PENGARUH PROMOSI DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHACE DECISION PADA PENGGUNA SCARLETT DI KOTA SAMARINDA
Abstract
Studi ini bertujuan untuk memecah pengaruh kemajuan dan diplomat merek
terhadap pilihan pembelian. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi promosi dan pelayanan merek sebagai faktor bebas dan pilihan pembelian
sebagai variabel ketergantungan. Contoh penelitian ini adalah pembeli barang
Scarlett di kota Samarinda yang berjumlah 126 responden. Contoh ini ditujukan
kepada seluruh masyarakat dengan atribut yang sebanding. Informasi pemeriksaan
dikumpulkan dengan berbagai strategi penyelidikan informasi kuantitatif dengan
kekambuhan langsung yang berbeda sebagai alat ilmiah yang memungkinkan
spesialis untuk mengukur dampak faktor otonom pada variabel ketergantungan.
Informasinya ditangani oleh IBM SPSS 25. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa
kemajuan mempengaruhi pilihan pembelian. Selain itu, utusan merek juga
memengaruhi pilihan pembelian. Konsekuensi dari penelitian ini beralasan bahwa
pengiklan dan utusan merek mempunyai peran penting dalam mempengaruhi
pilihan pembelian pembeli. Data ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan
bagi organisasi dalam merencanakan sistem kesepakatan yang lebih layak.