PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KEMBALI MELALUI LOYALITAS PADA SERAUNG COFFICE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat
beli kembali, baik secara langsung maupun melalui loyalitas. Jenis penelitian ini merupakan explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif menggunakan Analisis model struktural SmartPLS. Metode
penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 139
responden dan telah berkunjung minimal 2 kali dalam setahun ke seraung coffice. Dengan hasil
bosstrapping penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli kembali dan loyalitas, sedangkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli kembali dan loyalitas. Selain itu loyalitas terhadap minat beli kembali menyimpulkan
adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali. Dan analisis SEM dengan efek tidak
langsung bahwa kualitas pelayanan terhadap minat beli kembali dimediasi loyalitas tidak berpengaruh
secara signifikan. Sedangkan kualitas produk terhadap minat beli kembali dimediasi loyalitas berpengaruh
secara signifikan