• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PENGARUH LEVERAGE DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA SUB SEKTOR KOSMETIK DAN PERALATAN RUMAH TANGGA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Thumbnail
View/Open
COVER (656.5Kb)
BAB I (351.1Kb)
BAB II (593.0Kb)
BAB III (746.8Kb)
BAB IV (638.5Kb)
BAB V (148.2Kb)
DAFTAR PUSTAKA (254.5Kb)
LAMPIRAN (1.104Mb)
SKRIPSI (2.588Mb)
NASKAH PUBLIKASI (1.255Mb)
Date
2020-07-07
Author
Desri, Desri
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh rasio leverage dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan subsektor kosmetik dan pelatan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2018. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif dengan menggunakan data kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah perusahaan pada subsektor kosmetik yang terdaftar di bursa efek indonesia. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya sampel penelitian adalah lima perusahaan subsektor kosmetik dan peralatan rumah tangga yang terdaftar di bursa efek indonesia selama delapan tahun (2012-2018). Adapun data sekunder yang diambil dari laporan keuangan laba rugi yang diperoleh dari situs www.idx.co.id serta situs resmi dari perusahaan yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage secara parsial berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan Pertumbuhan Penjualan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, sedangkan Secara simultan leverage dan Pertumbuhan Penjualan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas. Nilai R Square adalah 36,1% yang berarti Profitabilitas dapat dijelaskan oleh variabel independen (leverage dan pertumbuhan penjualan). Sedangkan sisanya 63,9% dijelaskan oleh variabel lain.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3688
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback