• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH RESPONSIVENESS (DAYA TANGGAP) KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT AISYIYAH KOTA SAMARINDA

Thumbnail
View/Open
COVER (449.0Kb)
BAB I (94.94Kb)
BAB II (230.6Kb)
BAB III (359.4Kb)
BAB IV (72.12Kb)
DAFTAR PUSTAKA (99.26Kb)
LAMPIRAN (1.267Mb)
SKRIPSI (2.136Mb)
Uji Turnitin (6.695Mb)
Date
2024-07-11
Author
Lestari, Audya Shoffy Hadi
Metadata
Show full item record
Abstract
Rumah sakit merupakan salah satu industri jasa kesehatan yang semula hanya melaksanakan kegiatan penyembuhan serta pemulihan saja, tetapi dengan asertaya perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi, juga melaksanakan upaya peningkatan pelayanan. Dengan memberikan respon (daya tanggap) serta empati yang tinggi kepada pasien, tentunya hal ini dapat menimbulkan kepuasan kepada setiap pasien. Tingkat kepuasan rata-rata pasien yaitu dengan catatan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan str serta kode etik yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh responsivenees karyawan terhadap kepuasan pasien pada Rumah sakit Aisyiyah Kota Samarinda. Jenis dari penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang penelitiannya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini merupakan pasien perempuan rumah sakit Aisyiyah Kota Samarinda yang berjumlah 100 orang serta dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan perhitungan Cochran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini merupakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif serta signifikan antara Responsiveness (Daya Tanggap) Karyawan (X) serta Kepuasam Pasien (Y) Pada Rumah Sakit Aisyiyah Kota Samarinda. Responsiveness (Daya Tanggap) Karyawan (X) secara simultan memiliki tingkat hubungan yang kuat terhadap Kepuasam Pasien (Y) yaitu dengan nilai korelasi R ,0.325 yang berada di antara 0,25 – 0,5. Serta uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 6,876 ttabel 1,660 atau signifikansi 0,000 0,050 maka Ho ditolak serta Ha diterima.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4360
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback