Show simple item record

dc.contributor.authorRupida, Rina
dc.contributor.authorAgustina, Fitriyati
dc.date.accessioned2022-11-24T02:20:07Z
dc.date.available2022-11-24T02:20:07Z
dc.date.issued2022-01-11
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2572
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengevaluasi kinerja pelayanan dan kepuasan penumpang terhadap angkutan umum bus antar Kota Bangun - Samarinda. Melatarbelakangi penurunan minat masyarakat terhadap angkutan umum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan kualitatif berupa observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah berdasarkan dasar-dasar perhitungan menurut parameter SK Dirjen No.687/AJ.206/DRJD/2002, analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil kinerja pelayanan bus yaitu faktor muat = 30% (baik), kecepatan perjalanan = 31 km (baik), frekuensi = 1 kend/jam (kurang), headway = 60 menit (kurang), waktu tunggu = 30 menit (sedang), waktu perjalanan = 2 menit/km < 6 menit/km (baik), waktu pelayanan = 11 jam (kurang), Jumlah kendaraaan yang beroperasi = 66,667 % (kurang) dan sirkulasi waktu = 499,675 menit (kurang). Kepuasan penumpang hasil analisis CSI sebesar 69,63% (Puas). Pada analisis IPA dalam diagram kartesius variabel x1, x2, x4, x5, x7, x12, x19 perlu ditingkatkan lagi (kuadran 1), untuk variabel x3, x6, x9, x13, x16, x22, x23, x25 dipertahankan kualitasnya (kuadran 2), variabel x11, x14, x15, x20, x21 perlu dipertimbangkan (kuadran 3), dan variabel x8, x10, x17, x18, x25 dianggap terlalu berlebihan (kuadran 4), dengan rata-rata nilai gap variabel pada indikator tangible. Disimpulkan bahwa kinerja pelayanan perlu diperbaiki lagi serta untuk kepuasan penumpang dalam kriteria puas namun perlu ditingkatkan lagi.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectBusid_ID
dc.subjectKinerja Pelayananid_ID
dc.subjectKepuasan Penumpangid_ID
dc.titleEvaluasi Tingkat Pelayanan Angkutan Umum Bus antar Kota Bangun - Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Evaluation of the Level of Public Transportation Services Buses in Kota Bangun - Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record