PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAXIM DI KOTA SAMARINDA
Abstract
Transportasi online Maxim yang memampukan orang memilih dan memesan layanan transportasi dengan smartphone mereka berkembang pesat di Samarinda akhir-akhir ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel-variabel yang memengaruhi kepuasan pelanggan Maxim di kota Samarinda, meliputi harga, dan kualitas layanan. Desain penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 97 dan dibulatkan menjadi 100 responden yang diperoleh melalui rumus Slovin. Selanjutnya, data dari sampel yang diperoleh melalui kuesioner tersebut diolah dengan Smart PLS 3.0. Hasil temuan dari penelitian ini adalah harga dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil temuan selanjutnya adalah bahwa variabel harga, dan kualitas layanan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Maxim.