Show simple item record

dc.contributor.authorNingsih, Annisa Surya
dc.contributor.authorKusumawati, Yulia Tri
dc.date.accessioned2020-03-06T07:21:33Z
dc.date.available2020-03-06T07:21:33Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.citationBasu Swasta (2000). Dasar-Dasar Marketing. Yogyakarta : Liberty Basu Swasta dan Hani Handoko (2010). Manajemen Pemasaran: Analisa dan perilaku konsumen. BPFE. Yogyakarta. Carvalho, L & Costa, T (2014), Small and Medium Enterprises (SMEs) and Competitiveness: An Empirical Study, Journal of Management Studies. F.L, Whitney (1960). The Elements of Resert.Asian Eds. Osaka: Overseas Book Co. Ghozali,Imam (2011) “Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS” Cetakan ke-4. Gibson, Charles H (2001). Financial Reporting Analysis, 8th edition, South Western Collage Publishing. Harahap, Sofyan Syafri (2008). Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Raja Grafindo Persada, Jakarta. Horne, James C. Van dan John M.Machowicz. (2009). Prinsip-Prinsip Manajemen Keuangan. Kasmir (2010). Pengantar Manajemen Keuangan. Edisi Pertama. Jakarta: Prenada Media Grup. Kasmir (2012). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : Rajawali Pers. Kesuma, Ali (2009) “Analisis Fakltor-Faktor yang mempengaruhi Struktur Modal Serta Pengaruhnya Terhadap Harga Saham Perusahaan Real Estate Yang Go Public di Bursa Efek Indonesia”. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Kotler, Philip (2000). Prinsip - prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta: Prenhalindo. Lestianti, Nia (2016) “Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Pertumbuhan Penjualan, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Profitabilitas Perusahaan” (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Mappanyuki, Ratna & Sari, Meipita (2017). “The Effect of Sales Growth Ratio, Inventory Turnover Ratio, Growth Opportunity to Company’s Profitability”. International Journal of Management and Applied Science (IJMAS), pp 139-147, Volume-3, Issue-3. Moekijat (2000). Kamus Manajemen, Bandung, Penerbit CV. Mandar Maju. Moleong, Lexy (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Munawir (2014). Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: Liberty. Riyanto, Bambang (2011). Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Edisi Ke 4. Yogyakarta: Yayasan Penerbit Gajah Mada. Saleh, Samsubar. (1990) Statistik Deskriptif. UPP AMP YKPN. Yogyakarta. Sartono, Agus (2010) Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Yogyakarta:BPFE. Sartono, Agus (2012) “Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi.” Edisi Keempat, Yogyakarta: BPFE. Sugiyono (2009) “Metode Penelitian Bisnis : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”, Alfabeta, Bandung. Sugiyono (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sugiyono (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Simamora, Henry (2000). Akutansi Berbasis Pengambilan Keputusan Bisnis. Jakarta: Salemba Empat. Sukadana, I Ketut Alit & Triaryati, Nyoman (2018) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Dan Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Food And Beverages Bei . E-Jurnal Manajemen Unud. Wijayanti, Syarah Ajie (2018) Analisis Pengaruh Likuiditas, Perputaran Modal Kerja, Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Food And Beverages yang Terdaftar Di Bei) . Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Widarjo, Wahyu dan Setiawan, Doddy (2009) “Pengaruh Rasio Keuangan terhadap kondisi Financial Distress Perusahaan Otomotif”. Jurnal Bisnis dan Akutansi Vol. XI No.2id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1549
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverages di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 6 perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2017. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Pertumbuhan penjualan dan Variabel dependen adalah profitabilitas yang diukur dengan Retun On Assets. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji analisis regresi liner sederhana, Uji korelasi dan determinasi dengan program SPSS kemudian diakhiri dengan pengujian hipotesis. Hipotesis sementara dalam penelitian ini adalah pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas. Berdasarkan hasil penelitian ini hasil uji signifikansi pengaruh parsial dengan uji t diketahui bahwa nilai pertumbuhan penjualan secara parsial negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPertumbuhan penjualanid_ID
dc.subjectProfitabilitasid_ID
dc.titlePengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas Perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017id_ID
dc.title.alternativeInfluence of Sales Growth on the Profitability of Food and Beverages Companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2013-2017id_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record