dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran mediasi impulse buying terhadap
hubungan antara keragaman produk, promosi dan keputusan pembelian pada ritel
Eramart di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
sampel penelitian yang berjumlah 150 responden. Teknik pemilihan sampel
menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive/convenience
sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan instrumen
penelitian menggunakan skala Likert 4 titik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis
menggunakan metode Pemodelan Persamaan Struktural dengan menggunakan
software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) keragaman
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada ritel Eramart
di Kota Samarinda, 2) promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying ritel Eramart di Kota Samarinda, 3) keragaman produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ritel Eramart di Kota Samarinda,
4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ritel
Eramart di Kota Samarinda, 5) impulse buying berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian ritel Eramart di Kota Samarinda, 6) keragaman produk
tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui
impulse buying ritel Eramart di Kota Samarinda, 7) promosi tidak berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui impulse buying ritel Eramart di
Kota Samarinda | id_ID |