• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KARTU TELKOMSEL (STUDI KASUS MAHASISWA PRODI S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR)

Thumbnail
View/Open
COVER (1.422Mb)
BAB I (80.88Kb)
BAB II (151.5Kb)
BAB III (117.4Kb)
BAB IV (363.6Kb)
BAB V (10.53Kb)
DAFTAR PUSTAKA (72.65Kb)
LAMPIRAN (1.802Mb)
SKRIPSI (3.463Mb)
NASKAH PUBLIKASI (2.270Mb)
Date
2022-07-04
Author
Maulana, Achmad
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Analisis ini menggunakan variabel independen (X) yaitu Kualitas Produk dan (Y) Kepuasan Pelanggan. Objek penelitian adalah kartu Telkomsel pada mahasiswa S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Populasi pada objek tidak diketahui dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Sampel ditentukan menggunakan rumus Hair, sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dibagikan melalui google form yang akan disusun dengan menggunakan pengskalaan likert (likert scale). Teknik analisis yang digunakan adalah (uji validitas dan uji reliabilitas) dan uji hipotesis (analisa regresi linear sederhana), uji t dan koenfisien determinan R. Tehnik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dengan menggunakan software SPSS. Data responden yang berupa kuesioner kemudian di analisis menggunakan SPSS versi 22. Hasil regresi sederhana diketahui nilai uji t berpengaruh signifikan kualitas produk (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) adalah sebesar 0.000 dengan nilai t hitung sebesar 10,497 dengan signifikan 0,000, maka karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai yang positif terhadap kualitas produk sebesar 0,485, maka hipotesis dapat menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada kartu Telkomsel pada mahasiswa prodi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Nilai koefisien determinasi R sebesar 0,532, artinya bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas produk sebesar 52% sedangkan sisanya 48% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3797
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback