78 Responden dengan teknik pengambilan sampel Insidental sampling. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dengan variabel Kepuasan Kerja, Komunikasi Interpersonal, dan Kinerja Karyawan. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknik analisis data dalam penelitian ini ialah, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji Hipotesis . Hasil analisis menyatakan, Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, maka H1diterima sedangkan
Komunikasi Interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja maka H2 diterima. Kepuasan kerja dan Komunikasi Interpersonal secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja maka H3 diterima.