PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA, PERSEPSI KONSUMEN, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAPNIAT PEMBELIAN DI OG STORE PADA BRAND APPLE DI KOTA SAMARINDA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan promosi sosial media, persepsi konsumen, loyalitas
merek terhadap niat pembelian produk Apple pada toko OG Store Samarinda. Jenis penelitian ini
menggunakan data primer dan data sekunder dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang
digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk Apple di toko OG Store Samarinda. Sample yang
digunakan pada penelitian ini sebanyak 145 orang dengan metode penyebaran menggunakan kuesioner
melalui google form. Uji yang digunakan pada penelitian ini menggunakan alat analisis Smart PLS versi
3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Persepsi Konsumen dan Loyalitas Merek
berpengaruh positif signifikan terhadap Niat pembelian. Sedangkan Promosi Sosial Media berpengaruh
positif namun tidak signifikan terhadap Niat pembelian.